Archive for the ‘Uneg2’ Category

Diary Mekkah 2


Shaf…
Sungguh hari ini aku semakin meyakini…

Hanya ada segala kebaikan dalam diri baginda nabi

Ketika shaf shalat kita renggang maka kita pasti akan tercerai beraikan,itu benar.. 

Dan benar… dan sangat benar
Rasulullah memerintahkan untuk meluruskan dan merapatkan shaf dalam shalat, dan ternyata itu memang penting.

Hari ini.. saat duduk diam menunggu adzan ashar di Baitullah aku melihat sekitar..

Begitu banyak jamaah dari berbagai belahan dunia

Namun banyak di antaranya yang enggan merapatkan diri antara satu dan yang lainnya
Lalu apa yang terjadi?
Jamaah jamaah baru datang dan menyerobot di setiap sela-sela nya
Dalam hati kecilku menggumam, inikah maksudnya?

Alhamdulillah karena secara kasat mata yang menyerobot di tengah barisan shaf adalah sesama jamaah

Lalu bagaimana dengan yang tak kasat mata?

Bila shaf ini tetap renggang, siapakah yang merasuk di sela-selanya?

Syaitan kah atau malaikatkah?

Ketika shaf shalat lurus dan rapi

Seketika tergambar benteng yang kokoh yang seolah tak dapat ditembus oleh apapun

Namun saat shaf shalat renggang dan berantakan

Seketika gambaran kekalahan terpancar seolah barisan tentara yang kalah dalam peperangan
Wallahualam..
20170224, kirana

Mekkah Al Mukarromah, 19:04 waktu setempat

Diary Mekkah


Sepi…

Mengapa hati ini sepi,

Begitu ramai di sekitar tapi terasa tetap sepi

Seakan ada yang hilang, seakan ada yang tertinggal yang tak ku mengerti

Terasa kosong.. hampa

Meski bibir terus berdoa, meski raga terasa lelah beribadah

Namun hati ini tak merasakan damainya

Ya Rabb.. apa ini..

Ampuni diri yang penuh dosa ini

Kesalahan seperti apakah yang telah aku lakukan hingga diri ini tak dapat rasakan kedamaian

Tinggal menghitung waktu aku berada di tanahMu

Izinkan… ampunkan…

Mohon berikan hidayah dan ampunanMu..

20170224, kirana


Mekkah Al Mukarromah, 22:00 waktu setempat




Tentang Prinsip


# seorang wanita diciptakan dari tulang rusuk, maka jangan jadikan dia tulang punggung

# uang suami untuk keluarga, uang istri untuk dirinya sendiri terserah mw dipake untuk apa

# boleh wanita bekerja asal dengan ijin suaminya, dan gak melupakan kewajibannya terhadap keluarga. Kewajiban sebagai istri dan seorang ibu

# Klo pendapatan suami dirasa belum cukup dalam memenuhi kebutuhan keluarga, suamilah yg harus ikhtiar lebih keras lagi. Ingat, jangan minta uang istri!!!
Kecuali istri memberikannya sendiri dengan sukarela. Seberapapun banyaknya uang istri, itu tetap miliknya sendiri

# Jangan sampai istri bekerja dengan alasan membantu keluarga, itu suaminya yg keterlaluan atau istrinya yg sombong? Itu istrinya menyepelekan pendapatan suami atau justru suaminya yg memanfaatkan pendapatan istri?

# klo seorang wanita bekerja ya kerja aja demi kesenangan diri sendiri, untuk mengekspresikan diri, hasilnya untuk kebutuhan sendiri (sapa tau pengen ini itu jadi gk ngerepotin suami), gak usah terlalu fokus kerja klo wanita mah.. fokusnya ama keluarga aja. Suami dan anaknya,, (ada yg gagal paham?)

# suami yg harus kerja keras, dan ikhtiar lebih keras, karena itu tanggungjawabnya…

# suami yg kerja keras nggak akan sempat bermain dengan teman”nya, jangankan pergi nongkrong ama teman kepikiranpun nggak. Karena yg ada di pikirannya cuma cari uang setelah itu pulang. Refreshingnya bukan sama teman, tapi sama anak istri. Ngobrolnya, bercandanya, jalan”nya bukan sama teman tapi anak istri. Olahraganya sama anak istri, bukan sama teman.

# klo masih menyempatkan main, nongkrong sama teman itu artinya suami belum optimal dalam ikhtiarnya. Eittt… jangan blg maw sillaturrahim sama tema. Koq gk boleh. Boleh… tp jangan lupa ajak anak istrinya, kan kalian suami bukan seorang bujangan.

#catatanuntuksendiri

Kirana, 15012016

image

Aku Pasti Bisa Koq Melewati Ini ;)


Dulu waktu aku pernah merasa semuanya sudah berakhir
Aku pernah putus asa,, ingin lari saja rasanya…
Langsung menghilangkan semua kejadian-kejadian yang menjengkelkan
Tapi nyatanya aku tetap bisa senyum sampai hari kemarin
masih bisa sedih,, dan memikirkan kejengkelan-kejengkelan yang lain..

Saat masih sekolah…
Aku pernah merasa nggak nyaman..
Bahkan ketakutan sama pelajaran tertentu saking dudul nya diriku :mrgreen:
Pernah juga nggak mengerjakan tugas …
Sesuatu yang bikin aku ingin lari , bolos, kabur..
tapi ternyata semuanya juga berlalu
bahkan esok nya aku kembali disibukkan dengan tugas-tugas dan guru-guru yang menjengkelkan plus menyebalkan lainnya
Baca Lanjutannya…

Ada Apa Kah?


Mau ngapain ya,, ikz nggak jelas…
Akhir-akhir ini sepertinya cuma pengen marah-marah aja
Tanpa ada sebab dan penjelasannya.

Awalnya nggak ada sebab
Tapi begitu di sekitar ada yang salah sedikit
Langsung dech pengen meledak aja rasanya
Ada apa kah?
Baca Selanjutnya…

Sudahkah Kita Jujur??


Berawal dari membaca postingannya si Ata dengan judul Orang Jujur Susah Dicari, 😀 Bener banget sich judul postingannya si Ata… tapi dari situ QK jadi terpikirkan sesuatu….Apakah itu kawans…. 😀 Adakah dari kalian yang bisa menebaknya?? :mrgreen:

QK jadi terpikir.. Sudahkah kita menjadi orang yang jujur di area blogsphere ini.. sudah kah….sudah kah… 🙄

Baca Selanjutnya…

Mengapa Allah Tak Memberikan Cobaan


Akhir-akhir ini QK sering dengerin temen-temen QK yang curhat tentang pacar-pacarnya, tentang ribut dengan keluarganya. Yang menurut QK sebenernya itu semua masih bisa di bicarakan, tapi kenapa mereka terlihat begitu bingung, begitu putus asa, begitu emosi. Padahal kalo dibicarakan baik-baik, dipikir dengan kepala dingin sepertinya semua masih bisa di atasi.

Sementara itu ada beberapa persoalan juga yang sedang QK alami, yang menurut QK sulit. Sampai QK mikir, kenapa QK diberikan cobaan yang seperti ini? Kenapa bukan seperti teman-teman QK yang lain? Kalo QK mendapatkan cobaan yang seperti itu pasti QK bisa ngelewatinnya.

Akhirnya, kembalilah QK pada pikiran-pikiran lama QK. Menurut QK ada 2 alasan mengapa Allah tak memberikan cobaan pada hamba-Nya. Yang pertama :

Baca Selanjutnya…