C.I.N.T.A adalah…

Cinta sejati yang bisa…
Memberi tanpa harus menerima…
Dia membawa damai
Dan bahagiakan jiwa…
Tuk semua… manusia…

~Cinta Sejati – Elemen~

Itu adalah potongan lagu dari sebuah band di Indonesia. Mungkin ada dari salah satu kawan blogger yang tahu juga lagu itu:mrgreen: tapi, kenapa sich koq mendadak QK kasih potongan lagu segala? tentang cinta-cintaan lagi😆

Yupz, kali ini QK memang ingin posting dengan satu hal yang berbau cinta-cintaan… (uuhhuuyy,,,,😛 ) satu pertanyaan simpel, tapi bisa ada buanyaaakkk buangedddzz jawabannya, yaitu : Apa sich cinta itu?



Kalau buat QK sendiri, Cinta itu seperti cahaya. Setiap makhluk hidup membutuhkannya, nggak cuma manusia saja. Tumbuhan juga membutuhkan cahaya untuk berfotosintesa, hewan juga kayaknya butuh cahaya kan? kelelawar kalo nggak ada cahaya matahari kapan dia istirahatnya…:mrgreen: maksa Apalagi manusia, tanpa cahaya manusia nggak akan bisa melakukan aktivitasnya. So, cahaya itu penting banged kan?

Tapi semua itu ada kadarnya, kalau cahaya itu berlebihan… mata bisa jadi silau dan itu bikin kita nggak bisa melihat segala sesuatunya dengan jelas. Namun bila kekurangan cahaya, kita juga nggak akan bisa melihat apa-apa. Apa yang bisa kita lakukan kalau nggak ada cahaya??

Seperti itu juga cinta, saat cinta kita berlebih pada seseorang ataupun suatu hal maka kita jadi silau dengan cinta itu. Cinta itu jadi membutakan mata kita, kita nggak bisa lihat apa-apa lagi. Yang ada cuma dia, dia, dia dan dia. Begitu pula saat kita kekurangan cinta, kita akan merasa hampa, sendirian di dunia ini. Nggak ada orang yang menyayangi kita, dan nggak ada orang yang peduli dengan kita. Kalau sudah seperti itu apa yang bisa kita lakukan di dunia yang besar ini? Sementara kita merasa sendirian berada di dalamnya.

Ya,,, itu sich menurut QK😀 Love is like a light simple aja kan,,,

Jadi, kalo menurut kawans bloger C.I.N.T.A. itu apa sich???:mrgreen:

Cinta yang sempurna
Adalah cinta yang nggak buta
Dia menerangi langkah kita
Untuk menapaki jalan hidup
Dan melihat indahnya dunia
(Kirana,2003)

163 responses to this post.

  1. aku kok malah jadi speechless yak ???
    Sumprit dari tadi ngeliatin kolom komennya doang.
    Ga tau mw diisi apah.

    Maapkan aku kika sayang,
    aku ndak bisa jawab.😦

    Balas

  2. Jangan tanya saya, karena saya hanya orang desa yang tidak mengerti apa-apa🙂

    Balas

  3. Posted by mandor tempe on 7 Juli 2010 at 3:30 PM

    Cinta hanya bisa diartikan oleh hati saya
    ndak mampu terucap oleh kata-kata. Kika pengen tahu artinya cinta versi saya? silakan baca hati saya aja deh😀

    Balas

  4. Posted by hellgalicious on 7 Juli 2010 at 4:52 PM

    cinta ga bisa didefinisikan
    hiihi

    Balas

  5. wah yg lg jatuh cinta:mrgreen:

    Balas

  6. Cinta adalah cinta. Kurasa cukup itu saja, QK…

    Balas

  7. cinta itu fitrah semua orang memilikinya tapi definisi cinta sekarang selalu dipersempit dengan cinta cinta murahan gaya lebay😀 wkwk
    HIDUP !!! ^_^😛

    Balas

    • 😦 hu um bener… di persempit…
      klo dah denger kata “cinta” kek nya kebanyakan orang kepikirannya langsung antara dua orang yang berbeda lawan jenis… huh😦

      Balas

  8. Posted by vandick on 7 Juli 2010 at 10:53 PM

    cinta, oh cinta

    Balas

  9. oh hidup!!! Qk-qu 😦 dimana dirimu sekarang oh… oh

    Balas

  10. Lama saya nggak berkunjung kemari..eh eh postingannya tentang cinta…mana tadi aspirin saya ya 😦 ?

    Balas

  11. wah cinta sejati by elemen….. I like that song.🙂
    cinta adalah satu hal yang sama sekali aku tidak mengerti hingga saat ini.

    Balas

  12. Posted by maxlender on 8 Juli 2010 at 6:49 AM

    kalau saya hanya percaya bahwa cinta hanya ada dalam ikatan sakral pernikahan dan ikatan keluarga.
    di luar itu (pacaran) hanya sebatas persahabatan spesial yang melibatkan emosi dan perasaan sesaat.

    hehe hidup…
    SEMANGAT!!!

    Balas

  13. C.I.N.T.A

    Cerita Indah Namun Tiada Arti
    😀

    Balas

  14. cinta itu adalah bagian emosional yg berupa rasa sayang, ingin memiliki, ingin membahagiakan, atau memberi yg terbaik kepada sesuatu😀

    Balas

  15. cinta itu terdiri dari 5 huruf😆

    Balas

  16. cinta itu misteri…^_^ have a great day…

    Balas

  17. Posted by agito on 8 Juli 2010 at 3:55 PM

    cinta adalah bahan bakar 😆

    Balas

  18. cinta adalah hakikat

    Balas

  19. yup.. CINTA.. seperti yg pernah saya jawab di blog saya.. cinta itu sebuah anugerah.. yang kata2 tak mampu menggambarkan keindahannya.. karena hanya rasa yg dapat mengartikan cinta..🙂

    Balas

  20. Cintaku jauh dipulau….ehehehhe..
    eehhe.

    *NGumpet aahh..*

    Balas

  21. Posted by Rully on 9 Juli 2010 at 7:12 PM

    mau tau cinta itu seperti apa? ya seperti kitalah kika.. hahaha.

    Balas

  22. Cinta memang misteri tetapi tidak bagi yang memahaminya

    Balas

  23. Posted by Heru on 10 Juli 2010 at 6:39 AM

    Aq orang baru. Gak ngerti apa2x…😀

    Balas

  24. cinta lagi cinta lagi. . .
    orang ga bosen2nya ngmongin cinta.

    menurut saya cinta itu buta, yg buta meraba2, jadi cinta=meraba2 . .
    awkakwkawkawk. just kidding.

    saya belum percaya cinta manusia sebelum menemukan cinta manusia

    Balas

  25. CINTA… adalah apa yang kurasakan saat memandang wajah Bibi Lung (ini kata Yoko😀 ) ^^

    Balas

  26. Posted by Aniezt on 12 Juli 2010 at 6:21 AM

    Cinta adalah karuniaNya,,, haha🙂

    Balas

  27. menurutku CINTA itu energi, yang bikin kita hidup.. kita bisa ada karna cinta kan, hwhwhw..
    yaa mungkin hampir samalah dengan definisi QK, cahaya itu energi juga thoo???

    Balas

  28. Kalo nurut KKHH (Kuch Kuch Ho Ta Hai) , ” Love is Friendship “, Cinta adalah persahabatan.
    Selalu ada saat suka dan duka, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi.. gitu kali ya..🙂

    Balas

  29. cinta itu apa ya???

    *nanya balik😀

    Balas

  30. cinta itu hanya sebuah perasaan untuk bersama menghadapi dunia….halaah:mrgreen:
    salam kenal QK🙂

    Balas

  31. dree mau dong cinta yg sempurna….

    Balas

  32. Posted by maxlender on 13 Juli 2010 at 12:07 PM

    ini yang punya blog kok menghilang?
    di twitter juga menghilang.
    sedang ujian kuliah ya?

    Balas

  33. cinta lagi yah😛

    saam kena
    dari bogggerr abnormal

    Balas

  34. Jadi jangan risau jika kamu dikhianati oleh cinta, Cinta tak sekedar kata2 yang bisa lupa kapan saja. thx, sukses dan saja tunggu kunjungan di website saya.

    Balas

  35. ..
    Cinta itu gambar hati kan..?
    ..

    Balas

  36. cinta itu memiliki banyak artinya mbak…

    yg jelas cinta akan membuat kita bahagia..

    Balas

  37. asop mana yah kok nggak kelihatan batang hidungnya… sahabat lama dmana dirimu… biasanya coment yang yang pertama kale asop, tumben ne anak😐 …. asooooppp…asooopp.. biar tak panggil dari sini aja ya takut ganggu… xixixixi..mudah2an bisa kumpul lagi seperti dulu😀

    Balas

  38. Very interesting article, thanks. Keep up the good work.

    Balas

  39. cinta adalah rela berkorban untuk yang cintainya…

    Balas

    • oh yeaaahhhh…. benarkah ummu???
      seharusnya sich begitu… tapi… hari gini… ada sich… tapi susah bener nyarinya…
      kecuali…. cinta orang tua ma anaknya ^_^

      kek cintaku ke ummu😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  40. ahhh mboh mbak… ana-e terlalu manja banget…jadi yah gitu mbak hasilnya “pengku”…penyalit hatinya sik tetep ada… yang mendukung banyak… barang salah kok didukung piyee toh…. padahal tinggal diiklasin saja… dah beres… kayak nggak ada cowok lain aja xixixi astaghfirulloh… alasannya apa coba …siti nurbaya… …wanita ya tetep wanita… tugas wanita biasanya apa?? mudah2an wanita yang lainnya tidak menyontoh jelek2nya…gimana bisa jadi ibu rumah tangga yang baik ngajarin anak2nya kelak, dia masih tetep begiiitu… mudah2an dapat jodoh yang baik ya mbak… guyooonnn aee senengane nggak dipikir efeknya apa… itu nggak dipikir pokok asal ngomong…. andaikata Alloh SWT nggak rohman rohim dah game over… kasian bukan berarti minta diwelas asih kepada orang2 tapi berdo’a ke Alloh SWT… mnta petunjuk yang benar…aku sendiri sambil mengoreksi diriku sendiri…

    Balas

  41. ini bukan untukmu loh kika jangan salah sangka ya ini cuma bagi2 orang2 tertentu saja yah ^_^ maaf komentnya mulai serius maaf yah kawanku ^_^…saking senengnya pingin bantu….judul temamu mudah2an pas pada komentku ^_^ salam persahabatan hidup!!!

    Balas

  42. Kata QK : “Cinta itu seperti cahaya …
    Se7 banget QK, tapi … jangan mau jadi ‘lilin (seperti tayangan QK),
    hanya ‘nerangin orang lain, tapi ‘diri sendiri hancur terbakar …😦

    Balas

    • 😀 emmm,,, setelah dipikir” dan baca postingan bunda yg kapan hari….
      jadi lilin kek nya nggak ada salahnya ya brus???
      hehe… setelah lilin membakar dirinya dengan sedikit bantuan dari yg lain maka ia akan kembali dapat menerangi sekelilingnya😀 iya kan???

      tapi ya entah juga sich.. masih ragu…:mrgreen: : lol:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  43. Posted by Bee'J on 16 Juli 2010 at 10:42 AM

    aduuh apa ya.. CINTA itu… buta
    buta itu gelap
    gelap itu. ga usah di lanjutin deh😀

    yang penting hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga
    begitulah kata bang Haji…

    Balas

  44. jadi cinta itu ga buta dong ya? kan sperti cahaya?😀

    Balas

    • gag buta tapi menyilaukan klo berlebihan..
      nah gara” silau itu yang jadi membutakan…
      lhoo…??? mbulet toh..
      ya memang cinta itu mbulet…. qkkqkqkq😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  45. Cinta??????????Seabrek2…Gak bisa dijelasin atu’2…kalo cuma beberapa,geregetan pengen nulis lagi…kalo ditulis semua tar jadi 1 Artikel:mrgreen: :lol;

    Balas

  46. cinta adalah pertemuan dua reseptor yang saling berpasangan

    Balas

  47. Cinta itu.. Jengkelin!
    Hahaah..

    Btw..
    Kak QKa sombongnyaaaa sama saia… Ckckckckckck.. :”(

    Balas

    • emang!!! tapi bukannya jengkeling itu temennya si olga yak??
      qkkqkqkq

      weleeeeeeehhhhhhhhhhh sombong gimana toh fiyaaaaaaaaaaaaaaaaa ckckckc😦

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  48. kalo aku mah
    definisi cinta itu bisa diketahui setelah kita melewati tahap yang namanya proses pernikahan🙂

    Balas

  49. cinta adalah trisno…

    Balas

  50. haha C.I.N.T.A .. hmm lagunya d’bagindas itu hahaha ^ ^v

    salam🙂

    http://kanvasmaya.wordpress.com/

    Balas

  51. apa kakak sedang jatuh C.I.N.T.A? ^^

    cinta banyak sekali ya artinya…

    Balas

    • halo desya….😀 lama tak jumpa😛

      hmmm jatuh cinta?? iya dan tidak… hehe
      iya jatuh cinta sama sesuatu… tapi tidak klo pertanyaannya cinta sama lawan jenis…
      ehm… belum maksudnya😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  52. anak mama satu ini lagi jatuh cinta ya ……..

    Balas

  53. gag ada habisnya kalo ngomongin cinta yaa…
    hehe..

    Balas

  54. cinta sejati adalah cinta kita pada sang pencipta..
    karena itu jangan pernah salah memaknai cinta yang kita rasakan , alangkah baiknya jika rasa cinta tsb ada di hati dan tetap terjaga oleh keimanan kita…🙂

    Balas

    • semoga aja cinta kita kepada sang pencipta bisa sejati ya mbak….
      klo yg QK tau sich cinta yg sejati itu cinta sang Pencipta kepada kita…
      klo kita sndiri mah suka kurang bersyukur…. banyak alpa nya…

      upzz… itu klo QK sich:mrgreen:

      HIDuP!!! ^_^

      Balas

  55. hmm..CINTA ya🙄

    titik balik dimana seseorang menyayangi sesuatu dan akan mempertahankan nya selama Ia bisa dan dimana cinta itu sebuah rasa yang hanya perlu di realisasikan bukan diungkapkan *ngawur mode on*:mrgreen:

    -salam hangat-

    Balas

  56. Very nice article, thanks! I’ve subscribed to your RSS feed. Please keep up posting.

    Balas

  57. Jadi seperti itu ya, karena cinta itu seperti cahaya, pancaran cahaya yang berlebih dapat membutakan kedua mata kita. Lain kali kalo mau cinta-cintaan pake kacamata item aja deh biar gak silau, hehe..😎

    Balas

  58. Cinta ada dimana-mana dan bisa menghampiri siapa saja.
    Cinta itu indah, bisa membahagiaakan
    Namun cinta pula yang bisa menjungkir-balikkan manusia jika salah menyikapinya.

    Jangan mencintai seseorang secara berlebihan, boleh njadi suatu saat engkau akan membencinya.
    Jangan pulan membencinya secara berlebihan, karena boleh jadi suatu saat engkau mencintainya.

    Salam hangat dari Surabaya

    Balas

  59. Weeeww, kenapa nih kok mbak Kika nulis tentang cinta seperti ini..
    Eheeemmm. hehehee…🙂

    Balas

  60. love is…berkunjung balik aja yah…mbak kika🙂

    Balas

  61. wow… topiknya asyik nich QK😀
    Menurut sy cinta itu adalah anugrah terindah yang Allah berikan pada hambanya

    Cinta memang bagai cahaya yang menerangi hati,
    tanpa cahaya itu hati manusia suram dan kelam,

    Cinta itu unik karena dia tak perlu dicari,
    dia ada dalam diri kita

    Bila kita men-cinta,
    maka cinta yang ada dalam diri kita akan bertambah bukan berkurang

    Sia-sialah orang yang mengharapkan cinta tapi tidak mau mencinta

    * Ada buku bagus nich tentang cinta: “The Art of Loving” by Erich Fromm

    Salam cinta buat QK🙂

    Balas

  62. Menurut saya, dia akan menjadi cinta jika jatuh pada tempat yang tepat.

    Balas

  63. Cinta adalah Air..
    seperti kita tidak bisa hidup tanpa air, kita juga tidak bisa hidup tanpa cinta…
    *beuuhh😀

    Balas

  64. cinta adalah dimana kita bisa saling menerima perbedaan:mrgreen:

    Balas

  65. Cinta adalah cinta, tidak ada definisi yang pasti dari cinta karena setiap individu bisa berbeda dalam memaknainya..🙂

    Balas

  66. Cinta kadang kala buat orang gila dan buta…
    Liat aja kasus KD dan Selingkuhannya, Gary Iskak dan selingkuhannya..

    Ga kenal logika lagi…

    Kadang kala jangan membicarakan cinta kalo tidak bisa mengontrol cinta….

    Salam kenal Sista

    Balas

  67. Kika… werayu…😀

    Balas

  68. Kemana aja?
    Koq gak pernah muncul lagi?

    Balas

  69. wah banyak cinta ya kali ini..🙂

    Balas

  70. Posted by FaDhLi on 30 Juli 2010 at 12:32 PM

    Cinta itu sulit untuk digambarkan…😀

    Balas

  71. Posted by Abu Ghalib on 30 Juli 2010 at 10:52 PM

    sepertinya da yg lagi jatuh cinta nih?😀

    Balas

  72. aku lom kenal sama cinta mbak😆

    salam kenal ^_^

    Balas

  73. Posted by Kak Zen on 4 Agustus 2010 at 11:30 AM

    cinta itu buta

    Balas

  74. C.I.N.T.A adalah d’bagindas…maaf becanda

    salam kenal

    Balas

  75. aduuuuhhh kika kok gak update lagi hayooo kenapa ^_^ semangat donk….. tuhhhh banyak yang ngasih masukan dan banyak suport dari temen2…semangat lagi yah…

    Balas

  76. ” dan cintaku hilang ditelan bumi *lari dikejar anjing*

    salam😉

    Balas

  77. Hah,, KIKA maaf lama tak berkunjung, saya sekarang jadi muales blogwalking..
    emang sih pasti ada masa-masa males itu tapi yg ini males buanget…

    emm,, menurut saya cinta itu simpel saja,, ketika seseorang merasa nyaman dan tenteram bersama seseorang lainnya.. menurut saya cinta bisa lahir dr situ..

    Balas

    • tenang aja yui… QK juga sudah lama sekali nggak BW” ehehheh :mgreen:

      simpel?

      terkadang nggak sesimpel yg di bilang… tapi nggak rumit juga sich..
      jalanin aja dah….😛 jadi bingung…

      Balas

  78. Pagi mbak QK…..😀

    Balas

  79. klo menurut q cinta itu adalah hal yg sll bikin kita kecewa pada akhir perjalanan…………..

    Balas

  80. Cinta itu… Ya cinta.. Ga bisa didefinisiin.😛

    Balas

  81. apakah harus didefinisikan??

    Balas

  82. jabon

    saya jadi ingat sama seseorang yang specialdalam hidupku .. hik hik

    Balas

  83. CINTAAAA….????
    AAAHHH…. GEELLAAAPP…!!!!
    HAHAHAHA……

    …….love life with or without love……..

    pa kabar qika,, maaf baru mampir lagi nih..????

    Balas

  84. apa kabar Kika, belum update ya

    Balas

  85. sebaiknya Qk jangan pernah ingin tau arti cinta. Karena tidak ada arti yang tepat untuk kata cinta, maka rasakan saja nikmat dan getirya.
    Mencoba tau artinya hanya akan membuat cinta itu mengandung unsur Benar dan Salah, padahal Cinta itu bukan sesuatu untuk di salahkan dan dibenarkan.
    Apalagi menempelkan cinta pada “sesuatu”, misalnya bulan, kalau siang ya nggak ada cinta. Ditempelin di hati, kalau pas lapeeeer nunggu buka puasa, ya nggak ada cinta….dst….dst….

    Eyang istirahat dulu ya sayang……konsentrasi di sawah. Hati-hati lah menkmati cinta

    Balas

    • horeeeeeeeeee,,,,,,,,, dan cintanya memang nggak bisa nempel eyang…..
      gag ada lem yang pas buat nempelin tuch cinta…

      kecuali cintaNya…:mrgreen:

      dan mungkin eyang benar???
      ah entahlah….😛

      Balas

  86. like this ^^

    Balas

  87. Cinta adalah… Energi yg meliputi segala sesuatu.. anyway.. HIDUP QK!!!

    Balas

  88. Posted by d34nmu on 9 Februari 2011 at 4:08 AM

    cinta itu C.I.N.T.A by the bagindals

    Balas

  89. Posted by wia on 4 April 2011 at 6:35 PM

    cinta adalah ketika jiwamu menemukan belahannya pada jiwa yang lain

    Balas

  90. Posted by wia lagi on 4 April 2011 at 6:38 PM

    cinta adalah ketika tanpanya kamu merasa sunyi walau di tengah keramaian
    meskipun bertahun-tahun telah berlalu kamu masih tidak bisa melupaknnya maka itu juga adalah cinta….

    Balas

  91. Posted by fanny on 7 Agustus 2013 at 5:42 PM

    Cinta tak selamanya indah dirasa, cinta akan terasa indah diawal nya, namun pahit yang dirasakan sesudah cinta itu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: