Satu Kado Buat Kamu

Di tanggal ini 2 tahun yang lalu, kita (aku, kamu, mbak, sama mbak sepupu) pergi ke kampusnya mbak. Terus pulang nya kita mampir di taman bungkul. Aku ingat waktu itu di kampusnya mbak aku ketawain kamu. Itu karena diantara kita berempat cuma kamu yang waktu itu masih pakai seragam SMU. Sedangkan kita bertiga sudah biasa dengan gedung kampus. Waktu itu aku bilang “kira-kira bagaimana ya nanti kalo kamu sudah kuliah, apa masih celingak-celinguk juga seperti sekarang.” Dan waktu itu kamu jawab “ya enggaklah mbak, kan dah biasa. Lagian sekarang aku loh biasa ae.” (aku loh biasa aja, kata-kata khas kamu🙂 )

Terus waktu di Taman Bungkul juga, waktu kita bertiga ajak kamu putar-putar di sana. Kamu cemberut aja, kamu bilang kalo kamu mau pulang. Kamu udah pernah kesitu. Padahal sebenernya kita kesitu cuma mau minta traktiran sama kamu.

Padahal kita sengaja kerjain kamu, kamu udah tahu kan akhirnya?? kalau sebenernya waktu berangkat tuch kamu dikasih 50ribu buat uang saku. Tapi uang kamu malah kita umpetin. Dan ternyata sampai kepergian kamu pun uang itu tetap nggak dikasih mbak ke kamu. Padahal kita berdua udah berusaha buat ngambilnya.

Tahun ini apa yang mau kamu lakukan? Umur kamu sudah terhenti. Nggak adalagi kesempatan buat kita ngerjain kamu lagi. Nggak ada lagi kesempatan aku buat kasih surprise ke kamu seperti apa yang aku inginkan selama ini. Kalo kamu tahu adekku, ada sedikit sesal kenapa tak ku lakukan niatku waktu itu. Harusnya tahun itu jadi tahun yang paling bahagia buat kamu, meskipun mungkin itu jadi kenangan terakhir buat aku, kamu dan kita semua.

Sekarang aku sudah nggak bisa lakukan itu semua buat kamu. Tapi aku tetap punya satu kado di tahun ini, tanggal ini buat kamu.  Meskipun ini bukan lagi ulang tahunmu, tapi di hari ini ijinkan aku mengenang kehadiranmu 18 tahun yang lalu menjadi bagian yang indah dalam hidupku. Satu doa kupersembahkan untukmu hari ini adekku, satu-satunya kado yang masih bisa kuberikan buat kamu. Semoga kamu selalu baik-baik di sana… berbahagia di sisiNya…

*AMIN*

75 responses to this post.

  1. Kika sudah jadi Mbak yang baik🙂

    Balas

  2. Semoga adik mba bahagia di sana

    Balas

  3. wah blue mensuport adikmu serta u,kawan
    semoga sukses tuk kalian berdua
    salam hangat dari blue

    Balas

  4. tetep doa dan semangat ya QK..😉

    Balas

  5. kakak yang baik hati…jadi terharu..:D

    Balas

  6. Posted by delia4ever on 5 Mei 2010 at 11:34 PM

    Qk… Lia benar2 terharu…>_<

    semangat Qk akan membuat Dia tenang disana…

    Balas

    • amin.. semoga mbak😦 sedih juga kalo inget …tapi yan sudahlah😀
      mungkin Allah lebih sayang sama dia… jadi dia nggak perlu lagi merasakan beban yang semakin berat di dunia ini ya mbak🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  7. ga nyangka QK ternyata kaka yang baek..???❤❤❤
    hehehe…..
    amin ya allah ya robal alamin..

    Balas

  8. Amin.. Kado yang paling berharga adalah do’a. 🙂 Ehh, Mbak QK, kalau yang itu foto siapa ya? *gelap*😀

    Balas

    • iya zack:)

      itu foto adekq🙂 ya dia itu.. gag keliatan yak… memang begitulah dia… nggak pernah mau di ekspos…
      bahkan dia hampir” nggak punya foto😦 itu aq yang potoin… buat ditaruh di fs nya dia dulu😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  9. Posted by engkaudanaku on 6 Mei 2010 at 8:26 AM

    Ya, do’a yang terkirim adalah kado terindah untuk Adek yang sekarang sudah tenang di sana,…..
    Saat ini pasti adek lagi senyum bahagia terima kado dari kakak yang selalu sayang padanya,… 🙂

    Balas

  10. sekali ttg adekknya yaaa… semoga dia bahagia ya kika….😦

    Balas

  11. ga bisa omong banyak… aq cuma teringat ma postingan ttg adekmu dulu…. mengharukan….😥

    Balas

    • @mbak Rose : iya mbak… akan selalu ada tentang dia… kala kangen.. kala inget masa” yang kemaren… pasti akan selalu ada ruang buat dia…😀
      tapi bukan berarti larut dalam kesedihan kan😉

      @sunfLo : wew jangan nangis mbak😀 QK nggak punya tissue buat mbak sunfLo,,,, dan QK juga sudah janji… nggak mau nangis” lagi…😀 biarkan dia tenang disana😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  12. pasti adek kika disana udah bahagia…
    selalu doain dia ya Ka…

    Balas

  13. Indahnya
    Kau kakak yg baik
    Met ULTAH buat adikmu🙂

    Balas

  14. QK dengar gk? Dari sana adek bilang: ‘makasih mbak, senangnya punya mbak kaya mb QK’🙂
    Semangat ya QK…🙂

    Balas

    • Alhamdulillah.. tunggu QK disana ya… suatu saat Qk juga pasti ketempat kamu.
      semoga bila saat itu tiba amal ibadah kita bisa menyatukan kembali aku sama kamu…
      ketemu lagi,,, ketawa” lagi kita😀

      HIDUP!!! ^_^

      makasih semangatnya mbaj yus🙂

      Balas

  15. Sya pengen bilang terharu baca tulisan mb Qk, tapi tentunya bukan itu yg adek mb Qk harapkan. Qta doakan aja semoga ia mendapatkan kebahagiaan di sana..

    اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

    Salam

    Balas

  16. اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

    Semoga cita-cita adikmu bisa kau teruskan dan bisa membuatnya bahagia dan bertambah bahagia di sisi-Nya
    amiin

    Balas

    • amin… cita”nya… ehm.. apa ya….sepertinya QK nggak bisa…:) susah… hehehe membutuhkan kemampuan tersendiri😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  17. Posted by darahbiroe on 6 Mei 2010 at 8:50 PM

    saya terharu ngebacanya
    kika sudah menjadi kakak yang baik kok
    buat adik kika😀

    Balas

  18. maksudnyaapa y QK? adiknya dah g ada? sabar ya..

    Balas

  19. Adekku…😀 coba lihat… betapa banyak yang mendoakanmu….
    Masih banyak pula yang mengingatmu… meskipun umurmu hanya seumur jagung…
    tapi kebaikanmu merasuk kedalam orang” yang pernah kenal sama kamu…

    berapa banyak orang yang menyesalkan kepergianmu yang begitu cepat,,,
    tapi sudahlah… aq tau itu juga bukan inginmu kan🙂
    mungkin Allah memang lebih sayang sama kamu.. jadi kamu di panggil lebih dulu..

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  20. semoga adeknya Qk bahagia disana ya…🙂

    Balas

  21. setelah pergi kita baru merasakan kehadirannya…
    mirip dgn adikku ….

    jd semangat untuk mendo’akannya…

    Balas

  22. Mengharukan…… T_T Mudah2an mendapat tempat di sisi Allah Subhanahuwata’ala.

    Lam kenal mbak T_T

    Balas

  23. wah, jadi merasa kehilangan juga, saya.. semangat, ya QK!!

    Balas

  24. semoga adek dapat tempat yg layak dan diampuni dosa2nya
    qk ternyata kakak yg sayang banget sama adek ya

    Balas

  25. Ikut sedih membacanya. Ada yang ikut terharu. Tetap tabah, dan dia bahagia disana.

    Balas

    • @greengrinn : iya mbak SEMANGAT!!! HIDUP!!! ^_^

      @monda : habisnya duluuu.. sepertinya ya adek ini yang sayang sama QK:mrgreen: memang adeknya yang pantes buat disayang mama…😛

      @pakosu : iya,,, 😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  26. Kado terindah bwt adek tersayang,dr kakak yg penyayang.blognya bagus..ajarin n mampir dong ke blog q

    Balas

  27. Posted by yanrmhd on 7 Mei 2010 at 11:12 PM

    selama QK bahagia disini adeknya akan bahagia juga disana…
    jadi tetep semangat ya..
    keep smile..do the best, bismillah…😉

    Balas

    • @c117ta : iya nanti QK meluncur ke TeKaPe,, ditungguin yaa…😉

      @yanrhmd : bismillah… insyaallah QK bisa…😉 apalagi ada kalian yang menemani QK di sini😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  28. tetap selalu mengingat dan mendoakannya yah QK, adeknya pasti bahagia sekali ketika QK mengingatnya dengan mengirimkan doanya buat dia.

    Balas

  29. Semoga ade nya bahagia disana y mbak. amiin.

    Balas

  30. Semoga semua amalannya diterima oleh-Nya.🙂

    Balas

    • @agoenk70 : insyaallah… terima kasih ya😀

      @Den Hanafi : amiiiiinnnn… makasih ya den…😉

      @Asop : amin.. makasih sop🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  31. semoga adiknya bahagia di sana ya kak, desya juga kehilangan sebelum mengerti benar apa arti kehilangan itu, kita hanya bisa berdoa untuknya kak…

    tetap semangat!!!!

    Balas

  32. Innalillah…
    Semoga dengan postingan ini QK jadi pribadi yang lebih baik lagi🙂

    Balas

  33. ayo kika….. nulis lagiiiiiiiiiiiiii😀

    Balas

  34. Yup, tapi kau kakak yg baik
    Yg tak putus mendoakannya

    Balas

  35. Kakak Yang Baik…
    Menginspirasi sekali, Kika ^_^

    HIDUP!!!! *latah*
    hehhe

    Balas

  36. semangat semangat ok
    salam hangat dari blue

    Balas

    • @achoey : semoga seperti itu maz… tadi habis liat postingannya maz achoey… deuch… jadi inget lagi dah… hari besar itu hehe

      @rizarahmi : HIDUP!!! ^_^ gpp latah aja mbak😆

      @bluethunderheart : ok semangat semangat😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  37. Heny sampe nangis bacanya……..semangat!!!!

    Balas

  38. QK sudah menjadi kakak yg baik.
    selalulah berkirim doa utk adik tersayang, ketik QK merindukannya.
    Semoga adikmu telah berada ditempat yg indah di sisiNYA,amin.
    salam

    Balas

    • @heni mukti : wedewh,,, jangan nangis di sini hen…. tar banjir blog na QK.. lagian QK dah janji sebisa mungkin nggak akan nangis”i dia lagi…😀

      @bunda : amin… makasih ya bunda🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  39. semoga si adek diterima di sisiNYA ya mba…

    Balas

  40. Pasti banyak kesan dan hal yang indah ya mbak. teruslah berdoa untuknya.

    oya balik lagi mbak , masih anget neeh .postingan baru berjudul ketika-menulis-cinta-dilarangI dateng lagi ya

    met malam ;loh

    Balas

    • iya banyak kesan dan pesan qkqkqkkq😛 insyaallah terus berdoa untuknya…

      btw,, QK dah dari sana kan… dah comment malah:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  41. hhmm, turut mendoakan ya Kika. semoga adek tenang,, buat Kika, jangan pernah ada penyesalan,, kamu telah menjadi kakak yang baik kok…

    Balas

    • makasih Yui🙂 sempat ada perasaan menyesal di diri QK, kenapa dia harus pergi secepat itu. Tapi kalo dilihat dari kejadiannya QK juga sedk=ikit bersyukur🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  42. Gaya menulismu khas Qk..!!
    ringan tapi berisi

    Balas

  43. maksutnya dia dah di sisinya alias dah pulang tow?

    Balas

  44. is good artikel Thank you so much , Adwin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: