Maaf Itu Mudah

Kawands, sebagai manusia biasa kita semua pasti pernah melakukan kesalahan kan. Sebagai manusia yang tak pernah luput dari yang namanya salah pasti kita pun tak bisa luput dari saling maaf memaafkan.

Saat kita merasa bersalah pada orang lain maka sudah seharusnya kita meminta maaf pada orang tersebut atas kesalahan yang kita lakukan. Begitupun sebaliknya, ketika kita menyadari ada orang lain yang melakukan suatu kesalahan terhadap kita, pasti ada keinginan dalam diri kita agar orang itu meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukannya. Dan yang paling penting adalah tidak mengulanginya lagi. Namun bagaimana bila kesalahan itu selalu terulang lagi dan lagi? meminta maaf berkali-kali.

Kawans, meminta maaf itu mudah. Tapi apa yang kita lakukan setelah meminta maaf itu yang susah. Bisa nggak kita tidak mengulang kesalahan yang sama. Percuma kita meminta maaf kalau itu hanya keluar dari ucapan saja. Sedangkan sikap kita tak menunjukkan perubahan, tak ada penyesalan atas apa yang kita lakukan.

Jadi kawans, jangan kita hanya bilang maaf. Tapi tunjukkan bahwa kita menyesal dengan kesalahan kita, dan kita buktikan penyesalan kita dengan tidak mengulang kesalahan yang sama.

HIDUP!!!

4 responses to this post.

  1. Jangan khawatir, saya sering mengulang kesalahan yang sama, contoh sederhananya adalah bangun kesiangan di hari libur😀 – lalu saya akan maafkan diri saya dan kembali ke bawah selimut😀.

    Balas

  2. kalo ada kata maaf… apa gunanya polisi??

    *kutipan fil meteor garden
    wkwkwk

    Balas

  3. sebagai manusia kita saling memaafkan,,,,,,,,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: