Berjabat Tangan di Idul Fitri

Kita berjumpa lagi kawan🙂 apa kabar semuanya😀 sebelumnya QK mau ucapin Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H😉 Taqobballahu Minna Wa Minkum… maafkan QK apabila QK punya salah yak..

Bicara tentang hari raya Idul Fitri ada satu yang terpikirkan oleh QK nie. Kenapa ya orang-orang merasa sangat penting untuk sungkem ataupun berjabat tangan saat hari raya Idul Fitri?

Sebenarnya bukan persoalan berjabat tangan atau sungkemnya yang terpikirkan oleh QK sich:mrgreen: kan bagus juga kalau tradisi kita seperti itu. Mempererat tali persaudaraan,, cuma kenapa harus pada saat hari raya Idul Fitri aja ya??

Kayanya kalo pas hari raya tuch hukumnya wajib begitu, bertemu dengan tetangga di jalan kita salaman, bersilaturrahmi ketempat orang untuk berjabat tangan, kemana-mana salaman… bagus sich,, tapi kenapa koq cuma pada saat hari raya ya?? kenapa nggak setiap hari aja seperti itu.

Kalau pas hari raya Idul Fitri kita nggak sungkem sama orang yang lebih tua dibilang nggak berbakti, ketemu teman di jalan kita cuma menyapa dan nggak berjabat tangan dibilang sombong… tapi kenapa pas hari-hari biasa jangankan salaman menyapa pun kadang nggak.

😆 sudahlah kawan itu hanya salah satu hal yang terlintas di pikiran QK saja:mrgreen: yang pasti Mohon Maaf Lahir dan Batin buat semua kawan blogger😉

HIDUP!!!

37 responses to this post.

  1. kikaaaaaaaaa miss uuu

    *hugz*
    maafkan diriku ya minal aidin wal faidzin
    selamat iedul fitri😀

    Balas

  2. mizz u tuuuu mbak juuuullll😀

    iya mbak sama”…. mana nie pesangonnya…. kan biasanya klo lebaran bagi” angpao mbak qkqkkqkq😆

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  3. mohon maap lahir n batin kika….
    semoga hati dan jiwa kita menjadi suci kembali…
    bisa lebih dekat dengan Allah
    ….bisa memulai kehidupan baru yang lebih cerah dan membahagiakan duni akherat… amin

    Balas

  4. Mohon Maaf Lahir Bathin…Salam Kenal yaaa…

    Balas

  5. Mohon Maaf Lahir Bathin juga Kika …

    salam saya

    Balas

  6. ya juga seh…
    jabat tangan sekedar tradisi dalam lebaran…
    tapi kan disitu momentnya untuk berma’afan..
    tergantung pribadinya saja…

    ma’af lahir dan batin juga…

    Balas

  7. maaf lahir dan batin QK…. HIDUP..😀

    Balas

  8. soalnya pas lebaran itu semua serba istimewa

    Balas

  9. Waktu aku tinggal di Medan aku malah kaget ketik apas Idul Fitri malah adik Eyang yang datang ke rumahku.
    Bagi mereka ternyata tidak ada keharusan jabat tangan harus di hari lebaran dan harus yang muda datang ke yang tua.

    Yuk kita juga galakkan juga di hari-hari biasa diluar hari lebaran

    Salam Sehati

    Balas

  10. Mbak, maap lahir batin ya…😳

    Huahahaha, menyebalkan memang, orang yang hanya “baik” pada saat lebaran…😆

    Balas

  11. heheh..
    masih ada ga ketupatnya qika..??
    soalnya di rumah udah abis uy..??
    wkwkwkwk….

    Balas

  12. Akhirnya muncul juga…. mbak mbak….😛

    minal aidzin wal faidzin juga yach mbak…🙂

    Balas

  13. Mungkin sudah tradisinya seperti itu ya kika🙂

    Balas

  14. maaf gan telat, minal aidzin wal faidzin… Kunjungan perdana neh🙂

    Balas

  15. mohon maaf lahir dan bathin ya…😉

    Balas

  16. mohon maaf lahir bathin yah Qk.. maaf baru telat baru aktif ngeblog lagi hehe…

    Balas

  17. ..
    minal aidzin wal faidzin Kika..
    dah lama gak kelihatan nih..
    apa kabar..?
    ..

    Balas

  18. Excelent post…
    i like this blog!

    Balas

  19. saling meminta maap itu berlaku setiap kita merasa bersalah, tak perlu harus di harai raya aja kan?

    Balas

  20. mbah jg mnta maaf ya..

    Balas

  21. Alhamdulillah QK telah kembali setelah lama absen ya 🙂 maaf lahir batin dulu ya..
    menurut saya meminta maaf itu sebaiknya kita lakukan acapkali kali ketika kita akan berpisah setelah ada pertemuan, pembicaraan dan atau kesalahan, di Idul Fitri meminta maaf untuk menyempurnakan ibadah kita selama bulan ramadhan…

    Balas

  22. maaf lahir batin juga, kika..🙂

    Balas

  23. Award – award….. silahkan di check….. disini

    Balas

  24. Posted by blodstone on 22 September 2010 at 11:56 PM

    iyaa doong, makanya kita disuruh saling menyapa dan mengucap salam, ama salaman.. salaman aja bisa bikin dosa kehapus.. jom kita salaman😀

    Balas

  25. Selamat hari raya ya..

    serasa memanggil nama sendiri..

    Balas

  26. Sekarang juga bisa kan??
    Maaf lahir batin ya, QK…🙂

    Balas

  27. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    Balas

  28. maaf lahir dan bathin ya qk..

    Balas

  29. 🙂 ho’oh. kenapa “insaf” cuma saat idul fitri ya?😕

    ada kalimat satire dari kawanku saat dia mengirim SMS selamat idul fitri:
    Selamat hari bermaaf-maafan. Aku minta maaf hari ini karena semua orang bermaaf-maafan. Aku memaafkan semua salahmu dan tolong kau maafkan semua salahku padamu. Dan mungkin setelah hari ini kita akan kembali saling menyalahi. Tapi tak apa, kita masih punya banyak stok idul fitri.

    Hehehe…

    dan kami tidak pernah saling berjabat tangan🙂

    Balas

  30. Posted by maxlender on 1 Oktober 2010 at 4:20 PM

    Bagiku, hari bermaaf maafan itu setiap hari ada.
    idul fitri aku anggap sebagai ultahnya hari penuh maaf wkwkwk
    lebaran aku jg biasa.
    gak keliling kesana kemari.
    cukup di rumah.
    karena lingkunganku sndiri jg seperti itu. Cuek😀

    Balas

  31. Posted by vandick on 1 Oktober 2010 at 11:31 PM

    Kikaaaaa, numpang komen, lama tidak menyapa:)

    Balas

  32. Assalamu’alaikum….

    maaf baru sempat mampir, apa kabar?

    Balas

  33. se7 kikaaa …
    kenapa oh kenapa ??😀

    Balas

  34. mohon maaf lahir dan batin🙂

    Balas

  35. maaf lahir batin yaaa..🙂

    Balas

  36. walau sudah telat aku mau ucapin minal aidzin wal faidzin.. walau aku tak bisa memberi bekal, semoga persahabatan kita lebih kekal daripada sekedar uang.

    Balas

  37. Posted by arini on 9 Maret 2014 at 11:04 AM

    qk lam kenal yagk……..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: