Archive for the ‘status facebook’ Category

Istri


Apa yang kau lihat darinya hingga dulu kau terima pinangannya?
Bukankah salah satunya karena dia seorang lelaki yang hebat dan penuh tanggungjawab dalam penglihatanmu?

Apa yang kau harap ketika kau memandangnya?
Bukankah hatimu mengatakan inilah pendamping yang kau cari selama ini?

Bila dulu engkau mengharap cinta yg tulus, lalu mengapa kini engkau meributkan materi?
Kalau dulu engkau bahagia bila dia meluangkan waktunya untukmu, lalu mengapa kini kau memaksanya pagi, siang, sore malam untuk pergi mengais rezeki?

Tak cukupkah kehadirannya di sisimu, asal bisa makan tiap hari?
Mengapa masih harus kau berikan tuntutan ini dan itu…

Tak cukupkah kasih sayang yang dihujaninya untukmu, hingga kau masih membanding-bandingkannya dengan yang lain bahkan mantan kekasihmu dulu?

Bila kau melihatnya penuh kekurangan, bukankah itu pun kau sudah tahu dari dulu?
Bila kau merasa semakin hari dia semakin berubah, bukankah kamu salah satu sebabnya?

Kalau menurutmu kian lama dia hanya menampakkan keburukan, benarkah… cobalah kau hitung ulang..
Mungkin pula ada kebaikannya yg kau lupakan

Ketika engkau memilihnya menjadi imammu, saat itu pula telah kau pasrahkan hidupmu padanya.
Bukan hanya dia yang terlihat baik dimatamu, tapi juga dia yang belum tampak keburukannya di depanmu.
Mungkin dia tak sebaik yang kau harap dulu, tapi yakinlah pasti ada kebaikan dalam diriny untukmu.

Karena Allah tak pernah salah dalam memberikan sesuatu pada hambanya, meski itu berupa keburukan ataupun kebaikan.

Kirana, 20 01 2017



*gambar diambil dari google

Iklan

Gaya Hidup


!eskipun hanya nasi dan krupuk itu sudah Alhamdulillah, syukur” sesekali bisa ditambahi sama sayur bening dan ikan asin ato sambel terasi (semestinya)

*Nah yang ‘gak harusnya’ itu biasanya yg bikin masalah. Hidup maunya kayak tetangga sebelah yg keliatan kaya raya. Tiap hari kerjanya jalan” aja, udah kayak ibu” pejabat sosialita. Ganti bajunya tiap ada acara, sendalnya bejibun sendiri” fungsinya. Tas ‘n dompetnya banyak mulai harga murahan sampe teramat mahal, padahal isinya belum tentu ada.

**yang gk mesti itu, makan tiap hari maunya daging ato ikan minimal ayam.. katanya tahu tempe ikan asin krupuk itu gk gizi. Warteg ato nasi kucing katanya gk level, maunya resto minimal junk food. Belum lagi maunya ada buah”an setiap hari, gk peduli di kulkas masih ada yg penting beli trs tiap hari yg bru katanya untuk stok, tapi akhirnya nyetoknya di tempat sampah karena duluan busuknya drpda kemakannya. Cemilan pun selalu siap sedia, tiap awal bulan baru gajian datangnya ke supermArket beli jajanan ini itu katanya untuk Stok sebulan, nyatanya baru 2minggu udah pada habis makanan.

Haisshhh…. klo udah kaya gitu gimana mw hidup sederhana.

Jangan pernah bilang gak cukup gaji untuk hidup klo yg kau cari itu gaya hidup!

#statfb

Keputusan yang Tepat


Untuk kesekian kalinya saya bersyukur dengan pilihan yg sudah saya buat bertahun yg lalu.

#lebihbaik jadi bos meskipun hasilnya sedikit, daripada jadi karyawan meskipun gajinya banyak (eh kecuali jd karyawan bayaran atusan juta,aq yo gelem rekk wakakaka)

Saya gk bodoh, nilai saya lumayan koq, awal” kelar kuliah saya jg sudah beberapa kali lolos tes wawancara kerja mulai dari perusahaan ecek” sampai bank yg lumayan ternama. Tapi entah kenapa gk ada satupun yg menarik minat saya untuk bergabung didalamnya. Bukan sombong atau sok gak butuh yaa.. tapi kembali lagi ke prinsip saya, mending jadi bos meski hasilnya sedikit daripada jd karyawan yg entah sampe kapan toh akhirnya pasti pensiun jg.

Sebangkrut-bangkrutnya usaha saya, tetep saya adalah bos nya. Yaa meskipun akhirnya namanya jadi bos bangkrut hihihie… (jng sampe sih hehe). Setinggi-tingginya jabatan ‘n gaji saya tapi klo masih ngikut orang berarti saya karyawan a.k.a pekerja. Sampai kapan mau jadi karyawan?? Cepat ato lambat juga pasti pensiun. Jadi sebelum saya dipensiunkan, saya aja yg memutuskan mundur dengan hormat wakakaka ato lebih tepatnya bukan mundur… tapi gk pernah masuk kedalamnya.

Dan sekarang saya bahagia,
Dengan usaha kecil saya meski hasilnya belum seberapa,
Tapi saya jadi punya banyak waktu luang untuk keluarga saya.
Saya gk khawatir diberhentikan meskipun saya liburnya suka” (eh tapi takut pelanggan pada hilang haha)
Saya gk takut klo ngajak anak saya kerja bareng saya (lha kan saya bos nya ya suka” lah)
Ahhh pokoknya serba bebas lah…

Karena bekerja gk harus melulu diluar rumah,
Karena bekerja gk harus terus duduk rapi dibelakang meja,
Karena bekerja gak harus untuk wanita,, meski klo bisa kerja rasanya lebih bahagia..

#part3
#catatanuntuksendiri
#bahagiaanaksudahsembuh
#bahagiaitusederhana

N.b : diambil dari status fb saya sendiri 😛

image

image

image