Archive for Februari, 2010

Nasi Goreng Ala Kadarnya


Akhir” ini gag tau kenapa kaya’nya bosan banged sama yang namanya makan nasi. Apalagi nasi putih. Sampe sempat juga terpikir kenapa sich kalo kita makan koq mesti nasi? Perasaan orang makan itu asalkan kenyang sama aja dech! Gak peduli yang dimakan itu nasi kek, telur kek, roti kek, kentang kek, hehehe 😛

Nah, karena bosan banged dengan rasa nasi putih ituu.. akhirnya QK yang nggak bisa masak ini T.T mencoba untuk membuat nasi goreng sendiri. Walaupun rasanya terkadang keasinan,, tapi cukup “maknyus” untuk di coba koq (dijamin nggak beracun hahaha :D) yaaa.. minimal kalo buat anak kos”an yang biasanya butuh makanan yang simpel dengan bahan” yang ala kadarnya dan cepat saji sepertinya resep ini lumayan juga kekekekke 😛 (kalo buat yang ahli masak sich mending nggak usah nyoba resep ini… LOL :D)

So… Let’s Cekidot… 😛
Baca Selanjutnya…

Polemik Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W


Hari ini 12 Rabiul Awal 1431 H, yang merupakan hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW seperti yang kita ketahui bersama sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia yang notabene sebagian besar merupakan umat muslim untuk merayakannya, meskipun ada pula masyarakat muslim di luar Indonesia yang merayakannya.

Terdapat beberapa kaum ulama yang tidak merayakannya karena menganggap perayaan Maulid Nabi merupakan sebuah Bid’ah, yaitu kegiatan yang bukan merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW. Mereka berpendapat bahwa kaum muslim yang merayakannya keliru dalam menafsirkannya sehingga keluar dari esensi kegiatannya. Namun demikian terdapat pula ulama yang berpendapat bahwa peringatan Maulid Nabi bukanlah hal bid’ah, karena merupakan pengungkapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai cara perayaan yang dilakukan di masing” daerah. Diantaranya adalah perayaan sekaten yang dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta, Surakarta dan Cirebon. Sekaten merupakan pengalihan ucapan oleh masyarakat jawa yang berasal dari “Syahadatain” atau dua kalimat syahadat.

Baca Selanjutnya…

Mm,, Bisakah Doa Ini Buat Mereka?


Hari ini saat aku lagi BW dari satu blog ke blog yang lain, gak sengaja aku mampir di satu blog yang postingannya seakan mengingatkan aku dengan kadar imanku akhir” ini. postingan dengan judulemmhhh..pilih mana? itu seolah menegurku karena akhir” ini udah mulai agak malas”an sholatnya heheh 😳 isi postingannya sich singkat, tapi karena yang singkat itulah yang membuatku tersentak. Astaghfirullah…

Seakan di ingatkan kembali dengan semangatku yang dulu”… aku pun kembali merenung. Hingga muncullah kembali pemikiran” yang telah terpendam beberapa lamanya itu. “Iya… ya… katanya aku sayang sama kedua orang tuaku, keluargaku… orang” terdekatku.. katanya aku pengen selalu bisa berdo’a buat kebaikan mereka, tapi koq aku seperti ini?? Sholat aja akhir” ini ogah”an… sudah dengar suara adzan tapi selalu kata ah nanti aja.. itu lagi itu lagi yang terpikirkan. Lha gimana doanya mau dikabulkan
Baca Selanjutnya…

Ikatan Cinta-Nya


Indahnya sebuah ikatan

Suamiku sayang…

Kala lekukan tubuh dan manisnya wajah

Tak lagi sanggup

Menggugah hati dan cintamu untukku

Adakah ikatan cinta-Nya mampu

Membuatmu tetap bertahan di sisiku?

===================*==*==*====================

Puisi ini di ikut sertakan dalamEkspresi Puisi Cinta Satu Bait di Aliaz Blog.  Doa’kan QK yaa… biar menang ‘n dapet batik pekalongannya hahahha 😛 mencoba meraih batik buat emak 😀

Menanti Cerah Datang


Hujan.

Ketika ku dengar derap langkahmu perlahan menjauh dariku. Apa salahku? Aku tak pernah tau mengapa tiba” kau pergi meninggalkanku. Masih teringat olehku semua janji” manismu. Begitu hangat terdengar, tapi semua itu hanyalah sebaris kalimat tak berbukti yang kau ucapkan kepadaku. Ku diam, tak tahu apa yang harus ku lakukan. Menangisi kepergianmu, ya.. hanya menangis yang bisa kulakukan saat ini.

Tetap hujan.

Baca Selanjutnya…

Sakit itu Musibah atau Rezeki?


Akhir” ini rasanya sering sekali sakit dech,, sakitnya sich biasa.. cuma pusing”, sakit perut, batuk pilek, demam. Tapi koq gantian sich?? kapan sehatnya ni badan. Dibilang kecapekan padahal kan cuma diem aja dirumah. Nggal melakukan suatu pekerjaan yang berarti seperti kemaren” yang kuliah… sibuk”… tapi koq sekarang lebih gampang sakit ya?? (Lho koq jadi curhat haha :P)

Sebenernya mau ngomong apa sich QK nie?? hehe,, Jadi gini.. selama QK sakit” nie… mendadak terlintas dalam pikiran QK. Sebenernya sakit tuch musibah atau termasuk rezeki dari-Nya ya… Saat sakit orang selalu mengeluh. Padahal baru dikasih pusing, demam, pilek.. tapi ngeluhnya udah kaya’ dikasih penyakit yang gimana…. (baca : parah) gitu!! (jangan sampe’ dech ehhehe). Jadi klo menurut QK, sakit itu sebagian dari rezekiNya juga koq. Lho koq bisa?? aneh” aja nie QK 😛 yaa… gini ya.. saat kita sakit tuch :
Baca Selanjutnya…

Saat Ku Mencintaimu


Saat aq mencintaimu,
Aq gak mau jadi air,,
Yang akan membuat hidupmu bergantung padaq
aQ gag mau jadi udara
Yang membuatmu mati bila aq tak ada

Aq gag mau jadi bayanganmu
Yang Cuma ada dalam terang
Tapi meninggalkanmu kala gelap

Yang aq ingin,,

Q jadi aliran darahmu
Yang terus mengalir,,,
Mengikuti kemana kmu pergi
Dan berhenti ketika nafasmu terhenti

kirana, 280909