Nasi Goreng Ala Kadarnya

Akhir” ini gag tau kenapa kaya’nya bosan banged sama yang namanya makan nasi. Apalagi nasi putih. Sampe sempat juga terpikir kenapa sich kalo kita makan koq mesti nasi? Perasaan orang makan itu asalkan kenyang sama aja dech! Gak peduli yang dimakan itu nasi kek, telur kek, roti kek, kentang kek, hehehe😛

Nah, karena bosan banged dengan rasa nasi putih ituu.. akhirnya QK yang nggak bisa masak ini T.T mencoba untuk membuat nasi goreng sendiri. Walaupun rasanya terkadang keasinan,, tapi cukup “maknyus” untuk di coba koq (dijamin nggak beracun hahaha :D) yaaa.. minimal kalo buat anak kos”an yang biasanya butuh makanan yang simpel dengan bahan” yang ala kadarnya dan cepat saji sepertinya resep ini lumayan juga kekekekke😛 (kalo buat yang ahli masak sich mending nggak usah nyoba resep ini… LOL :D)

So… Let’s Cekidot…😛

==============     ====    ====    =======     ====================

Nasi Goreng Darurat Ala Kika

(hehehe,, kebacanya narsis banged ni judul)

=> Bahan”nya :

* Nasi Putih

* Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay juga bisa

* Garam

* Vetsin

* Minyak Goreng

* Cabe kalo yang doyan pedes atau kecap kalau yang doyan manis

* Saus Tomat kalo ada😛

* Telur (kalo ada juga hehe)

=> Cara membuatnya :

Iris bawang merah, bawang putih dan bawang bombay

– Panaskan minya goreng, lalu tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai harum

– Masukkan telur (bila ada) terus di orak arik dech di atas wajan telurnya

– Masukkan nasi putih, aduk -aduk sampai rata

– Tambahkan saus tomat, kecap, atau cabe

– Tambahkan juga garam dan vetsin secukupnya,  aduk” kembali sampai rata

– Angkat dan sajikan dech😉

*ditambah kerupuk, bawang goreng, sosis atau mentimun juga enak nie😀
==================    ===============      =========================

Gampang kan? Untuk bahan”nya sengaja memang nggak QK sebutin takarannya karena semua takaran di sesuaikan dengan kebutuhan perut kita… (tiap orang kan porsinya beda” kali… :P) juga bahan” yang ada saat kita bikin nasi goreng itu😀 Selamat Mencoba😉

24 responses to this post.

  1. Posted by kidungjingga on 27 Februari 2010 at 4:08 PM

    bikinan sendiri mah pasti enak aja ya ka….
    lebih puas kerasa cape bikinnya..

    Balas

  2. hu um mbak… biarpun kadang takarannya gag pas… biarpun kadang keasinan, kepedasan.. tetep enak… soale wes capek tinggal laparnya hehe😛

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  3. wah, gk rumah sakit ja sekarang yg ada darurat nya

    nasgor juga ada ya hehehe…

    aduw jadi laper ni bacanya…

    emang bisa masak juga y?

    mantavv

    Balas

  4. hummhhhhmmm…. yummmyyyy pasti lebih nikmat klalo makan masakan sendiri…..

    mbak… boleh ikut tukeran link pa ga? limnknya mbak udah tak pasang dipoisisi cippp tuuu!!! monggo berkunjung…

    Balas

    • @namestar : heheh ya ini nggak bisa masak…. cuma bisa masak ala kadarnya yang penting kenyang😛 jadinya ya seperti ini xixixie😛

      @fauza : boleh boleh boleh,,, itu link kamu juga sudah aq tampangin dah😉
      mari berkawan🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  5. Posted by BiJe on 27 Februari 2010 at 8:54 PM

    kalo lagi laper, apa aja terasa nikmat mba..😀

    Balas

  6. berkunjung pagi” liat nasgor ala QK jd bikin laper🙂

    tenk…tenk…tenk… pesan nasgornya satu bu, pedes…gk pake bawang putih, gk pake vetsin… telurnya dipisah ya…
    & gk pake lama😀

    Balas

  7. Posted by bri on 28 Februari 2010 at 8:18 AM

    met pagii..nasigorengnya nampol neh…kok nda pake telor ceplok ^o^

    Balas

  8. Boleh dicoba tuh, btw aku juga suka ma nasgor..

    Kayaknya belum mantap kalau belum makan nasi deh, rasanya masih ada yang kurang gt..🙂

    Balas

  9. hmmm…… laper jadinya hehehe…

    Balas

  10. saya pesan dua ya…

    Balas

  11. Saya juga pesen y mba’, yang super pedes🙂😀

    Balas

  12. lho….lho…lho… koq malah pada pesan semuanya…😀
    dan ternyata… semua suka yang pedas ya.. berarti selera kita sama🙂

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  13. Posted by ayud on 1 Maret 2010 at 11:47 AM

    wes tak coba, tp kug keseret’en yoo
    owalaaaaah…..kurang resep minum’na
    ayo bikin yg seger2 ben tambah lueeekoooh xixixixie

    Balas

  14. Hmm…, vetsin itu wajib ya…? Kalau saya biasanya berusaha menghindari pemakaiannya.

    Balas

    • nggak juga mas…😀 suka” aja… garam juga dah cukup….
      klo gag suka gag pake garam juga gpp… (tp gmn rasanya ya?? hehe)

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  15. Hooo… buat saya asal ada nasi, telur, minyak (mentega boleh), nasi gorang bisa jadi…. ^_^
    Bagus kalo ada kecap atawa saus tomat…😀 Bawang apalagi…😀

    Balas

  16. Ingat waktu kost2an dulu…🙂

    Balas

  17. kalo Oyen ala kadarnya itu kalo tinggal makan doang…alias GRATIISSS….huehehehe

    Balas

  18. wahh kika,,,sayang sekali gak ditulis berapa jumlah bawang yg dibutuhkan!!

    karena saya tidak mengerti masalah bawang dkk..

    hehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: