Mm,, Bisakah Doa Ini Buat Mereka?

Hari ini saat aku lagi BW dari satu blog ke blog yang lain, gak sengaja aku mampir di satu blog yang postingannya seakan mengingatkan aku dengan kadar imanku akhir” ini. postingan dengan judulemmhhh..pilih mana? itu seolah menegurku karena akhir” ini udah mulai agak malas”an sholatnya heheh😳 isi postingannya sich singkat, tapi karena yang singkat itulah yang membuatku tersentak. Astaghfirullah…

Seakan di ingatkan kembali dengan semangatku yang dulu”… aku pun kembali merenung. Hingga muncullah kembali pemikiran” yang telah terpendam beberapa lamanya itu. “Iya… ya… katanya aku sayang sama kedua orang tuaku, keluargaku… orang” terdekatku.. katanya aku pengen selalu bisa berdo’a buat kebaikan mereka, tapi koq aku seperti ini?? Sholat aja akhir” ini ogah”an… sudah dengar suara adzan tapi selalu kata ah nanti aja.. itu lagi itu lagi yang terpikirkan. Lha gimana doanya mau dikabulkan
klo sholatnya aja ogah”an?? Gimana bisa doa’in orang” yang di sayang kalo buat diri sendiri aja masih awut”an?? Berdoa buat diri sendiri aja belum tentu diterima, gimana mau berdoa buat orang lain???”

yaa.. mank gag ada salahnya selalu mendoakan orang” yang ada di sekitar kita dan itu harus donk :D  Tapi bukankah alangkah baiknya, sebelum memintakan buat orang lain kita meminta dulu untuk diri kita. Kalo kita udah di sayang apa yang kita minta, asalkan itu untuk kebaikan pasti terkabulkan kan?

26 responses to this post.

  1. tahu tidak, saat kita mendoakan orang lain, maka malaikat akan mengaminkan hal yang sama untuk kita, maka itu biasakanlah saling mendoakan sesama saudara, teman, dan sobat blogger lainnya…

    semoga Allah merahmati jalan hidup kamu ya…amiiin

    Balas

  2. waah Qk’ ketauan ya, semakin dewasa semakin males shalatnya….
    pokoknya klo abis shalat jangan lupa doain buat teman2 Qk’ seperti saya ini😦

    Balas

    • @mbak oyen :amiiiiinnnn… iya mbak sekarang insyaallah ndak malez”an lagi sholat ma berdoa’anya😳

      @mas ruslan : hehehe😳 malu ketahuan sholatnya males…. cuma molor” aja koq waktunya maas…😛 (sama aja yoo… hahaha )

      Balas

  3. Selamat malam, berikanlah yang terbaik kepada orang lain, dari sikap perkataan maupun perbuatan, insyaAllah dengan izinNya hidup kita terasa indah, senyum😀
    Makasih kunjungannya…

    Balas

  4. Ada pada urutan ke 5 ini kalo ga salah…

    Balas

  5. Setuja !!
    Semua doa pasti didengar Allah ..
    Apa lagi yang baik baik ..
    Salam kenal

    Balas

  6. met malam, trims juga ats kunjungannya ke blogQ
    Q juga barusan baca blog ttng sholat tersebut, sepertinya Qta smua harus lebih meningkatkan ibadah Qta.
    Maklum Q jg sering bolong bolong tanpa sebab

    Balas

  7. semangat ya de’, kirana mah pasti bisa, moga ibadahnya semakin meningakat amiin,,🙂

    Balas

  8. Sejuknya sholat dapat menentramkan hati yang gundah, hati yang letih, hati yang haus akan makna hakiki hidup ini. Salam jepret!

    Balas

  9. semakin dekat hamba-Nya kepada Sang Pencipta, semakin berkualitas ibadah-Nya.

    Balas

  10. Saya juga mau berbenah, tidak ada yang terlambat. ROBB sudah berjanji untuk mengabulkan du’a yang dilayangkan padaNYA, entak sekarang, esok, lusa, atau dikehidupan yang sebenarnya🙂 Salam kenal mba’🙂

    Balas

  11. Yuk saling mendoakan ^_^ salam kenal ….

    Balas

  12. Posted by darahbiroe on 26 Februari 2010 at 10:40 AM

    berdoalah dengan spnuh hatiii, moga ajah terkabul amien


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih😀
    salam sukses

    Balas

  13. mari mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan ^^

    Balas

  14. Aku pun demikian, Semoga allah tetap memberi jalan terbaik bagi kita, dan orang terdekat kita, karena bnar kata mas oyen, apabila kita mendoakan orang lain maka malaikat2 yg brada didekat qt akan mendoakan dgan brkata “semoga begitu juga denganmu. . .”. Jdi menurutku lebih utamakan mendoakan orang lain karena doa untk orang lain adalah doa untk qt jga

    Balas

  15. @darahbiroe : amin… okey okey… mari kita saling kunjung mengunjungi😀

    @mb’ ninok : iya mbak…. bersama menuju yang lebih baik🙂
    sering” berkunjung kemari ya mbak😛

    @fauza : iya sepakat dech😉

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  16. semoga Allah menambahkan semangat padamu tuk menjadi semakin baik dari hari2 kemarin dan hari ini aamiin..^^

    Balas

  17. Renungan yang bagus, sama nih saya juga masih awut-awutan soal ketaqwaan. T_T

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: