Kelopak Kuncup dan Kembang

Kembang nya keres,, tau kah keres?

Kawans, untuk posting kali ini QK masih ingin ikutan di acaranya pakdhe cholik nie😀 kali ini QK ikut Kontes Menulis Peribahasa. Susah sich, tapi di coba aja lah ya.. siapa tahu nasib mujur sedang ada di tangan awak😉
Langsung aja dah.. Let’s Cekidrot😛 :

Peribahasa :
Layaknya kelopak menguncup, Kuncup mengembang, Kembang berguguran

Artinya : Tak ada yang abadi di dunia ini, segala sesuatu ada fase dan masanya. Seperti kelopak yang suatu saat ketika telah tiba waktunya maka akan keluar kuncup yang menyembul darinya. Namun tak berhenti sampai di situ, setelah menjadi sebuah kuncup maka ia akan kembali mengalami sebuah fase perubahan yaitu menjadi sebuah kembang. Kembang pun tak akan selamanya akan tetap menjadi sebuah kembang yang indah dan cantik, namun seiring hari ia akan layu mengering dan mulai berguguran.

Demikian juga dalam hidup ini, tak akan pernah abadi apa yang akan kita alami. Semua yang ada di dunia ini akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Jangan terlampau senang bagi yang sedang mengalami indahnya, namun jangan terus bersedih bagi yang sedang mengalami gugurnya karena setelah masa gugur itu akan ada lagi kelopak – kelopak baru, yang akan menyembul kembali kuncup – kuncup bunga darinya, yang tak akan kalah indahnya dengan bunga yang telah berguguran itu. Semua ada masanya, segala sesuatu indah pada saatnya.

Yach begitulah kira-kira yang bisa QK persembahkan buat mengikuti acara memperingati hari jadi blog nya Pakdhe Cholik semoga bisa diterima jadi salah satu pesertanya ya…. apalagi kalo jadi salah satu pemenangnya:mrgreen:

HIDUP!!!

121 responses to this post.

  1. Mengapa kelopak mesti menguncup ya? Artinya kan dia harus mengembang dulu? Aih… aih…, bahasa saya memang rada parah🙂

    Balas

    • gyahahaha nggak juga maz cahya…. klo di pikir” lagi sebenernya koq QK ngerasa ada yang janggal… qkqkkqkq….. eh tapi bukan ny akuncup sama kembang duluan kuncup ya???
      eh eh lagi… tapi klo nggak berkembang dia gag bisa keluar kuncupnya wakkaka😆

      ternyata mbulet ikz…:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

      • oh sekarang QK tahu salahnya dimana… seharusnya nulisnya bunga ya… jangan kembang… wkwkwkw….. tidak sesuai dengan EYD ini QK nya…😆

        ah yang penting udah mencoba😛

        HIDUUUUPPPPPPP!!!!!!! ^_^

        Balas

      • Posted by Usup Supriyadi on 26 Juni 2010 at 12:39 PM

        kembang gula?:mrgreen:

        peribahasanya bagus. semoga berhasil…

        Balas

    • wah… klo kembang gula itu kesukaannya QK kang😀

      HIDUP!!! ^_^ makasih🙂

      Balas

    • gue juga bingung… tapi kika: semoga berhasil yah kontesnya😀

      Balas

  2. Tulisan yang bagus….🙂

    Balas

  3. Semoga menanaaaaaaag🙂

    SemangaT!!!!!

    Balas

  4. wew. puuuuan maharani, eh, puaaanjang amat artinya hanya untuk sebuah pribahasa . .
    saya jg punya pribahasa.

    ma’lu bertanya, ma’gw yg jawab . .
    awkawkawkawk, , ,
    just kidding . .
    ganbatte!

    Balas

    • qkkqkqkq,,,, wah kepanjangan yak QK jelasinnya hehehe ya maap….
      semoga nggak tambah membingungkan hehe

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

      • anda punya bakat menulis maupun mengetik bahasan yang panjang, sedangkan saya? boro2 nulis yg panjang2, untuk menulis sebuah kalimat aja udah depresi . .awkawkakwakw

        Balas

  5. ..
    Keres..?
    Apa itu keres..
    ..
    Peribahasanya bagus, kalo aku jurinya pasti aku menangin deh..😉
    Buatnya tiga hari tiga malam ya..?
    Hi..hi..
    ..

    Balas

    • waaahhh nggak tau keres yak… xixixixie…
      mungkin cuman beda nama aja ta…

      itu tuch buah kecil”,, orang bilang sich buat makanan burung tapi manusia juga pada banyak yang suka koq… buah nya kek buah cerry gitu bentukny..
      wah koq jadi jelasin buah keres wkkwkw😆

      jiah,,, bilangin pakdhe ah biar ata jadi jurinya biar QK bisa menang😆

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  6. Qika…….
    Tentang lomba mu, aku berdoa smoga kau diijinkan sama Allah menang,
    Terus yang terpenting bagiku adalah, kini aku melihat dirimu semakin ‘bijak’ dalam mensikapi hidup ini, kau tampak makin lebih dewasa dari kedewasaan yang aku punya.

    Maaf bila beberapa hari ini aku ga sempet jenguk dirimu ya De, ada beberapa tulisan yang harus kuselesaikan khususnya di http://indonesiatraveling1.blogspot.com/

    Well, sukses buatmu ya de
    salam – satrio

    Balas

  7. QK kerennnn… pinter bikin peribahasa.
    semoga beruntung ya diacaranya PakDhe .
    salam

    Balas

    • wew wew wew,,,,, bunda dataaaaaangggg…..
      jurinya datang kawan”….😀

      koq bunda mo datang nggak bilang”…. ayo bunda… duduk” dulu..
      mau minum apa?
      capek nggak dateng kesini…
      (sambil pijitin bunda…)

      *nyogok.com qkqkkqkq😆

      makasih dah ditengokin bunda… lebih makasih lagi klo di menangin hahaha😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  8. semoga menang ya qka..
    saya supporter aja😀

    ==
    Yukk..Perbaiki Wudhu Kita

    Balas

  9. Hemm… peribahasa juga termasuk salah satu figuran… figuran dari makna yang sesungguhnya😀

    Good luck yah…. !

    Balas

  10. wuahhh semaoga menang yah buat kontes pribahasanya.. pengen ikutan tapi belum punya ide hehe…

    Balas

  11. Posted by julianusginting on 26 Juni 2010 at 12:43 PM

    baguss..baguss…semoga beruntung untuk menjadi salah satu finalis ya…

    Balas

  12. hidupp😀,,
    keren mbak pribahasanya, moga nggak hanya menang kontes tapi di patenkan biar anak2 cucu kita tau klo pribahasa nggak cuma besar pasak dari pada tiang aja,hehehe….

    Balas

  13. Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Kontes Menulis Peribahasa dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Saya catat sebagai peserta.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
    1. ” Kontes Menulis Opini ”
    2. ”The Amazing Picture ”,
    3. ”The Twin Contest”
    4. “ Kontes Menulis Peribahasa “
    dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    Terima kasih

    Balas

  14. Semoga sukses ikut kontesnya ya Kika🙂

    Balas

  15. Nice word mbak…. misalnya aja ada “like it” nya pasti udah aku “like it” tuch. wkwkwkwkwkwk…..😛

    Balas

  16. Posted by FaDhLi on 26 Juni 2010 at 8:05 PM

    Q g pandai bkin pribahasa ne. . .😦
    mngkn tahun dpn q ikut. .hehe

    Balas

  17. Posted by maxlender on 26 Juni 2010 at 8:06 PM

    Kembang desanya ada gak? hihihi

    Balas

  18. kika, buat hidung saya bunga bank lebih harum dan wangi ;D
    salam persahablogan

    Balas

  19. tadinya juga mau nanya ‘keres’ itu apa, tp udah keduluan septa🙂

    semoga menangggg…!!!

    Balas

  20. Posted by Meidhy Aja on 26 Juni 2010 at 11:06 PM

    berati sama kaya roda mobil donk mbak?..kadang diatas kadang dibawah..tapi kebanyakan orang selalu ingin diatas mbak…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    Balas

  21. Wah, peribahasanya penuh makna yang mendalam. Mencoba mengajak semua orang agar bisa merenungkan tentang arti hidup yang sesungguhnya, yaitu dalam hidup akan selalu ditemui 2 hal, kesenangan dan kesedihan. Semoga berhasil dengan kontsesnya ya…

    Balas

  22. Qika…, semoga menang ya…, peribahasanya penuh makna🙂

    HIDUP!!

    Balas

  23. aw aw..
    Bisa berperibahasa juga rupanya kakakq yang atu inii.. *plok2

    Balas

  24. hhahaha,.. semoga sukses deh buat Qk! btw,. saya penasaran itu. Keres? Keres itu kalo nyelel radio sampe sakit kuping?😛

    Balas

  25. 1. udah terdaftar…
    2. menangggg…!!!
    3. bagi2…donk..
    ^_^

    Balas

  26. Semoga menaaanggg…
    Kika, terima kasih sudah berteman di fb ya🙂

    Balas

  27. Peribahasa yang bagus, tapi koq jadi mirip sama ”sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga”.

    Balas

  28. kalo udah jadi kembang,
    buruan kawin,
    sebelum berguguran😀
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk😀

    *semoga menang ka🙂

    Balas

  29. keren peribahasanya, semoga beruntung ya

    Balas

  30. semoga saya bisa jadi bunga milik buah2an… setelah menguncup, mengembang…. lalu berubah menjadi buah yg bermanfaat dan bisa meneruskan keturunan…sekali berarti setelah itu mati ^^

    Balas

  31. sukses mba qk, semoga menang

    Balas

  32. semoga sukses di perhelatannya pak De …

    HIDUP !!!

    Balas

  33. Mantap. benar-benar sarat akan makna.
    btw, keres apaan ya mbak???

    saking bermaknanya, saya sampe ‘kembang kuncup’ saat membaca makna dari peribahasa tersebut.:mrgreen:

    Balas

  34. Hiduup! semoga berhasil!!😀

    Balas

  35. keduluan lagi..ahahhaa.aku jadi suporter jah ahh kali ni..hehehe.

    Balas

  36. QK … kelopak matamu nguncup kala air mata QK bercucuran? Kapan tuhhh ??

    Balas

  37. Wah kayaknya Pakde Cholik ini sering mengadakan kontes ya.
    Dan kalau saya amati selama ini, pangsa pasarnya para cewek…..

    Balas

  38. semua yg di dunia ini ga ada yg abadi…. hmmm….

    sukses bwt kika…

    Balas

  39. Selamat berjuang untuk QK…

    Peribahasa yang menggambarkan kehidupan di dunia

    Balas

  40. selamat berjuang untuk menjadi bunga yang mengembang,,,

    Balas

  41. Salam kenal QK…

    Keres itu apaan ya.???

    Balas

  42. semangka yaaaa..!!!
    moga menang😆
    awas lo klu nggak bagi2!!!

    Balas

  43. Semoga sukses, deh!!

    HIDUP!!! ^_^

    Kalau menang, jangan lupa bagi hasil *apa cobbak?*😀

    Balas

  44. Posted by yanrmhd on 29 Juni 2010 at 3:16 PM

    sukses ikut kontesnya QK,,
    HIDUP!!! Semangat!! ^^v

    Balas

  45. smoga menang ya Qika…
    salam persahabatan,,blogwalking
    ditunggu kunjungan baliknya…
    tukeran link yuuk…:)

    Balas

  46. Posted by hellgalicious on 30 Juni 2010 at 10:27 AM

    semoga menang kontesnya ya!

    bagus tuh peribahasanya!

    Balas

  47. peribahasa penuh makna…nice post QK..🙂

    Balas

  48. sudah lewat 5 hari nih dari terbitan postingnya, hehe, semoga menang yah…

    Balas

  49. semoga jadi pemenang ya QK..🙂

    Balas

  50. sukses ya kontesnya,,,
    meski bolak balik gitu😆
    pengen ikutan jg sih, tapi tak ada ide,,😳

    salam

    Balas

  51. Iya yah… betul juga… sering gak nyadar kalau sedang tertimpa kesusahan rasanyaaa dunia ini sempit sekalii dan kalau sedang seneng rasanya cepet sekali berakhir…

    Kudu sabar dan sahaja mba yah…:mrgreen:

    Balas

  52. Posted by faris on 26 April 2013 at 6:07 PM

    Pengantin lelaki_____________keris di pinggangnya Apa jawapannya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: