Susah Melupakan Dia Setelah “Putus”?

“Aku gak bisa hidup klo nggak ada dia….”

“Aku kangen sama dia,,, aq udah biasa sama dia”

“Rasanya aku dah nggak bisa jatuh cinta lagi…”


Sering nggak sich kita mendengar kalimat” seperti itu terucap dari teman” kita yang sedang patah hati?? Atau malah kamu sendiri juga pernah mengalaminya?? Rasanya dunia runtuh. Gak mau makan, nggak bisa tidur, males ngapa”in, pokoknya yang ada dalam pikiran kita cuma dia, dia, dia dan dia.

Ayolah… come on guyz… hidup ini terlalu indah untuk kita sia”kan. Yakinkan diri kita klo kita mampu tanpa “si dia”, inget kata pepatah lama “Dunia nggak selebar daun kelor” :D  Klo pun memang kita memang pengen dia balik ya usaha donk, jangan cuma berandai” ‘n meratapi kepergiannya aja😉

Ehm,, tp bagaimana ya caranya biar kita gak melulu inget “si dia”, biar kita gak terpuruk terus dengan kepergiannya?

Sebenernya gampang aja koq, semuanya tergantung diri kita sendiri. Sabar itu kuncinya;) So gimana caranya yaa… let’s cekidot😉

=> Cari kesibukan, cobalah fokus dengan kesibukan yang kita pilih. Dengan mencari kesibukan maka sedikit demi sedikit kita bisa mengalihkan pikiran” kita dari kenangan” tentang dia. Semakin kita mengangur semakin gampang pula pikiran” tentang dia datang.

=> Berinteraksi dengan banyak orang, dengan bertemu dengan banyak orang kita dapat membuka pikiran kita bahwa di dunia ini nggak cuma ada “dia” seorang. Masih banyak orang lain di sekeliling kita yang sayang sama kita. Nggak cuma “dia” seorang. Masih ada teman” kita dan terutama keluarga kita.

=> Mencari teman” baru, dengan berkenalan dengan orang” baru maka pergaulan kita akan semakin luas. Semakin besar pula peluang kita untuk menemukan pengganti “dia” yang telah pergi. Selain itu dengan berkenalan dengan orang” baru akan membuat kita yakin bahwa “dia” cuma sebagian orang yang pernah ada dalam hidup kita. Masih banyak orang lain dalam hidup kita selain”dia”

=> Membuka hati, jangan pernah berpikir hidup kita berakhir setelah “dia” meninggalkan kita. Kehilangan “dia” bukan berarti kita harus menutup hati kita untuk orang lain. Yakinlah, Mungkin dia memang baik tapi bukan yang terbaik yang dikirim Tuhan untuk diri kita🙂

Udah dicoba semua, tapi koq tetep susah ya… udah coba ngelupain dia.. cari kesibukan… cari kenalan” baru… tapi koq tetep dia,dia dan dia aja sich yang ada dalam pikiran kita??? ujung”nya balik ke dia lagi.. dia lagi…😦 gimana donk??

Okey, klo ada hal” yang perlu kita lakukan ada juga pantangan” (ceileh,,, mank mau ngapain nech.. :D) yang seharusnya gag boleh kita lakukan. Apa aja tuch???

=> Jangan mencoba memaksa pikiran kita untuk melupakan dia, semakin kita berkeinginan untuk melupakan dia maka akan semakin sulit bagi diri kita untuk melupakannya. Bayangan dan kenangan”nya akan semakin menguasai diri dan pikiran kita. Biarkan saja bila memang belum bisa melupakannya, semua itu kan manusiawi. Biarkan hati dan pikiran kita melepaskan semuanya secara perlahan” (yaaa.. klo kata lagu barunya kotak band sich.. pelan” saja.. :P)

=>Sebisa mungkin jangan berhubungan dengan dia, dalam hal ini ada orang yang kuat ada yang nggak. Bila kamu termasuk orang yang mudah luluh dan terhanyut dengan keadaan sebaiknya kamu melakukan hal ini untuk sementara waktu. Memang sich putus bukan berarti kita harus saling bermusuhan dan saling menjauhi, tapi klo setiap berjumpa dengan dia akan mengingatkan kita pada kenangan” tentangnya saat itulah kita perlu melakukan hal ini😛

=> Jauhkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dia, singkirkan sementara semua hal” yang berbau” dia. Mungkin barang” yang diberikan oleh nya atau coba hindari tempat” kenangan kalian. Itu akan mempermudah kita untuk mendamaikan hati kita.

=> Berhenti membandingkan orang lain dengan dia, kadang tanpa kita sadar kita sering membandingkan orang” di sekitar kita dengan dia. Bahkan saat kita bertemu dengan orang” baru pun terkadang kita suka membandingkannya dengan dia. Hal itu akan membuat kita semakin sulit menerima keberadaan orang lain selain dia. Karena bagi kita dia adalah “yang paling sempurna yang pernah ada dalam hidup kita”

hmm,, kaya’nya udah aku sebutin semua dech!! Jadi tunggu apalagi,, buka hatimu.. yakinkan bahwa kamu kuat, Dia cuma sebagian yang pernah ada dalam hidup kamu, saatnya membuka lembaran baru dengan suasana yang baru orang” yang baru. Kita bisa klo kita mau😉

15 responses to this post.

  1. cihuy…..QK cay pinter banget, bener tuh jangan terlalu berlarut2,
    kalau putus, ya cari lagi yg lain, bener gak, QK? masih banyak kok yg lebih baik dr si dia 😀
    salam

    Balas

  2. Posted by weqweq on 22 Februari 2010 at 9:36 AM

    Gw emang susah banget dilupain siiiiii ;p

    Balas

  3. @bunda : iya bunda… mungkin dia mang baik tapi mungkin bukan yang terbaik yang diberikan olehNya🙂 (aduh… jadi malu di puji ma bunda hehe.. )

    @weqweq : weeeeee maz iki mecungul di kene hahaha terima kasih wes berkunjung yoo😀

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  4. Posted by Rudhie tan on 22 Februari 2010 at 9:06 PM

    Aduh yg lg patah atiii..nyaa Ngak usah dipikirin dong, anggap ajha udah di kubur tuch cerita lama. Emang sulit awal2 nya tapi lama2 kl udah ketemu yg benar2 cinta dan lebih makyus pasty yg dulu anggap ajha cinta moonyee..eet ha..ha..ha yakin dech kamu biisaaa..aa

    Balas

  5. Posted by ayud on 1 Maret 2010 at 4:21 PM

    hmmmm……….
    knp ga posting ini dr dlu2? kan biar aq ada smangat
    klu tak baca skrg c dah ga ngefek (heheheheheehe ngumung opo tho aq iki….GJ)

    Balas

  6. hehehe oke sob,,,
    mantap nih… kalau tetanggaan gimana hihihi kan susah buat menghindar, buka jendela sudah rumahnya😀

    Balas

  7. top dah tips nya……🙂

    Balas

  8. Posted by PRINCE SORA on 13 Maret 2010 at 1:37 PM

    WOW HEBAT….BKIN TIPS CINTA GTU..MAU GABUNG G DENGAN CLUB MY LOVER Q DI FB…
    HE,,,HE,,,
    ADD Q Y JKA MAU…
    NI ALAMATNYA

    akatsuki_hearts@rocketmail.com

    THANKS
    ^_^

    Balas

  9. teori mah gampaaaangggg….😦

    Balas

  10. Posted by yan on 13 Juli 2010 at 4:15 PM

    pas bgt niy tipsnya…

    gw skrg emg Lgi berusha bwt nglupain dy…
    segera dcoba..thx

    Balas

  11. Posted by Nurul on 21 Agustus 2010 at 12:36 PM

    100% bwat kamu yang pada mau berusaha bukan malah berlarut2……

    Balas

  12. Posted by h on 21 Mei 2013 at 10:43 PM

    aku suka dengan kalimat sifat manusiawi nya ,,, dan itu benar,,, smakin kucoba lupakan dia semakin dekat rasanya dia dlm benak pikiranku,…… tank’s

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: