Sakit itu Musibah atau Rezeki?

Akhir” ini rasanya sering sekali sakit dech,, sakitnya sich biasa.. cuma pusing”, sakit perut, batuk pilek, demam. Tapi koq gantian sich?? kapan sehatnya ni badan. Dibilang kecapekan padahal kan cuma diem aja dirumah. Nggal melakukan suatu pekerjaan yang berarti seperti kemaren” yang kuliah… sibuk”… tapi koq sekarang lebih gampang sakit ya?? (Lho koq jadi curhat haha :P)

Sebenernya mau ngomong apa sich QK nie?? hehe,, Jadi gini.. selama QK sakit” nie… mendadak terlintas dalam pikiran QK. Sebenernya sakit tuch musibah atau termasuk rezeki dari-Nya ya… Saat sakit orang selalu mengeluh. Padahal baru dikasih pusing, demam, pilek.. tapi ngeluhnya udah kaya’ dikasih penyakit yang gimana…. (baca : parah) gitu!! (jangan sampe’ dech ehhehe). Jadi klo menurut QK, sakit itu sebagian dari rezekiNya juga koq. Lho koq bisa?? aneh” aja nie QK😛 yaa… gini ya.. saat kita sakit tuch :

=> Mengistirahatkan tubuh kita, Ketika kita sehat kita dapat dengan leluasa melakukan berbagai aktivitas. Terkadang tanpa kita sadar kita memforsir kerja tubuh kita. Padahal tubuh kita kan juga butuh istirahat, mesin aja yang benda mati juga bisa rusak kan.. apalagi tubuh kita yang milik makhluk hidup. pasti bisa cape’ dan butuh istirahat. Nah saat sakit inilah kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita secara total. Tanpa perlu di bebani oleh rutinitas sehari” yang kita lakukan ketika kita sehat

=> Memperbaiki hubungan dengan orang” terdekat kita, Ketika kita sehat kita dan orang” di sekitar kita melakukan segala aktivitas kita sendiri”. Mungkin ketika kita sehat gag akan ada yang tanya sama kita, apa kita sudah makan atau belum, atau mungkin segala sesuatunya kita lakukan secara mandiri. Tapi,, ketika kita sedang dalam keadaan sakit banyak orang yang peduli sama kita. Kita seolah dimanja, kita akan dapat merasakan kasih sayang mereka. Makan diambilin, tidur ditungguin, mandi juga dimandi’in😀 mungkin hehehe…

=> Mengingatkan kita untuk selalu bersyukur, dengan sakit kita akan dapat menghargai betapa nikmatnya sehat. Kita akan di ingatkan untuk selalu bersyukur dengan nikmat sehat yang telah diberikan kepada kita, iya kan😉

Masih juga anggep sakit itu adalah sebuah malapetaka yang menimpa diri kita? hehehe,,, mungkin sebagian dari kita masih juga menganggap sakit adalah sebuah musibah namun sejatinya kalo kita mau sedikit saja merenung mungkin sakit adalah sebuah cobaan yang diberikan olehNya kepada kita hamba”nya, atau mungkin juga sakit merupakan teguran yang ingin disampaikan olehNya kepada kita. Yaa begitulah kira” yang terlintas dalam pikiran QK saat ini. Btw nie batuk koq kagak sembuh” yak hahaha😛

15 responses to this post.

  1. betul itu… tapi kita harus tetep jaga kesehatan.. gunakan waktu untuk hal2 positif-lah.. biar gak sakit2an..😀

    Balas

    • betul betul betul,,, yaa klo bisa dapet nikmat yang baik kenapa mesti minta nikmat yang rumit (baca : yg gag enak” hehehe :P) cuma renungan aja bahwa segala sesuatu itu merupakan pemberian darinya🙂
      Makasih sudah mau berkunjung ke catatannya QK ya🙂

      Balas

  2. Posted by darahbiroe on 23 Februari 2010 at 8:56 AM

    syukuri apa yang ada karena dgn bersyukur nikmat yang allah berikan akan bertambah

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih😀

    Balas

  3. jadi ngrasa salah lw ngumpat pas sakit

    Balas

  4. cobaan yang harus disyukuri, ketika kita ikhlas dengan rasa sakit itu, InsyaAllah akan menggugurkan dosa-dosa, tapi dengan ikhtiar untuk kesembuhan tentunya, dan tidak mendzolimi tubuh saat kita sehat…

    ok, semoga cepat sembuh dan bisa mengambil hikmah dari rasa sakit yang di derita

    Balas

  5. jadi inget, beberapa minggu yg lalu saya sakit GIGI, ngeri!!!

    salam kenal dan salam hangat…

    Balas

  6. bunda setuju QK, ketika Allah swt memberikan kita sakit dan kita sabar , maka akan ditambah2 kenikmatan utk kita.
    Semoga kita termasuk orang2 yg sabar,amin.
    salam

    Balas

  7. blogwalking….
    thankz udah mampir ea jeng Kika🙂
    btw, lam kenal ea, smg tali silaturrahim te2p terjalin nantinya🙂

    tentang sakit, sakit itu mahal, jadi g bs ngapa2in, susah de, klo udah sakit mah baru ingat ama sing gae urip, klo lg sehat mah lupa😦
    semoga qt bukan orang seperti itu, orang yg bs bersyukur atas keadaan yg menimpa qt baek lg sakit or sehat, sempit or lapang…amien…

    salam sayank…

    Balas

  8. jadi inget sama ayat yang kira2 begini pengertiannya (menurut saya)
    “klo Qt lg diberi ni’mat yang banyak Qt lupa mensyukurinya, tp klo lagi diberi bencana (sakit misalnya) Qt banyk” berdoa memohon supaya cpt” disembuhkan”, klo belum sembuh seperti orang yang putus asa” – saya banget kayaknya hehe 😛
    mudah2-an saya mendapat hikmah dari artikel yang bermanfaat ini.😉

    btw… kyknya mba’ Qk sakit pusing gara” keseringan online di WP *nuduh*🙂
    uhuk uhuk…. ketularan batuknya Qk… yg ini becanda xixixi…😀

    Balas

  9. saya juga masih sering begitu koq mas ruslan heheh😳 jadi malu…
    wkwkkwkw ntuk yg terakhir itu sepertinya ada benernya juga mas… kebanyakan ubleg” WP😛

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  10. Posted by Tomy Meilando on 5 Maret 2010 at 7:26 PM

    Wah , saya juga terkadang lalai mensyukuri nikmat kesehatan

    Balas

    • saya juga maz… baru akhir” ini aja terpikirkan ternyata sakit atau sehat itu semua rezeki dari-Nya :mrgreen
      tapi pas sakit baru dah kerasa kalo nikmat sehat itu yang utama😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  11. saya jg sering sakit-sakitan demam t bsa dikatakan ng’mo hlang, e….mah jg datang jg skrang!!!!!! trimah ksih dh mengingatkn ntk bersykur kpd saya!!!!!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: