Tokoh Utama Dan Figurannya

Kawan pernah nggak kalian kehilangan seseorang yang ada dalam hidup kalian. Seseorang yang sangat berarti kehadirannya, seseorang yang biasanya ada di sekitar kita mendadak harus pergi jauh dari kita. Mungkin pergi ke suatu tempat yang jauh, atau mungkin juga benar-benar pergi tak kembali karena menghadap kepada Sang Pemilik Kehidupan.

Bagaimana rasanya, pasti seakan diri kita hancur kan? QK pernah merasakan seperti itu, sering malah. Mereka datang, mereka membuat QK biasa dengan kehadiran mereka. Mereka membuat QK merasa mereka adalah bagian dari hidup QK. tapi apa?

Mendadak ataupun tidak, satu persatu mereka pergi meninggalkan QK. Ada yang meninggalkan QK karena memang sudah bosan, ada pun sebagian dari mereka meninggalkan QK karena keadaan. Ada pula yang mendadak menghilang entah kemana tak ada kabarnya…

Ketika QK harus berpisah dengan teman-teman SMP nya QK, QK sedih… karena selama 3 tahun QK sudah bersama mereka hampir setiap hari. Tapi ternyata setelah masuk SMA perlahan tapi pasti kesedihan QK terhapuskan. QK menemukan teman-teman QK yang lain. Ketika masa SMA berakhirpun QK sedih, QK pikir di kuliah nanti apa mungkin QK dapatkan teman-teman seperti mereka lagi. Tapi ternyata semua terlewati,hidup QK terus berjalan. Dengan orang-orang yang datang silih berganti dalam hidup QK.

Seperti di sinetron-sinetron, film-film, anime-anime yang kita tonton biasanya. Meskipun figuran datang silih berganti tapi kehidupan tokoh utamanya pasti tetap terus berjalan. Tak akan pernah ada akhirnya, hingga nanti sang tokoh utama menghembuskan nafas terakhirnya.

Dalam hidup QK, QK tokoh utamanya dan kalian semua adalah figuran. Apapun yang terjadi dengan kalian, meskipun kalian satu persatu meninggalkan QK tapi QK harus tetap melanjutkan hidup QK. Demikian juga kalian semua, terutama buat orang-orang di sekitar QK. Yang menganggap Qk sangat berharga dalam hidup kalian. Jangan pernah sedih bila suatu hari nanti QK harus menghilang dari hidup kalian, karena QK cuma figuran dalam hidup kalian. Tanpa QK pun hidup kalian harus tetap berjalan. Karena kalian tokoh utama dalam hidup kalian, QK cuma pelengkap yang numpang lewat.

QK punya cerita sendiri, kalian pun demikian. Kita cuma saling melengkapi cerita kehidupan kita supaya lebih berwarna. Karena berhias sebuah pertemuan yang indah meskipun akhirnya mungkin akan tergores perpisahan yang sedikit menimbulkan luka. Tapi sedikit goresan luka  itu tak akan mampu menghapus indahnya pertemuan kan?

HIDUP!!! ^_^

115 responses to this post.

  1. wahhh…

    dapet pertamaxxxx..🙂

    Balas

  2. Posted by agito on 10 Juni 2010 at 8:53 PM

    semuanya seperti rangkaian yang unik ya…

    disini aku jadi peran figuran ya, mudah2n jadi peran figuran yang baik deh😆

    Balas

    • iya bener,,, satu rangkaian yang unik… di satu sisi kita adalah tokoh utama….
      tapi di cerita orang lain.. ternyata kita cuma figuran dalam cerita orang lain…
      bahkan cerita kita pun cuma jadi figuran di cerita hidupnya orang lain:mrgreen:
      aneh ya😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  3. HIDUP!!! ^_^

    Balas

  4. Saya yakin akan ada teman yang akan bersama kita selamanya… dialah teman sejati kita…. dia bukan figuran dan kita tokoh utama begitu juga sebaliknya…. saat pertemuan dengannya akan sangat bersejarah….

    Balas

    • tetap saja dia seorang figuran masdin…
      tapi figuran yang ada dalam cerita kita sampai akhir…
      dan QK yakin suatu saat dia pasti akan meninggalkan kita,,, ato kita yang meninggalkan dia terlebih dahulu🙂 saat itu tiba, hidup kita harus tetap berjalan kan…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  5. Wah,ga dapet pertamaxny QK,hehe…
    Maklum lagi curi2 waktu di hiruk-pikuknya UAS,Lain kali pasti dapet,amien..

    Stiap prtemuan psti ada perpisahan,tinggal bgaimana kita buat prtemuan yg biasa menjadi perpisahan yg luar biasa dgn citra kebaikan yg di anugrahkanNya kepada kita..

    Balas

    • betul betul betul😀 semua di dunia ini ada pasangannya,,, hitam putih, pertemuan perpisahan….
      kelahiran kematian… tinggal gimana kita mengukir yang paling indah pada cerita kita aja:mrgreen:

      gpp,,, lain kali aja pertamax nya yak…. hehehe😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  6. saya tokoh utama aja deh..
    hihihi
    *mau eksis…*

    Balas

    • lho risa kan juga tokoh utama.. tapi dalam ceritanya risa😀

      HIDUP!!! ^_^

      seneng bisa liat Risa tetep ksini…
      gag jadi berenti kan ngeblog nya😀

      Balas

  7. picturenya menarik
    salam hangat dari blue

    Balas

  8. Posted by ungkapkan on 11 Juni 2010 at 12:01 PM

    haloooooo aku tidak akan meninggalkan tapi baru datang hehe🙂

    Balas

  9. Posted by darahbiroe on 11 Juni 2010 at 12:39 PM

    ada kedatangan ada pertemuan pasti juga akan ada akhir
    karena gak ada yang abadi😀

    Balas

  10. Posted by maxlender on 11 Juni 2010 at 1:12 PM

    dulu tiap pagi antar nenek ke pasar, bawain belanjaan.
    aku gak malu, walaupun banyak orang mengira nenek adalah majikanku (bwadalah…. hahaha ini resiko kalau gak kebagian gen sipit n kulit putih hahahaha)

    nenek meninggal di umur 86 tahun. waktu itu aku lagi enak enaknya tidur siang di sampingnya. tapi itu keluarga udah pada ngumpul.
    Anehnya… gak ada rasa sedih atau berduka.
    Yang ada justru rasa kangen aroma pasar, kenangan di ajarin masak, nyuci bajunya.

    Ah entah lah, lama2 gak nyambung hahaha

    Balas

    • hanya yang indah yang akan dikenang,,,😉
      nenek sebagai figuran dalam hidup kamu,,, sekarang nenek sudah tak ada…. tapi hidup tetep harus jalan terus kan…😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  11. masing2 kita adalah tokoh utama di masing2 kehidupannya…

    Balas

    • iya bener banged mbak…. dan setiap tokoh utama pasti dibantu dengan semua figuran di sekitarnya,,, ada figuran yang bener” penting… ada juga yang bener” cuma numpang lewat,,,

      figuran penting seperti suami, anak, ibu, ayah, kakak. teman” kita… dan figuran yang bener” cuma numpang lewat… misalnya pedagang asongan, kasir supermarket yang kita temui,,,orang” di jalan yang papasan sama kita….:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  12. hehehee.. dan kika adalah pemain figuranku dalam kehidupanku saat ini, ntah sampe kapan nanti… ^^

    Balas

  13. saya mau cerita dikit tapi diluar garis besar postingan kika yah. Pas kuliah dulu aku pernah casting jadi pemain figuran. kebetulan produser sinetron untuk sinetron Arie Wibowo (lupa judulnya) mencari figuran. wah susahnya minta ampun itu casting… pasahal cuman pemain figuran. aku disuruh beracting menagis… wkwkwkwkwkwk … yah kaga bisa!

    Balas

    • wkwkwkwkw padahal figuran ya maz… tapi susah…
      karena biarpun figuran tapi…. tanpa adanya figuran cerita kita nggak akan bisa jalan loh…
      gag ada figuran berarti ceritanya mati… beneran….😉

      jadi,,, biarpun figuran tetep aja sangat penting banged kan…😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  14. terserahlah mau figuran ato tokoh utama …manut aku…
    ^_^

    Balas

  15. ada saat bertemu, ada pula saat berpisah. kalo gak mau berpisah kenapa juga dulu ingin bertemu?. itu sebuah logika dari aku.hehe😀

    Balas

    • kadang bukan kita yang menginginkan pertemuan itu…
      tapi klo sudah jodoh mau bilang apa…. gag mungkin juga kita menghindar kan…
      kita kan cuma pemain… biarpun kita tokoh utamanya… tapi sang sutradara tetep… Allah…
      sutradara dan sang pembuat cerita hidup kita😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  16. Lama tak berkunjung kika… mampir ah
    🙂🙂

    Balas

  17. Posted by Daoz on 11 Juni 2010 at 4:57 PM

    kalo begitu jangan sia2kan orang yang kita cintai,, buat mereka bangga dan bahagia karena kita adalah pemeran utamanya

    Balas

  18. betul… QK adalah pemeran utama dalam hidup QK.
    begitu juga saya di kehidupan kita..

    saling melengkapi, namun.. ketika kita memang harus sendiri.. hidup harus terus berjalan🙂

    Balas

  19. aku pemeran pembantu pria terbaik…

    Balas

  20. Posted by maxlender on 11 Juni 2010 at 8:35 PM

    Nonton piala dunia ah😉

    Balas

  21. Posted by julianusginting on 11 Juni 2010 at 10:35 PM

    ada 2 teman dalam hidup ini, yg pertama adalah Dia sang Pencipta, My Lord dan yg kedua adalah seorang pendamping yang akan ada trus sampai maut memisahkan..😀

    Balas

  22. Heheh kehilangan orang yang trsayang bukan berarti kehilangan jati dirikan wkkwkkw nggak nyambung dah🙂

    Mbak jarin bikin kotak komentar kayak gini dunk.

    Balas

  23. Saya ga mau jadi figuran, saya maunya jadi pemeran utama!😦

    Balas

  24. Posted by vandick on 12 Juni 2010 at 7:04 AM

    Live must go on, Kita harus menatap masa depan untuk membuatnya lebih baik🙂

    Balas

  25. Blognya Bagus…
    Salam kenal, nunggu kunjungan Balik hehehe

    Balas

  26. ..
    yang jelas setiap cobaan pasti membawa hikmah..
    dan mendewasakan diri..
    salam..
    ..

    Balas

  27. Posted by Rully on 12 Juni 2010 at 10:11 AM

    Mungkin kamu selalu merasa ditinggalkan. Tapi aku selalu ada kok buat kamu. Haha

    Balas

  28. aDA pertemuan, harus ada perpisahan…meski menyakitkan

    Balas

  29. Betul,..mungkin saat ini aku adlah figuran dikehidupan kiki,Qk tokoh utamanya.,begitu juga sebaliknya.
    namun akankah ada 2 tokoh utama dalam kehidupan ini…?.aku mengharpkan ada tokoh utama dikehidupanku selain aku.
    berbicara tentang kehilangan seseorang,.mungkin aku orang yg sering bersedih,atau bahkan berteriak tak menerima,aku pernah mengalami stress yg teramat hebat ketika ayah ibuku mengalami kecelakaan sewaktu aku sd,.merka pergi tanpa berbicara apa2.aku berteriak,menangis ketika melihat adiku menangis karena kehilangan kedua orang yg selama ini paling ia sayang.begitulah hidup.kadang menjadi pemeran utama atau pun figuran tak selamanya indah.namun,aku terus berjalan menapaki jejak2 kehidupan yg teramad berat untuk dilalui.aku berjalan hanya sekedar mencari dan mencari sesuatu yg berwarna dan membuatku cerah kembali.thanks Q.sedikit numpang curhat.ha

    Balas

    • wew,,, ayah ibumu telah tiada kah kawan😦 turut bersedih ya…
      lha terus dirimu sama siapa donk???
      QK juga pernah merasakan itu… ketika adek nya QK mendadak pergi.. karena sebuah kecelakaan.
      pergi tanpa pamit,😥
      tapi hidup kita tetap harus jalan kan…. klo kamu bisa kenapa QK nggak🙂

      HIDUUUUUUUUUUUPPPPPPP!!!!! ^_^

      Balas

  30. Setuju sangat QK, kita hidup ini memang saling melengkapi, ketika kita hrs berpisah memang itu adalah konsekwensi dr pertemuan.
    Bunda pernah mengalami kehilangan orang2 yg bunda sayangi, nenek dan ibu mertua tersayang.
    dan, sampai sekarang pun bunda masih sering merindukan beliau2.
    Hanya al-fathihan yg mampu bunda kirim utk beliau2 , ketika kerinduan itu datang,
    salam

    Balas

    • iya bunda…. QK juga…. cuma Al fathiha yg bisa QK kirim buat mereka… orang” yang mendahului QK😦

      ah jadi sedih🙂

      HIDUUUUUPPP!!!!!!!!

      Balas

  31. postingan mellow…berasa kayak jad tokoh utama, dalam film sendiri…

    Balas

  32. tapi aku lo bukan figuran ka..aku kan pemeran utama juga hahaha

    Balas

  33. Posted by cHa on 12 Juni 2010 at 3:17 PM

    aku SUKA . . . . !!!!!🙂

    Balas

  34. dilingkungan keluarga saya, sayalah pemeran utama, kehidupan ini, saya salah satu pemainnya

    Balas

  35. wuiw keren bos😀 b

    jempul seribu pokoknya buat Qk

    Balas

  36. Posted by ahsanfile on 12 Juni 2010 at 8:19 PM

    Bagaimanapun juga, masa-masa sma adalah masa paling membahagiakan…

    kalau saat smp belum tau seperti apa diri ini sebenarnya, yang ada hanya tekanan untuk belajar dan masih belum bisa mandiri

    nah kalo sma udah mulai tau tuh seperti apa yang dimaui diri ini, kemudian juga udha bisa mulai mandiri. ditambah lagi biasanya masa puber adalah saat sma…

    itulah kenanganku…

    http://ahsanfile.wordpress.com

    Balas

    • semua sama aja rasanya buat QK,,, waktu ngejalaninnya kerasa biasa aja…. tapi waktu dah lewat,,,, tetep aja semua itu jadi kenangan yang indah wat di kenang…
      bahkan yang terburuk sekalipun😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  37. Setuju saya ama postinganya mbak QK. Life must go on. dalam hidup, kita tidak akan mungkin tidak memiliki teman. teman yang pergi memang mengharukan, tapi suatu saat teman itu akan tergantikan oleh teman yang baru. tapi bukan berarti kita harus melupakan teman lama kita yang telah pergi loch yach.🙂

    Balas

  38. kalau blue cvocoknya jadi figuran aza yang dibayar hanya lima puluh ribu seharian……….ehhehe
    pengalamkah
    salam hangat dari blue

    Balas

  39. tulisan yang bagus Qk, kok saya jdi ikutan mellow gini sih😦

    Balas

  40. disini kutangkap dikau sedang mengalami kerinduan ya sizt, dan kau paparkan proses kehidupan yang memang berjalan sesuai skenario Tuhan dan akan seperti itu hingga sang tokoh utama pun menutup mata, karena prosesnya pertemuan akan selalu ada perpisahan😀

    salam hangat

    Balas

    • yupz,,, itulah salah satunya… rindu dengan semua yang telah terlewati dalam hidup ini..
      meskipun kita dah menemukan sesuatu yang baru tapi pasti ada kalanya kita teringat yang lama…😛
      ya paling nggak ingat bahwa mereka pernah ada dan hadir dalam hidup kita ^_^

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  41. Ini pemahaman saya ya…
    satu hal yang saya pahami, bahwa kita bertemu seseorang yang berarti tidak pernah satu kali. selalu akan ada pertemuan selanjutnya, karena mereka adalah mozaik dalam kehidupan kita…😉

    dan saran saya, jangan terlalu banyak nonton sinetron… hahaha

    Kiddies

    Balas

    • tepat sekali maz…😀 kita bertemu macam” orang dalam hidup kita selalu akan ada pertemuan selanjutnya🙂

      wew,,, jangankan sinetron… berita juga ada figurannya loh maz… 😛
      btw, yg sering liat sinetron itu emaknya QK… dengan terpaksa QK mengikuti saja😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  42. friends come and go..but memories remain…kalok hilang ingatan ???? :p

    Balas

    • klo hilang ingatan ya di cari aja ingatannya yang hilang mbak….
      klo gag ketemu beli lagi dah di supermarket:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

      • o udah ada yang njuwal to? wah bagus itu…dijuwal di gedung DPR itu, biyar bapak2 wakil rakyat pada inget janjinya sama rakyatnya wekekeke

        Balas

      • boleh boleh,,, tapi percuma donk mbak klo cuma inget doank tapi kagak pernah dilaksanain…
        proyek yang tertunda… tapi tertunda nya terus”an hahaha😆

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  43. Yah.. kayaknya ini yang namanya jodoh Mba…
    tanpa sadar kita bertemu orang kemudian akrab, rasanya itu memang sudah ada yang ngatur. kayak sekarang saya ninggalin koment disini, itu juga termasuk jodoh lho… hehe

    Balas

  44. semuanya datang dan pergi silih berganti…. mewarnai kehidupan kita, bgitu indah skenario Alloh untuk umatnya….

    Balas

  45. Posted by ayud on 14 Juni 2010 at 5:44 PM

    wew….bnyak jg ya comment’na
    klu gt aq ga jd comment deh hehehehe

    Balas

  46. […] Buku Tamu « Tokoh Utama Dan Figurannya […]

    Balas

  47. gambar-gambar kamu bagus. simpan ya? jangan dihapus. aku mau koleksi itu.
    siapakah tokh utama dalam kehidupan ini? kalau ada tolong beritahu aku biar aku mengabdikan hidupku untuk membantunya.
    dunia ini seperti RPG. kita tak tahu siapa tokoh utamanya, tapi tokoh-tokoh yang mengubah dunia bukanlah tokoh utama, tapi tokoh yang paling mengubah panggung. seperti di buku “100 orang yang mengubah dunia” karya michael hart.
    tak adakah tokoh utama objektif di duni ini? apakah hanya kisah subjektif tiap orang?

    Balas

    • simpan dimana? di sini?:mrgreen:
      semua gambar” yang QK pake semuanya ambil dari mbah google…
      kecuali yang gambar avatar” kartun itu…. (harusnya QK sebutin sumbernya yak:mrgreen: )

      Oia, gimana bisa hanya ada satu tokoh utama… sementara di dunia ini begitu banyak cerita???😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  48. ada pembagian tokohnya nggak??

    Balas

  49. jadi inget lagu… Dunia ini,, panggung sandiwara,, ceritanya,,, mudah ditebakk,,,

    kita semua punya peranan yang harus kita mainkan…

    hmm,, semua orang adalah tokoh utama dalam cerita hidupnya, right,,,

    Balas

  50. life must go on i guess…😀

    saya udah beberapa kali mengalami hal yang sama…
    tapi hal bodoh juga tetep menghampiri…:)

    Balas

  51. entahlah……….rsanya pediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih, rsanya ingin menangis sekeras-kerasnya……………….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: