Nitip Yak Kawans ;)

Ah akhir-akhir ini QK koq jadi agak sibuk yach,, rasanya sedikit repot. Jadi jarang BW bahkan jarang update. Padahal isi di pikiran sudah menumpuk. tapi ya gimana lagi dunkz kalo emank lagi nggak bisa update. Huff…:(

Ehm,, kawans mungkin untuk sementara QK jadi jarang nge-blog dulu😦 berpindah sejenak ke social network 😀 karena yang satu ini bisa dibawa kemana-mana, bisa dari hape update nya. QK suka kesusahan soalnya kalo nge-blog dari hape…😀

Selagi jarang update,, QK nitip Catatan-nya Kika ya kawans…. tolong di jagain di jengukin, di kasih makan, dikasih minum, jangan sampe layu atau malah pingsan, jangan sampai juga dia kesepian  karena nggak berteman😛 qkqkqkq:mrgreen:

Ehm,, tapi sebelumnya QK mau nitip pertanyaan juga ah di sini. Ya… cuma buat share aja sich:mrgreen: dan pertanyaannya adalah…

“Menurut kawans… Apa faktor usia itu bisa dijadikan ukuran kedewasaan seseorang? Atau… Apa setiap orang tua itu dewasa?”

yak,, QK rasa cukup sekian… Silahkan buat  kawan-kawan yang mau share🙂 lebih asik lagi kalo dijadi’in bahan diskusi karena biasanya jawaban antara kawan yang satu dengan yang lain itu berbeda-beda😀 Qk pun punya jawaban sendiri😉

116 responses to this post.

  1. haha… ya kuncinya taro aja di kolong pintu deket pot kembang..??
    ntar biar gampang masuknya kalo mau ngecek..!!
    trus siapin aja makanan yg buanyak..!!

    usia bukan jadi patokan kedewasaan seseorang..!!
    toh saya juga umur segini blm dewasa,, dan ada juga temen, sodara yg lebih muda dariku
    mereka lebih dewasa dari pada diriku..!!
    apalagi mereka ga sedikit yg sudah berkeluarga…

    jujur aja kalo ditanya umur/pekerjaan oleh seseorang,
    baik oleh temen, sodara, pacar… aslina BT….BT….BT…..BT…!!!

    Balas

    • wew,,, iya dech…. pengumuman”…. buat kawans yang bersedia jagain catatannya kika… kalo mau masuk kuncinya ada di bawah pot kembang yaaa….cari aja disitu…. tapi jangan di embat…. ntar kawan yang lain gag bisa masuk qkqkkqkq😛

      lho dari jawabannya mas farhan… emang kalo sudah menikah ato sudah kerja itu bisa dianggap dewasa mas?? hehehe

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  2. say….. iya nih kok dirimu nggak pernah nongol yah… hayooo Fb yah sosial networknya tp….. gpp meskipun sementara ini ga di update…. semangat terus di dunia nyata pula yah say… iiiihh dirimu anak mana c???

    Balas

  3. kan kata orang tua itu pasti, dewasa pilihan.. jadi umur menurut saya bukan suatu patokan untuk menjadi patokan kedewasaan seseorang..

    sukses terus buat QK di dunia nyata, secepatnya ya balik ke sini. hihihihihi.🙂

    Balas

    • 😀 ini QK datang menjenguk…😛 tapi cma bisa sebentar aja😦 …
      gpp dech😀 lumayan daripada nggak sama sekali😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  4. Menurut saya siy faktor usia tidak menjamin orang disebut dewasa. Bnyak orang yang cukup berumur matang namun kedewasaannya patut dipertanyakan, namun banyak juga yang masih berumur belia, tingkat kedewasaannya sudah melebihi orang yang sebaya dengannya.

    BTW nama kamu (kikakirana) mengingatkanku pada blognya sazzi (sachzqirana.wordpress.com)

    Balas

    • wah mbak sazzi ya😀 meskipun QK nggak sempat kenal sama dia… tapi QK juga pernah loh baca” blog nya😀

      betul betul betul…. tua nggak selalu dewasa…
      eh ini mbak ato maz ya..❓ maz kali ya:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  5. Bertambah umur itu pasti tapi tidak demikian dengan kedewasaan. So, umur tidak bisa jadi ukuran kedewasaan seseorang. tapi kita tidak bisa melepas begitu saja hubungan umur dan kedewasaan. sebab kedewasaan akan terus tumbuh seiring dengan tempaan jiwa seseorang lwt persoalan hidup yang dihadapi. So, semakin banyak ujian hidup yang dihadapi seseorang semakin banyak pula kesempatan bwt dia untuk mengasah kedewasaannya…

    Balas

  6. jadi ceritanya mu hiatus nih mbak???🙄 jangan lama2 yeee.

    oh y, buat pertanyaannya….. saya cuma mau katakan kalau kedewasaan itu tidak ditentukan oleh umur. tapi ditentukan oleh keadaan.

    Balas

    • ehm,,, begitu ya😀 keadaan??? itu salah satu faktor yg menjadikan seseorang dewasa ya🙂

      btw, bukan mau hiatus…. cuma jadi juuuuuuuaaaraaaaaaaangggg update gitu aja…. jarang juga bales komeng nya… jarang juga BW nya… coz waktunya terbatas😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  7. Bukannya lebih gampang nge-blog pakai hape di wp.com, coba saja lihat blog saya di lhagima.wordpress.com, nyaris tulisan terbarunya dikirim via hape (pakai surel), dan balas komentarnya juga bisa lewat surel🙂

    Balas

    • 😀 QK nggak ngerti maz… udah pernah coba tapi rasanya ribet aja gituh:mrgreen:
      QK udah meluncur ke TeKaPe… itu catetan hariannya maz cahya kah?😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  8. Posted by Usup Supriyadi on 17 Mei 2010 at 12:40 PM

    tafaddal, QK😀

    Balas

  9. Posted by rainbroccoli on 17 Mei 2010 at 3:37 PM

    Ada ungkapan yang bilang… “Jadi tua itu pasti…jadi dewasa itu pilihan”.
    Jadi…kayaknya jelas ga ada hubungan batin antara umur dan kedewasaan…
    Salam kenal..
    BW…BW…
    hehe

    Balas

    • 😀 koq pake hubungan batin segala toh… hehe…
      Kenal Balik… kapan” QK datang juga ketempat kamu… tapi nggak sekarang yak😉 ditunggu aja Insyaallah🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  10. kedewasaan tidak diukur dari usia tapi dari kematangan ia bersikap.

    jadi sampe kapan blog ini ditinggalin. sayang kan….

    Balas

    • nggak ditinggal mbak…. cuma jaraaaaaaangggg di jengukin aja. jarang juga jengukin blognya kawan bloger yang laen:mrgreen:

      jadi kenapa seseorang itu bisa dewasa ya… apa yang menentukannya… gimana cara bikinnya…. aihh….

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  11. menurut aku, umur ga bisa ngejamin kedewasaan seseorang.. kadang ada orang yang secara umur udah dewasa eh malah masih bersikap kekanak-kanakan n sebaliknya..

    menjadi tua itu pasti n menjadi dewasa itu pilihan🙂

    Balas

    • ah jadi bingung,,, jadi gimana caranya buat bisa bersikap dewasa ya…:mrgreen:

      Nah dirimu orang kesekian yang bilang “tua itu pasti ‘n dewasa itu pilihan”😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  12. Posted by maxlender on 17 Mei 2010 at 11:41 PM

    Dewasa, dewa dan sa?
    Aku umur segini aja masih suka nnton kartun.
    Temanku yang umurnya 36 tahun dan punya 2 anak, dia masih suka main PS3, koleksi gundam, download naruto.
    Tapi bukan patokan sih.

    Sebenarnya, di balik sifat kekanak kanakan ada sikap yang dewasa.
    Begitu juga sebaliknya
    😈 hihihi
    HIDUP ^^ v

    Balas

    • wew suka sama yg berbau” anak” belum tentu nggak dewasa kan yakz…
      jadi dewasa itu apa ya… hahah….

      HIDUP!!! deuch,,, gambar zetannya menakutkanku…:mrgreen:

      Balas

      • Posted by maxlender on 18 Mei 2010 at 6:53 PM

        mana gambar setannya?
        di hapeku gak ada gambar setan tuh? soalnya image mode off
        buat hemat pulsa😆

        hi hi hi😈

        Balas

      • weeee di sana gag ada tapi setannya dikeluarin di sini qkqkkqkq,,,,
        dasar….

        terima kasih sudah menjenguk catatannya QK yaaaa😉

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  13. kika mau cuti dr ngeblg dulu ya?? semoga lancar urusan2nya ya

    Balas

  14. idealnya kedewasan itu berbanding lurus dengan usia.. namun setua-tuanya manusia , dia masih tetep membawa sikap kekanak-kanakannya…
    kdang dan banyak org yang udah tua tapi dia blom juga bisa dewasa…😦 tapi ada anak muda yang dewasa banget..
    so dewasa itu krn pemahaman dan pengalaman thd sesuatu serta pengaruh dari lingkungannya

    Balas

  15. usia ga menjamin kedewasaan seseorng QK….😉

    Balas

    • yah… semua juga bilang begitu…
      jadi apa yang membuat seseorang bisa menjadi dewasa…
      selain pembawaan dari sanaNya ya:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  16. Kika sayang..bahkan pertanyaan yang sama saya ucapkan waktu ke-30 tahunku..hihi -migreen-

    Balas

  17. Posted by kidungjingga on 18 Mei 2010 at 11:25 AM

    berkunjung, bawa air buat nyiram rumahnya QK, juga pupuk biar rumahnya tetep gemuk berisi… hihih….
    **nungguin QK di teras, sambil siapin jawaban pertanyaan.

    Balas

    • 😀 makasih ya mbak… sudah berkenan untuk datang di mari… lho..
      tapi koq yg disiram rumahnya mbak??? pantesan basah semua >_< yang disiram bunganya mbak…
      yg di pupuk juga…. qqkkqkqkq….

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  18. taruh kuncinya di pot kembang pojokan ya…*hihihihi
    ntar kembang2nya tak siram…^^

    kedewasaan??ga mesti dari umur…
    nah saya buktinya..umur 23,tapi masih suka ngambek.heheheh….

    Balas

    • Posted by Hafidz Collection on 18 Mei 2010 at 12:00 PM

      kalo ngambek hubungi ane aje …ntar dijamin…. tambah.. ngambeknye heeheh

      hidup ^_^ !!!

      Balas

      • @marisa : iya iya… siramin kembangku yak… coz bentar lagi q tinggal lagi xixixixxie,,,,
        weleehhh QK juga 23 tapi ya gitu dech… suka gag jelas pola… >_<

        @hafidz : wkwkkwkw parah nie… hahaha

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  19. waduh kyakny ifin bru silaturahmi k sini deh… ko malah yg pnya rumah mo cuti ngeblog… 😦
    klu mnurut ifin umur itu ga bsa d jdikan patokan seseorang dewasa, pikiran dan sikap bsa mnjdi orang lbih dewasa…

    Balas

    • weeeee nggak cuti koq fien… cuma jarang update aja…. kalo biasanya 2 hari sekali sekarang jadi nggak tentu…..😦

      wah pikiran dan sikap yang bagaimana ya…🙄

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  20. Posted by delia4ever on 18 Mei 2010 at 2:54 PM

    wahhh sepertinya para komentator diatas sudah siap menjaga QK… aq pantau dari jauh ya.. heheheh

    Kedewasaan itu bukan dari umur.. ingat menjadi tua itu pasti menjadi dewasa itu pilhan..siapa saja bisa dewasa kalo dia mau bersikap dewasa.. dan itu biasanya lebih mudah apabila kita menempanya dengan belajar dan pengalaman…

    ikut2an ahh… HIDUPP ^_^ v

    Balas

    • halo mbak😀 iya Alhamdulillah masih banyak yang mau mengunjungi rumahnya QK ^^

      dapet satu lagi dah… pengalaman….😉
      kalo menurut QK sendiri sich faktor yang paling menentukan untuk kedewasaan seseorang itu ya berdasarkan pengalaman…dari pengalaman orang belajar tentang bagaimana harus bersikap dan berpikir… iya gag sich🙄

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

      • Posted by Delia on 21 Mei 2010 at 9:49 PM

        Yup begitu QK…
        sering2 lah bergaul dengan yang lebih dihormati, yang kita anggap bijaksana yang banyak pengalaman
        karena dengan itu setidaknya kita mengetahui dahulu teorinya sebelum nanti “mungkin” kita juga mengalaminya…🙂

        Wahhh QK bijaksana eeuuuyyy… ^_^ HIDUPPPPP

        Balas

      • iya mbak… teorinya dulu sebelum penerapannya… ya paling nggak biarpun gag diterapkan ke diri sendiri tapi diterapkan kepada orang laen hehehe:mrgreen:

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  21. Yaelah ne orang,,,,,katana mo pergi,pi ttep aj msh ngrumpi,,,,sana gih biar mb yg jagain,asal tar pulang kudu’ banyk bwa oleh2 @ untuk tnggpn pertnyaan kmu,mb cm menyetujui pndpt tmn2 diatas,lgian gsah jauh2 d cnthny,liat aj org2 atas yg suka korupsi,suka ngembat barang n hak org lain,,,,dah jlas2 dewasa n berumur tp tingkah dah ky’ anak TK😛

    Balas

    • wah bener juga ya mbak…. contoh yang paling mudah dan bisa diliat semua orang…
      walah… jelek amit contonya:mrgreen:
      btw, …. koq QK malah di usir mbak…😦

      hehe,,, nie QK kalo sempet ya dateng mbak… tapi kalo gag sempet ya gag tengokin sama sekali dah… huff..

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  22. selamat pagi.

    ah, dewasa itu adalah hal yg membosankan.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Balas

  23. ..
    Pertanyaan balik..
    Ngukur kedewasaan itu pake’ apa..?😮
    ..

    Balas

  24. Kata orang nih ada umur biologis, umur psikologis, dll…

    Balas

  25. Posted by Rully on 19 Mei 2010 at 11:37 AM

    jawaban saya :
    kedewasaan tidak bisa dilihat dari umur. tapi biasanya umur tetap dijadikan ukuran/patokan kedewasaan seseorang.

    salam

    rully

    Balas

  26. kedewasaan….relatif sih..lain orang lain pula tingkatannya…
    faktor umur…bisa…., keadaan anatomi tubuh….bisa…ato pola pikir juga bisa…tp yg biasanya ke umur sama keadaan anatomi tubuh….

    Balas

  27. Tua itu pasti. Dewasa itu pilihan. Itu yang kutahu, Kika🙂
    Dewasa tidak tergantung usia. tapi yang selama ini kulihat, derita sering kali mendidik orang untuk dewasa lebih cepat dari yang seharusnya🙂

    Balas

    • nah sekali lagi yg bilang begitu….
      menurut QK sich juga seperti itu… pengalaman….
      bagaimana dia menjalani hidup selama ini..
      itu yang membuat seseorang bisa bersikap dan berpikir secara dewasa…
      tuntutan sich hufffffff😦

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  28. wah kika kirana hebat juga ya..komentatornya banyak….hehehehe..bisa minta facebooknya kika nggak?? biar bisa nambah teman kayak kika nampaknya asyik,bisa berbagi ilmu..di tunggu yach

    Balas

    • itu kan fb nya QK ada disitu… tuch.. tuch… cuma gambarnya dah ilank… cuma tinggal link nya doank:mrgreen:
      berkat kawan blogger semua jadi banyak yg comment dech, termasuk rocky😉
      mm,,, blog laen masih ada yang commentnya lebih banyak dari punya QK:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  29. Kedewasaan itu bukan tergantung dri umur, bukan jg orang itu dah menikah ato blom. Tapi kedewasaan itu cara pandang seseorang untuk menyelesaikan suatu masalah so ga’ ada takaran untuk mengukur kedewasaan!!!

    BTW ketemu lgi dg kika’ makasih yah dah nemuin blog aq!!!
    n seneng jg bisa nemu kika’ dsini…

    Balas

    • wooooo gitu ya mbak… jadi emang kedewasaan itu nggak ada pengukurnya yak…
      yg penting bisa menyelesaikan suatu masalah… danhidup dengan baik dan benar:mrgreen:
      boleh juga nie…😛

      iya e mbak… akhirnya bertemu lagi di dunia yang berbeda tapi tetap maya juga hahaha…😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  30. Posted by abu ghalib on 20 Mei 2010 at 10:20 AM

    problem kita sama, kesulitan ngeblog dari hape😀
    yuk kita silaturrahmi lewat social net dulu😀

    Balas

  31. apa ada alat untuk mengukur kedewasaan seseorang ya?
    dewasa itu sendiri apa ya?

    hehehe, aku kok malah balik bertanya nih, maaf ya Qk

    hidup!!!

    Balas

    • kalo berdasarkan jawabannya mbak shanty sich…
      nggak ada pengukur untuk kedewasaan… kedewasaan seseorang ditentukan dari caranya menyelesaikan suatu masalah…
      jadi????:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  32. Memang sih, ‘dewasa’ nggak bisa dilihat dari usia, tergantung dari seseorang tersebut apakah mampu mengambil pelajaran dari setiap pengalamannya🙂

    Balas

    • nah ini pelengkapnya,,,, pengalaman bisa membuat seseorang menjadi dewasa… tapi pengalaman yang seperti apa…
      meskipun dia memiliki pengalaman tapi kalo tak penah belajar dari pengalamannya… apa ia dia bisa menjadi dewasa… begitukah??

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  33. Lebih baik dewasa pemikiran daripada penampilan😉
    Jangan lama rehatnya ya🙂

    Balas

  34. Posted by Bee'J on 21 Mei 2010 at 9:42 AM

    bertambahnya usia tidak menjamin kedewasaan seseorang dalam berfikir, tidak sedikit orang yang berusia dewasa tetapi jalan pikirannya masih seperti anak kecil… huft…

    Balas

  35. Posted by darahbiroe on 21 Mei 2010 at 10:28 AM

    semangatt
    usia = kedewasaan
    seharusnya sich begitu teorinya
    namun pada kenyataanya tidak semua yang lebih berumur itu lebih dewasa

    Balas

  36. kayak binatang aja. cuma aku juga menganggap blogku kayak cewek. makanya blogku kukasih nama Wika Nurfiana.
    apa orang tua itu dewasa?
    ada dua jawaban.
    1. dari biiologi mereka dewasa (matang). sudah bisa reproduksi.
    2. dari mental belum tentu. dewasa mental berarti keasadarn, kepekaan dan kebijaksanaan. itu yang secara filosofis bisa. cuma kenyataannya tidak tentu. seperti ibu-ibu yang suka nonton sinetron jadi emosional, atau bapak-bapak yang suka maahin anaknya, itu berarti nggak bijaksana dan dewasa.

    Balas

    • wkwkkwkw,,, hu um… wah tapi koq blog nya kamu malah dijadi’in kek cewe’..🙄
      hmm,, terima kasih atas jawabannya😀 ia juga… berarti dewasa memang terbagi” gitu ya…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  37. kiiiiiikaa🙂😛

    Balas

  38. mampir sejenak ….

    Balas

  39. kedewasaan memang bukan diukur dari usia..
    tapi karena usia.. kedewasaan seharusnya turut bertambah selaras dengan usianya..
    kalau usia muda, tapi terlalu tampak dewasa juga kurang nyaman..
    kalau usia tua, tapi tidak dewasa.. maka akan susah hidupnya…
    yang enak yaa.. usia matang, dewasa juga matang

    Balas

  40. “Menurut kawans… Apa faktor usia itu bisa dijadikan ukuran kedewasaan seseorang? Atau… Apa setiap orang tua itu dewasa?”

    Dewasa yg seperti apa dulu batasan pengertian yg disepakati nih??:mrgreen:

    Bagiku, Dewasa itu mutlak dan absolut. kok bisa?
    dlm pandangan agama (Islam_agamaku), dewasa kalau tdk salah dimana seseorang sdh memikul dosanya sendiri. intinya bg cowok ya yg sdh pernah mimpi (indah atau basah)😀 , kalau cewek ya sdh Mens.😀 ya ndak sih?

    Kalau dalam pengertian Hukum [di Indonesia], maka dewasa adalah cakap hukum. Bbrp peraturan memberikan definisi berbeda2.
    1. KUH Perdta: sebelum umur 21 tahun. lupa pasal berapa.
    2. UU Perkawinan: ps. 47 (kalo ga salah) menyebut dewasa = umur 18 tahun.
    3. UU Notaris / UU no. 30/2004 = orang yang sudah berusia 18th atau sudah menikah, dianggap sudah dewasa;
    3. KUHP: sama dengan KUH Perdata. 21 tahun. jd kalau sebelum 21 tahun dianggap anak-anak. tunduk UU Pidana Anak.
    4. UU Perlindungan Anak: anak adalah seseorang yang belum berusia 18 (delapan belas) tahun,
    lha sekarang pilih yg mana???😀

    Sedang ahli psikologi perkembangan G.W. Allport mengatakan bahwa Pengertian dewasa:
    1. Extension of self atau “pemekaran” dari diri sendiri. Hal ini berarti seseorang mampu untuk menganggap orang lain sebagai bagian dari dirinya.
    Contoh yang paling mudah adalah tumbuhnya perasaan “cinta”. Orang dewasa yang mencintai biasanya diikuti dengan berkurangnya perasaan egoisme. Jadi apabila kita sudah beristri tapi salah satu masih menunjukkan egoisme dan memikirkan diri sendiri itu artinya kita belum bisa disebut mencintai apalagi dikatakan dewasa (mature personality).
    2. (Self Objectification). Pengertiannya adalah ketika kita bisa “mengaca” melihat kepribadian kita sendiri. Dalam hal ini berarti tidak marah ketika menerima kritik dan justru kritik itu menjadi sarana untuk instropeksi diri,
    3. (Unifying Philosophy of Life). Biasanya hal ini berhubungan dengan etika atau agama. Sederhananya orang yang sudah dewasa dia itu tahu aturan, tidak berbuat seenaknya sendiri atau bertindak hanya untuk kepuasan sesaat. Dengan memiliki tujuan hidup / cita-cita yang jelas diikuti dengan ketegasan untuk mencapainya dalam perilaku sehari-hari.

    so, dr definisi itu KORUPTOR tuh anak-anak atau dewasa???

    au ah gelap.😀

    btw, jawabanmu gmn tuh Qk ??

    HIDUP !!
    *halah

    Balas

    • heheh kepanjangan🙂

      Balas

      • @gado-gado : wow wow wow wow……. kereeeeeeennn…. lengkap bener jawabannya….😉
        jawaban yang mana nie yg diminta….😀 kalo soal koruptor itu….. berarti mereka masih anak” ya dilihat dari penjelasannya gado-gado😛 kan mereka nggak tahu aturan… dan suka berbuat seenaknya mengambil hak orang lain…😛

        kalo mengenai kedewasaan nya… QK sama seperti kawan” blogger yang lain… tua itu pasti dewasa itu pilihan…. tapi semakin tua seharusnya orang bisa semakin dewasa… karena …. menurut QK salah satu faktor yg bisa membuat dewasa itu pengalaman yang di alaminya…
        sedangkan semakin tua seharus nya orang semakin banyak pengalaman kan?? :d
        ya kira” begitulah simpelnya kalo menurut pandangan QK. cuma selama ini QK ngerasa semuanya itu nggak sesimpel itu. makanya QK nanya lagi disini….😀

        @hafid : hu um paaanjaaangg… tapi gpp loh;) keren nie jawabannya😛

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  41. Kyknya ‘Umur sama ‘Usia beda maknanya … buktinya kalo saya ingin … ‘merasa muda terussss dan terusss … heheheh … kapan tuanya ya? hehehehe

    Balas

  42. Posted by Si Bawel on 22 Mei 2010 at 10:18 AM

    klo umur itu tergantung, kedewasaan itu dinilai dari tigkah hidup sehari-hari…

    Balas

  43. stuju sama jawaban2 diatas… tua itu takdir, dewasa itu pilihan..

    Balas

  44. Lah kok pertanyaannya cocok untuk keadaan saya ya?😆

    Balas

  45. ohhh kika tiba2 menghilang dimana kau berada :-))

    Balas

  46. umur emang gak bisa jadi ukuran, tp semakin banyak umur mestinya pengalaman hidup semakin banyak n semakin dewasa…😀
    hiduppp… hehehe…

    Balas

  47. Posted by maxlender on 23 Mei 2010 at 1:41 PM

    Mbak QK, saya numpang bubu siang di sini, makasih😆

    Balas

  48. kika, mamamu ini kangen lho kalau lama2 nggak dijengukin
    ya udah kalau mau titip rumah dulu, boleh deh dijagain

    Balas

    • waaaaah ada mama monda….😀 iya nie dah lama gag maen kerumah mama…
      sebentar lagi QK tengokin… tungguin aja ya mama… makasih sudah jagain rumah nya QK….😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  49. hehehe…
    rame….
    salam kenal….

    Balas

  50. Posted by Bhayo Semeroe™ on 30 Mei 2010 at 3:43 PM

    Belajar nge-Blognya gaya Kika, asik juga lho… lam Kenal yah..

    Balas

  51. Rasanya … di usia remajaku ini, aku merasa sudah cukup dewasa tuh !!
    Menurut QK, gimana ?

    Balas

  52. Posted by NamiraMurti1212 on 19 Juni 2010 at 7:07 AM

    Social network? FB? Hahaha…add yums…Namira Murti…dgn email namira.fathya@yahoo.com …tapi kalo mau email aja, lebih sering YM-an daripada FB-an…
    Menurutku, nggak mesti badan dewasa tubuh ikut dewasa. Temenku, baru beranjak remaja, dah kaya ibu-ibu aja, tuh…
    Astrid Lindgern dikenal karena gaya tulisannya yang so childlish…walaupun dah tua (sekarang dah meninggal), katanya jiwanya tetep anak kecil…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: