Rokok Dan Orang Yang Anda Sayangi

Rokok?? Siapa sich yang nggak tau benda yang satu ini. Laki”, perempuan, tua, muda, ABG, bahkan akhir” ini sudah sering terdengar kabar bahwa di lingkungan sekolah SD pun telah banyak siswa yang mengenal benda yang satu ini.

Di sini saya nggak akan membahas tentang apa yang terkandung dalam rokok, ataupun akibat dari merokok. Karena, saya kira sudah terlalu banyak artikel yang memuat tentang bahaya merokok maupun racun” yang terkandung dalam rokok itu sendiri.

Okey, langsung to the point aja ya… yang ingin saya bilang di sini adalah… “jika anda sayang dengan orang” di sekitar anda hendaknya berhentilah merokok” mengapa demikian?

1. Merokok dapat menimbulkan kemiskinan, Coba hitung berapa Rp yang sudah anda keluarkan untuk membeli rokok anda setiap hari. Misalnya sehari anda bisa menghabiskan 6 batang rokok, coba kalikan jumlah Rp yang anda keluarkan setiap hari itu dengan 30hari. Kebayangkan.. berapa uang yang habis anda bakar setiap bulannya…

Padahal semestinya uang itu masih bisa di gunakan untuk keperluan yang lain.Apalagi bagi anda yang sudah menikah dan mempunyai anak. Bukannya lebih baik klo uang itu anda gunakan untuk membeli susu anak anda? Ketimbang membeli racun yang akan membunuh anda perlahan”

2. Angka kematian akibat merokok, coba anda googling” carilah informasi berapa banyak angka kematian yang di sebabkan karena mereka adalah seorang perokok berat. Apa anda rela meninggalkan istri, anak dan keluarga anda lebih dini hanya karena anda adalah seorang perokok? Bagaimana nasib mereka setelah anda tinggalkan? Tak terpikirkan kah…

3. Penyakit” berat yang disebabkan oleh rokok, bahkan pada setiap iklan rokok pun anda akan menemukan himbauan bahwa “merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin”. Coba bayangkan betapa menyusahkannya diri anda bagi keluarga anda bila ternyata anda mengidap penyakit” tersebut. Dan itu semua karena anda adalah seorang perokok. Rela kah anda menyusahkan orang” tersayang anda? Sungguh egois!

4. Merampas udara bersih untuk orang” yang ada di sekitar anda, dengan merokok di sembarang tempat berarti anda sudah menjerumuskan orang laen untuk ikut menghirup racun dari asap rokok anda. Mau kah anda di cap sebagai seorang penjahat HAM karena telah merampas udara bersih orang” yang ada di sekitar anda? Atau yang lebih parah lagi, anda juga bisa dianggap sebagai seorang pembunuh secara tak langsung, karena menebarkan racun dari asap rokok dimana-mana.

Hmm,, masih berminat dengan rokok?? masih tetap ingin melanjutkan kesenangan anda dengan rokok? Sungguh Terlalu. Selain yang tersebut di atas masih banyak sekali kerugian” sosial yang di sebabkan oleh rokok, misalnya..

=> apa anda pernah berpikir berapa banyak sumpah serapah yang anda dapat dari orang” di sekitar anda yang merasa terganggu dengan asap rokok anda? (meskipun sumpah serapahnya di ucapin dalam hati  :D)

=> Apa anda pernah menghitung berapa banyak orang yang tidak ingin berdekatan dengan anda karena takut terkena asap dari rokok anda?

=> Bagaimana suatu saat nanti anda menyesal dengan akibat yang ditimbulkan oleh rokok yang saat ini anda bangga”kan… bisa kah anda mengulang waktu pada saat itu… semuanya telah terlambat… dan yang ada tinggal penyesalan…😦

Coba renungkan…  Rokok… Kenikmatan sesaat dengan kerugian yang tiada habisnya,,,

69 responses to this post.

  1. Posted by zombie on 8 Maret 2010 at 8:45 AM

    hehehehhee…. ia ia ia.

    Balas

    • SAY NO TO SMOKE………………………………………

      Balas

      • yang masih jadi persoalan buat saya adalah, tentang olah raga dn rokok
        Hakekat dari olahrga adalah untuk membuat agar badan kita sehat tetapi hampir seluruh event olahraga di Indonesia dan negara lain di dunia, roko masih jadi sponsor utama dlm penyelenggaraannya……………

        hayo siapa yang salah?

        Balas

    • @zombie : wew ada yg merasa kah??😀

      @maz agus: hmmm,,,, mungkin kalo ada produk” laen selain rokok yang mau jadi sponsor utama dlm penyelenggaraan event olahraga itu mungkin semua nya baru bisa kejawab ya maz??😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  2. Setiap orang mungkin harus mengambil komitmen dalam masalah rokok. Kalau sudah “say no”, ya jangan menawarkan lagi😀

    Balas

  3. klu aku Insya Allah….
    ROKOK HARAM…….
    lha wong 1 batang aja racunnya sampai 42.000……
    hiii..hii..hii… ngeriii

    Balas

  4. yup…………………..cowok2 jgn merokok y baunya ……………apalagi mulutnya bau naga terasi udang busuk………………….hehehehe

    ngeri…….

    Balas

  5. Olahraga untuk kesehatan
    Rokok untuk kenikmatan eh…sorry untuk kemudharatan…………….

    Balas

  6. iya ya yaa……sambil matikan rokok…🙂

    Bercanda, aman2 saja kok, saya bukan perokok….

    Balas

    • swip lah…. saya percaya koq maz anggara bukan perokok….
      (maksudny bukan perokok berat gitu??? wkkwkwkw😛 canda maz…)

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  7. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    untungnya,,,,,,,,, saya BUKAN perokok lho………..

    Balas

  8. Alhamdulillah, mbah ndak ngerokok. Nyimeng juga ndak. Apalagi NARKOBA.
    eniwei, buatin kartun MBAH JIWO dong song dong

    Balas

  9. betuulll… inginnya sih para perokok pada nyadar…. tapi tetep ada ajah tuh yang ngedepanin nafsu ajah… ^^ kalau bukan krn kesadaran diri emang sulit tuk brenti…

    Balas

  10. Posted by Rudhie tan on 8 Maret 2010 at 9:49 PM

    Asap Rokok itu sangat menganggu orang disekitarnya. Kadang2 pengen rasanya aku pas duduk
    Disamping orang tsb didlm ruangan tertutup, aku
    Kentut yg baunya dashyat, biar kalau orang tsb marah2 keaku, lalu aku katakan kpd orang tsb,kok anda marah2 sementara anda enak saja mengotori udara tsb. Maka apa salah kalau saya juga bebas utk mengeluarkan gas beracun seperti yg anda lakukan dgn merokok. Ha..ha..ha biar mampus rasa durian busuk.

    Balas

  11. Mungkin slogan “merokok dapat menyebabkan jantung..bla..bla..bla..” harus ditambah dengan “merokok dapat menyebabkan busung lapar karena kemiskinan”.
    Saya sendiri bebas dari rokok tapi tidak pernah bebas dari asap rokok. Benar-benar tidak adil yah😦

    Balas

  12. Posted by BiJe on 9 Maret 2010 at 5:17 AM

    alhamdulillah…. aku nggak ngerokok non,,,,😀

    Balas

  13. Mbak kika Alhamdulillah suami gak ngeroko ..adudududuh baunya rokok itu loh bikin ueek😀

    Balas

  14. Posted by fauzhi on 9 Maret 2010 at 8:44 AM

    mang rokok tu enk yh?

    masa’ makan asap..,

    Balas

  15. wah gtau yaaa QK juga gag pernah makan asap…
    klo di asapi sering😦

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  16. saia benci sama rokok

    Balas

  17. gak ada habisnya kalo berdebat soal rokok..
    apalagi denan mereka yang udah candu dengan rokok..

    Balas

  18. Merokok = Bunuh diri + Usaha membunuh orang lain disekitarnya secara pelan-pelan. Ayo hidup sehat.
    HIDUP !!! Mbak Kika🙂

    Balas

  19. saya juga tidak sukamerokok dan orang2 yang melakukannya… mereka kurang memperhatikan kesehatan diri….
    salam kenal, kika..^^

    Balas

    • waah … bukan cuma gag memperhatikan kesehatan diri mereka mbak rose…
      tapi juga berarti gag peduli sama kesehatan orang lain…. apalagi klo merokoknya di sembarang tempat..
      kenal balik mbak..🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  20. mmm gimana yah… karena kalo lagi gak merokok(gak ada rokok) teman2 pada beliin
    pernah sich coba berenti tapi susahhhhhhh

    Smoker😉

    Ervine

    Balas

    • wew ada yang smoker di sini wkwkwkwkwkw,,,, coba berenti..
      wah niatnya kurang tuch… jangan ngerokok sembarangan yak…😉

      coba berenti lagi dah… rugi banged loh… sebelum nyesel belakangan😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  21. Merokok dapat menyebabkan kemiskinan? Yap bener banget.

    Sama aja dengan membakar duit… >.<'

    Balas

    • sepakatttttttttt….:mrgreen:

      masa duit koq dibakar”,,, mending bakar duit buat beli kembang api gitu… indah…
      lha nie dah dibakar… bikin racun lagi wkkwkw…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  22. Posted by ayud on 10 Maret 2010 at 3:03 PM

    hu um, aq sebel bgt klu da org ngrokok……mang’na udara cmn dy aj yg hirup, kan yg laen’na btuh udara yg bersih….

    ayahq dlu pecandu rokok berat, mskipun dah taw kena jantung koroner ttp aj ngrokok
    akhir’na d rmh aq blg “pa, klu muw ngrokok d luar aj deh, perokok pasif bs kena resiko lbh besar drpd yg aktif, aq ga maw kna pnyakit yg sama”
    prtama kali aq blg gt, emang rada susah, tp lama klamaan d rmh dah ga ada lg bau asap rokok dan akhir’na ayahq bener2 brhenti total, kata’na skrg klu nyoba rokok lg bs mual

    mskpun pabrik rokok d indonesisa d tutup smua, tp klu msh byak permintaan, bs aj mreka impor rokok

    yaaaaa………aq c ga maksa2 bgt org2 bwt brenti ngrokok, krn itu hak mreka, itu duit2 mreka, dan itu jg jantung2 mreka, tp coba dpikir lg, org laen jg punya hak bwt nikmati udara bersih, org laen jg punya hak bwt punya jantung yg sehat

    jgn teriak2 stop global warming klu kmu sendiri msh ngrokok

    hehehehehehehehehe maap dah ngomel2, jd ngarasa lebay nie xixxixixixixiixixixe…..

    Balas

  23. setuju….🙂

    Balas

  24. iya, saya juga gak pernah habis pikir dengan orang yang cuek banget ngerokok dimana aja kapan aja.. serasa dunia ini hanya dihuni para perokok ya??? ck ck ck ck ck

    salam kenal… kunjungan perdana…

    Balas

    • @bunda arun : HIDUP!!! ^_^

      @nA : waaah kunjungan perdana… berarti sering” berkunjung kemari yaa…😉
      hu um…. bener banged… kek dunia nya sendiri aja😦

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  25. saya sudah putus hubungan dengan rokok semenjak 8 tahun silam, dan sekarang merasa lebih sehat…

    Balas

  26. merokok = bakar duit mendingan bakar ikan kan bisa kenyang juga😀

    Balas

    • @antokoe : Alhamdulillah sudah kembali ke jalan yang benar wkkwkw,,, selamat datang di dunia yang lebih sehat maz😀

      @orange : sepakattt !!!!:mrgreen: kalo bakar duit liat yang indah” kaya kembang api gpp,,, lha ini udah bakar duit eh ntar”nya malah dapet racun… butuh duit lagi dah buat berobat.. ampon dah😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  27. Wah susah berhenti ngerokok.., bahkan aq pernah kpikiran buat ngebakar tu pabrik rokok supaya punah tu rokok., tp mustahil kan..!! Ya kepaksa deh q bakar sebatang – batang sampai hbs tu rokok..,he..,he., (pus.,pus.., pus…! Sambil ngjebul’in asap nie….!)

    Balas

  28. Merokok juga gak bikin kenyang😛 Lebih baik beli beras kan kenyang? wkwkwkwk~😆

    Balas

  29. tidak merokokpun tidak aman dari bahaya rokok, karena ada pihak lain yang memaksakan kehendak tetap merokok di tempat umum

    Balas

  30. nah loh, udah banyak hal yg diakibatkan dari dampak rokok, tp perokok2 kok mash aja suka ama rokok ea? emang susah menghilangkan suatu kebiasaan itu, tp klo niat plus tindakan bener2 ditancapkan insyaAlloh bs berkurang acr resmi ngerokok-nya hehehe…
    smoga mereka2 perokok berat atopun perokok ringan cepet sadar akan hal2 dampak yg akan diakibatkan dr rokok tsb bgt besar….amien…

    siiip bgt ^^
    gud luck ea jeng…

    salam sayank….

    Balas

  31. tengkyuh mbak…😀
    sayang balik buat mbah riyanti😉

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  32. Untung aku ga Ngrokok …
    wekweeekwkwk

    Balas

  33. tidak merokokpun belum tentu aman ,QK.
    karena menjadi perokok pasif ternyata lebih besar bahayanya.
    salam

    Balas

    • Jadi perokok pasif memang lebih besar bahayanya. Tapi, hal ini berlaku apabila hanya ada 1 perokok aktif, dan di sekelilingnya perokok pasif.

      Tapi kalau ada 10 perokok aktif sama2 merokok dalam satu ruangan, maka mereka semua menjadi perokok aktif sekaligus pasif. Karena, selain merokok, mereka juga menghisap asap rokok dari rokok lain.

      Balas

    • @bunda : iya bunda…. itu kan memang yang mau QK bahas… tentang orang” yang kurang menghargai lingkungan itu,,, yang nggak peduli dengan orang” di sekitarnya😦

      @mikha : kalo mereka sadar… cuma ngerokok ditempat yang orang”nya sama” perokok juga itu nggak masalah…
      lha kebanyakan dari mereka nggak sadar koq… ngerokoknya sembarangan…
      racun koq dibagi

      Balas

  34. salam kenal🙂
    emang bener banget tuh…rokok ga ada gunanya sama sekali, ga ada manfaat cuma mudharat…
    untung lahir dari keluarga yang tidak merokok, yippie ! ^_^

    sayang negara ini sangat permisif dalam iklan rokok…ada kabar iklan rokok akan dilarang, tapi apakah akan bertahan? mengingat banyak sekali kepentingan yang terlibat di sini…😦

    Balas

    • sepertinya masih perlu dibuktikan kalo menginginkan yang seperti itu… hehe:mrgreen:
      Qk pribadi pada intinya nggak pernah melarang orang merokok…meskipun sungguh” nggak suka sama yang berbau” rokok.
      hanya sajaaaaaaaa…… gimana caranya mereka menempatkan diri… klo mau ngerusak badan jangan ngajak” dunk….😦

      Balas

  35. paling g suka ma org ngerokok…
    smga bebek Q g ngrokok…

    Balas

  36. hmmmm…..
    ide yang bagus ……
    salam knal y…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: