Antara Wiyung-Rungkut

Suatu waktu ketika QK pulang dari kampus, di sela-sela kemacetan jalan yang QK lewati terlintas sesuatu di pikiran QK. Ternyata hidup ini sama saja seperti saat kita melakukan di jalan raya ya?? Hidup yang QK jalani sekarang nggak jauh beda seperti saat QK berangkat dari rumah ke kampus ataupun dari kampus ke rumah. Ternyata hidup ini cuma sepanjang Rungkut – Wiyung😀

Dalam perjalanan QK kadang berjalan cepat alias ngebut, kadang pelan-pelan, bahkan gak jarang QK kena macet dan berhenti total nggak jalan sama sekali. Begitu pun dalam hidup ini kan? terkadang hidup kita senang, bahagia, rasanya hidup kita mulus-mulus aja. Nggak ada susahnya… Namun sekali waktu, kita dihadapkan pada satu persoalan yang membuat hidup kita jadi tersendat-sendat. Kesusahan, bahkan merasa putus asa alias macet total.

Selama dalam perjalanan QK bertemu dengan banyak orang, terkadang bertemu dengan sesama pengemudi yang sopan. Patuh pada peraturan lalu lintas yang di tetapkan. Namun nggak jarang juga QK ketemu sama orang-orang yang nyetirnya ngawur. salip sana sini, bikin keki, bikin marah…. Hidup ini juga seperti itu kan? Kita bertemu dengan banyak orang dalam hidup kita. Ada yang baik sama kita, orang-orang yang bersih hidupnya. Orang-orang yang taat pada perintahNya dan menjauhi laranganNya. Namun demikian pula sebaliknya… Ada yang sukanya melanggar peraturan, korupsi sana-sini. Bohongi orang-orang di sekitarnya, merugikan orang-orang di sekitarnya.

Dalam perjalanan QK, QK dihadapkan pada begitu banyak pilihan untuk menuju rumah QK. Rumah tempat QK pulang, yang menjadi tujuan QK. Demikianpun hidup ini, kita selalu di hadapkan pada berbagai pilihan namun intinya satu menujuNya.

Yach begitulah kira-kira…😀 terlalu panjang kalo di jabarkan…. tapi coba kalian cari kemiripan-kemiripan yang lain. Kalo ketemu kasih tau QK ya:mrgreen: Tapi yang pasti hidup itu ternyata cuma sepanjang Wiyung – Rungkut yakz…😆

107 responses to this post.

  1. aku posting comment dulu aja ya….habis blm ketemu…
    h.h.h.h.h.

    Balas

    • hehehe selamat mencari dech pak…. awas nyasar😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

      • nyempil di sini aja ya? kejauhan mau ke bawah hehehehe….
        Jujur, mbak jeli sekali melihat hidup…eh..maksudku peka mungkin ya yang bener ? latih dan asah terus ya, Insya Allah jadi orang besar deh, seperti yg di cita-citakan.

        Balas

      • amiiinnn….🙂 ya itu mah numpang lewat aja pikirannya… biasa kan di jalan sendirian malah ngelamun… qkqkqkkq… untung nggak nabrak yak…:mrgreen:

        gag patut buat ditiru dah😳

        HIDUP!!! ^_^

        Balas

  2. ..
    Deket amat..
    Wiyung-perak kek..:-D
    Sekali-kali jalan kaki dong untuk merasakan kerasnya hidup, jangan naek kendaraan terus..😀

    Balas

    • klo mikir deket… wiyung perak juga masih deket banged Ata😀
      kalo nggak di buru sama waktu boleh lah ta.. jalan kika eh kaki😆
      QK suka koq jalan kaki:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  3. gak sepanjang itu kika
    lebih panjang lagi lho coba ambil garisannya sinii😀

    Balas

  4. kenyataannya… hidup emang pendek. kayak jalanan itu…
    makanya… kok banyak pemimpin negeri ini yg lupa..
    akhirnya pada sibuk memperkaya diri dengan korupsi…
    seolah hidup itu kesempatan yg harus dimaksimalkan dengan cara2 yg gak bener.
    hasilnya… malah pusing sendiri deh

    Balas

  5. lebih panjang lagi lah Kika,,,

    Balas

  6. wah… inspiratif bget mbak … jadi ke-inget pernah baca artikel “cara alam menghibur kita” kapan2 tak posting bginian aq…. heheheheh ntar link.e tak pasang… lama g komen di blog.q mbak????

    Balas

    • wah iya ya fauza…. hehe… kadang kalo BW suka lupa… bukan lupa mampir sich … tapi lupa waktu…😀 kebanyakan yang mesti diliat akhirnya malah ada yg ketinggalan…. QK lihat lagi dech kesana😉 sambut kedatangan QK ya… tapi jangan disambit loh😆

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  7. Posted by delia4ever on 23 April 2010 at 7:38 PM

    Kurang panjang tuh.. hehehe

    wahh ending nya keren ya Qk… benar sekali .. kita diberikan banyak jalan.. dan semua itu sebenarnya menuju yang Satu… kepadaNya…

    nice post🙂

    Balas

  8. Wah kangennya dengan Wiyung dan Rungkut…😀

    Balas

  9. hidup ini memang singkat ya QK, jangan sampai kita terlena dan lupa pada tujuan semula, yaitu kita harus kembali padaNYA.
    semoga dlm perjalan kita yg singkat ini, Allah swt selalu menjaga dan menunjuki kita jalan yg lurus. amin.
    salam

    Balas

    • Amin🙂
      iya Bunda… jangan lupa juga… jangan ngawur pilih jalan menujuNya… nanti kita bisa nyasar nggak karu”an kalo nggak fokus… upz… maaf bunda bukan bermaksud menggurui…:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  10. Saya pikir yang di atas itu jalan menuju rumah, rasanya ilustrasinya masuk ke pedalaman gitu…

    Balas

    • hmm,,, mungkin itu bukan jalan menuju rumah maz… tapi kalo pedalaman… kek nya emank rumahnya QK termasuk di pedalaman… biarpun gag dalam” amat😆

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  11. hihihi…, sama kayak desya ya…., tiap hari cuma jalan dari rumah ke kampus, gt doank😀

    Balas

    • hu um… tapi sekarang QK sudah nggak ke kampus lagi desya… tapi ganti pindah kepasar😀
      dan itu jauh lebih dekat… cukup jalan kaki aja:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  12. kayanya ga sepanjang itu deh hihi..

    Balas

  13. deuh,,, kasiannya hidup… panjangnya cuma sewiyung-rungkuts ajja.. hauhahhah😀

    Balas

  14. aya-aya wae😀

    Balas

  15. Kalo saya, punya saudara sepupu di wiyung. Lalu kalo rungkut, pernah main sama teman beli barang tapi lupa barang apa?😀

    Balas

  16. mangstabbb………

    Balas

  17. Posted by Treante on 25 April 2010 at 8:48 AM

    hidup selalu dihadapakan pada pilihan ya Qk😉

    Balas

  18. Hidup juga meliuk – liuk..kayak jalan raya..
    hehehe

    Balas

  19. kalo hidup sepeti jalan tol ada gak, ya ??

    Balas

    • jalan tol ya… yg mulus… bisa lancar” aja… cepet lagi..😀 ada” aja kek nya…
      biarpun mulus tapi kan bukan berarti bener” bebas hambatan😛 tuch masih di suruh berenti ambil karcis masuk tol nya:mrgreen: dan itu kagak grateeeezzzz kan??😛

      so,, ada kan orang” yg seperti itu dalam hidup ini… maunya yg cepet aja… bayar sana sini asalkan mulus dan lancar cepet sampe tujuan😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  20. yup… hidup itu pilihan dan pada akhirnya akan menuju padaNya dengan pilihan nya, namun tentu tidak semua pilihan itu tepat bagi dirinya utk kehidupannya di akhirat nanti

    Balas

    • iya mbak kek kalo dijalan, kita mau pilih jalan yang mana buat sampe di tempat tujuan.
      kalo asal pilih jalan bisa” kita malah nyasar… hidup juga seperti itu kan?

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  21. panjang atau pendeknya sebuah perjalanan, secara tidak langsung dan tanpa kita sadari, itu semua memberikan nuansa baru untuk kita sendiri sekalipun kita seringkali melewati jalan tersebut😀

    salam hangat

    Balas

    • iya🙂 biarpun jalannya yg dilewati sama tapi kita bertemu dengan orang” yang berbeda setiap harinya, keadaan yang berbeda, masalah yang berbeda🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  22. live is a journey…benerkah ini??

    Balas

  23. benar sekali. sebenernya ada banyak nalogi kehidupan di sekitar kita, bisa lewat jalanan, bisa lewat percakapan, bisa lewat gerakan angin, arah rumpuk bergoyang, dan lain sebagainya,.. hhehe,..😆

    Balas

  24. kita tidak pernah tau sepanjang atau sependek apa jalan kehidupan
    yg diberikan untuk kita hanya saj kita harus berusaha untuk senantiasa
    berada dan melalui jalan2 yang membimbing kita menuju kembali padanya..
    artikel yg mneraik..
    salam kenal
    Sukses Slalu!

    Balas

  25. wah..sama donk ya…
    tp kalau saya…perjalanan dari rumah ke kantor…
    padahal deket aja…
    tp kejadiannya luar biasa…*lebay..hehehe..😀
    kadang sebel dengan sopir angkot yang ugal-ugalan..
    mpe buat mual…😦
    trus bau asap rokok..debu..
    hua…..

    Balas

    • iya mbak… QK juga pernah naik angkot… kalo pas ketemu ibu” biasanya ngerumpi…. xixixxie,,,
      tapi kadang jug ketemu asap rokoknya bapak”,, mas”… walaahhh bikin sumpek… (lho koq kagak nyambung hehehe)

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  26. Ada yang nggak sampe dimana2, alias cuma sampai di rahim ibunya🙂
    Tapi nantinya tetap sama-sama menuju-Nya🙂

    Balas

  27. itulah yang membuat hidup berwarna, lebih banyak pilihan,,
    tinggal pilihan dari diri kita lah yang menentukan arah mana yang kita tuju dan mau seperti apa kita menjadi.. walaupun nanti setiap manusia akan menuju akhir yang sama,, tapi bagaimana cara kita mencapi akhir itulah yang menjadikan setiap manusia berbeda…

    Balas

    • betul banged yui…. gimana caranya kita sampe ke tujuan kita.. jalan mana yang harus dipilih… dan apa yang kita temui saat menuju ke tempat tujuan… itu yang berbeda’ pada setiap orang nya🙂

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  28. semua menuju-Nya, sejauh apapun, serumit apapun pilihan..
    🙂

    Balas

  29. wah anak surabaya yah?? aq juga.. rumahku dirangkah, deketnya stadion tambaksari…
    salam kenal yahh…

    Balas

  30. kembali pada NYA….

    Balas

  31. bagus sekali analoginya..

    mo mampir kemana dulu, mo maen kemana dulu, yg penting inget pulang ya Qka, biar tak lupa bawa “oleh oleh” buat pulang..

    Balas

  32. Posted by Bee'J on 28 April 2010 at 4:59 PM

    perjalanan hidup berliku, penuh suka dan duka…..
    -salam semangat-

    Balas

  33. Ehm Ehm … ane dtg lagi Qk , yang penting TETAP SEMANGAT KAWAN …

    Link nya udah tak ganti he he …. silahkan di tengok

    Balas

  34. ya itulah hidup semua sesi kehidupanya ada yang perlu diperhatikan karena kadang jalanan ada yang berlubang , becek dan selalu ada tempat pemberhentian . kalo lapar berhenti dirumah makan kalo besin abis berhenti di SPBU ya begitulah

    selamat malam salam sehat selalu

    Balas

  35. Numpang baca…

    Balas

  36. Posted by ian on 29 April 2010 at 8:39 AM

    ditunggu apdetan barunya😉

    Balas

  37. Emank bener hidup ini kadang bertemu sesama pengendara. Ada yang taat sama peraturan bikin hati sama2 tentram, tapi ada juga pengendara bawaaan bikin panas hati aja. ho ho ho.
    Gimana nghadepin pengendara yang ngeyellll?

    Balas

    • mengalah aja daripada ketabrak…. hehe:mrgreen: klo orang ngeyel di ngeyelin juga biasanya jadinya eyel”an…😛 mending ngalah aja biar selamet… … biasanya di depan sana sudah ada sesuatu yang menantikan pengendara ngeyel itu kan… mungkin kebablasan pas lampu merah,,, ditilang polisi,,, atoooo malah yang lebih buruk.. papasan ma truk😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  38. Posted by darahbiroe on 29 April 2010 at 10:42 AM

    wahhh
    aku ke toilket dulu yaw
    mau cari ide dulu
    mencari kemiripan2 yang lain hahhha😀

    Balas

  39. Benar Mbak, begitulah hidup dan kehidupan. O ya Mbak, berkat kesungguhan Mbak mengelola blog ini dan sebagai penghargaan dari saya, Mabk QK saya berikan AWARD, mohon di ambil ya Mbak. Terima kasih, salalm sukses selalu.

    Balas

  40. Life is a journey🙂
    postingan yang kontemplatif ^^d

    btw, salam kenal ya…🙂

    Balas

  41. rungkut itu di surabaya kan? gue dulu pernah tinggal disana di pucang anom dan bendul merisi.
    btw.. blog ente ini ruameeeeeeeenya mintaampun. bisa bentar lagi dapat PR5 atau 6 nih

    huhuyyyy

    Balas

    • iya di surabaya,,, lha sekarang mas red nya tinggal dimana…

      qkqkkqkqq,,, masih buaaaannnyaaakkk yang blog nya lebih rame dari catatannya kika maz… 😛
      tapi QK seneng baca posting nya di tempat e maz e… unik” yang di post😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  42. wiyung – rungkut tuh apa c???🙄
    maap gag gaoool😛

    tukeran link yuk…
    link QK udah nangkring di blogku😉
    cekidot😛

    Balas

  43. Posted by zhie on 29 April 2010 at 10:13 PM

    hidup qt = jalanan di luar sana,
    kadang lurus, bergelombang, berkelok, naik dan turun…

    Balas

  44. eh, komeng gw dimandra??🙄

    Balas

  45. ada suka dan juga ada duka bikin hidup lebih hidup

    Balas

  46. wah deket rungkut neh…

    Balas

  47. kira2 dari rungkut-wiyung ama sukolilo-bungurasih jauh mana ya?😀
    salam kenal ^^

    Balas

    • walaahhh sama jauhnya hahaha… mungkin lebih jauh ke bungur maz😀
      itu perjalanan yang ditempuh sama maz Renxe ya?? (bener gak sech manggilnya maz?? hehe)

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  48. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan tolong dikomentarin yaaa. Makasiiih.

    Balas

  49. wew wew wew…. pernah terpikir juga seperti itu….

    yang penting Qt tetap menjalaninya dengan penuh semngat agar cepet nyampe rumah eh tujuan maksudnya hehe

    Balas

  50. salah, Non! yang bener : perjalanan hidup itu ANTARA WIYUNG-RUNGKUT terus ke WIYUNG lagi. Hehehe.. btw postingannya mengena..

    Balas

  51. Posted by diko on 14 Mei 2010 at 5:14 AM

    Hemmmm…… met kenal dulu ya …ntar komentarnya hehehe…

    Balas

  52. Posted by anisashaf on 31 Juli 2014 at 12:35 PM

    Aw, this was a very nice writeup. In theory I’d want to create similar to this additionally – taking time and true effort to build a great short posting… however what could I say… I procrastinate alot and never seem to obtain a thing done
    produsen jaket kulit di bandung

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: