Yang Tak Pernah Berhenti di Kehidupan Ini

Apa yang nggak pernah berhenti di kehidupan ini?

Waktu. Setiap detik setiap menit, terus saja berputar tanpa perduli apa yang terjadi dengan orang-orang yang berada pada putarannya. Biarpun kita lagi susah, senang, putaran waktu tetap sama. nggak bisa di perlambat, atau pun dipercepat.

Sekali kita kehilangan sepersekian detik dalam hidup kita, kita nggak akan pernah bisa mengulangnya kembali. Apalagi kita terlewat sampai berjam-jam. Pernah nggak terlintas dalam pikiran kalian, apa yang saat ini sedang kalian lakukan? Setiap menit, setiap detik, setiap sepersekian detik dalam hidup ini kita selalu mengukir kenangan. Ya misalnya pada sepersekian detik dalam hidup QK hari ini, QK mengetik huruf “A” di blog ini😛 sepersekian detik berikutnya mengetik huruf “K” dan selanjutnya “U” jadilah kenangan yang ada di hidup QK bahwa detik yang lalu QK mengetik kata “AKU” di blog ini😆

Itu cuma contoh kecil saja. Nah seandainya, detik ini QK sedang melamun membayangkan punya uang yang banyak. Ingin ini, ingin itu, pergi kesini, pergi kesitu… akan berapa lama kah jadinya waktu QK yang terbuang untuk melamunkan “ini dan itu” ? waktu yang bahkan untuk sedetik pun nggak akan bisa QK ulang. Padahal seandainya… beberapa detik yang lalu itu QK mulai mengerjakan sesuatu, mungkin beberapa menit kemudian QK bisa mulai melihat hasilnya *tergantung yang dikerjakan juga sich :lol:*

Pernah terlambat saat ujian? apa yang ada di pikiran kalian waktu itu? QK pernah, dan yang ada dalam pikiran QK adalah… seandainya tadi malam bisa tidur lebih awal, seandainya tadi berangkat lebih pagi, seandainya sudah memepersiapkan semuanya dari kemarin-kemarin… dan seandainya-seandainya yang lain.

Atau mungkin buat yang lagi naksir sama seseorang? Kalian memperhitungkan ini dan itu, padahal sudah jelas-jelas orang yang di taksir memberikan lampu warna hijau. Jelas-jelas juga seluruh keluarga dan teman-temannya menerima dan mendukung kehadiran kalian. Bahkan orang-orang di sekitarnya meyakinkan kalian kalo orang yang kalian taksir juga memilika harapan yang sama seperti kalian. Tapi kalian masih ragu, berpikir ini dan itu. Hello guys,,, percayalah nggak ada yang sempurna di dunia ini. Kalian nggak akan pernah tahu apa jawabannya kalo kalian nggak pernah mencoba ;)  Sebelum dirinya lelah menunggu, sebelum hatinya pasrah dan mencoba membuka hati untuk yang lain, lakukanlah sesuatu kawan🙂

Intinya adalah betapa berharga waktu dalam hidup kita kawan, gunakan sebaik-baiknya. Waktu itu sesuatu yang asli bener-bener cuek. Nggak peduli kita lagi seneng *gak bakal dia berubah jadi lambat*, nggak ada urusan juga kalo kita lagi sedih *gak akan dia jalannya lebih pelan*. Apalagi saat kita ada masalah, “dia” nggak akan peduli sama itu semua. yang “dia” tahu cuma terus berputar secara stabil.  Berjuanglah untuk mengukir kenangan terindah di setiap sepersekian detik dalam hidup kita. So, apa yang sedang kalian ukir saat ini kawan?❓

62 responses to this post.

  1. waktu emang ga pernah akan berhenti.. seringnya kitanya yang pingin berhenti yaa… tapi malah tergilas olehnya…😦

    Balas

  2. kika… apakabar? lama tak sua…. dan waktupun berjalan tanpa dia berhenti tuk menoleh sedkitpun.. seringnya kita yang menoleh ke belakang stelah waktu itu berlalu yaa…

    Balas

    • iya mbak… kabar baik…. lagi jarang ngeblog.. sibuk di dunia nyata😀
      mbak rose gimana kabarnya:mrgreen:
      menoleh kebelakang kalo sesekali gpp mbak, tapi kalo menoleh kebelakang terus itu yang susah mbak… hehe.. bisa kesandung ntar😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  3. wah….. waktu ea…????
    emang kadang kita g sadar ukalo udah buang-buang waktu… kayak aku yang selalu buang waktu.q dikamar.. tidur, kalo g gitu ea mxitan.. hehehehhe

    Balas

  4. seandainya waktu bisa kembali ke masa lalu pasti ngak aka ada istilah waktu adalah uang

    Balas

  5. kalo cempaka sih cuma pengen… semoga sisa waktu yang ada dalam hidupku,,, sellau manfaat dan barokah amien😀 ga usah neko neko gitu ahhahahah

    Balas

  6. semoga sisa waktu yg ada pd diri kita semua ,adalah waktu yg diridhai oleh Allah swt,amin.
    salam

    Balas

  7. Waktu tidak pernah berhenti sebagaimana nafas kita dan kalau keduanya berhenti berarti akhir dari kehidupan.

    Balas

  8. waktu akan terus berjalan atau bahkan berlari tak peduli kita mampu mengejarnya atau tidak.

    Balas

  9. jika bener bener bisa sadar bahwa setiap detk waktu tak akan bisa kembali. setiap waktu kita akan terus berusaha sebaik mungkin mengisinya dengan hal yang terbaik. semoga kita semua tidak termasuk orang yang merugi. Aammiiinn…

    Balas

  10. Posted by kidungjingga on 19 April 2010 at 3:00 PM

    hhhmmmmm… berharap mesin waktu ada, jelas buang2 waktu saja ya sepertinya…, jd ya memang waktu harus dipergunakan sebaik2nya, karena ga akan pernah terulang..
    bagus…!!!

    Balas

  11. ehm kalo mesin waktu ada aku mau diulang aj trus jadi orang yg lebih baik dari sekarang🙂
    salam kQ

    Balas

  12. Jadi teringat khutbah jum’at waktu itu, bahkan akan selalu saya ingat. Beliau mengatakan “Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin atau kita sendiri yang akan merugi karena terseret oleh waktu”, satu detik itu berharga🙂

    Balas

  13. QK lanjutan dari cerita kerudung dan bola basket udah ada,,
    season 2 baru di release…??
    hahahah….

    Balas

  14. waktu semakin terasa cpet ….
    mari lakukan yang bermanfaat buat kita dan orang lain…
    salam kenal..🙂

    Balas

  15. waktu berjalan semakin cpet ….
    mari lakukan yang bermanfaat buat kita dan orang lain…
    salam kenal..🙂

    Balas

    • iya mbak…. kenal balik… walah malah baru QK bales nie comment nya…:mrgreen:
      perasaan kemaren udah loh mbak… tapi koq ilang😦

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  16. Posted by darahbiroe on 20 April 2010 at 8:12 AM

    wah tebakan anda meleset
    jam dindingku mati tuch sekarang
    belum s4 ganti batrai hehhe
    kaburrr dari pada di timpukin😀

    Balas

  17. Posted by yuwaku on 20 April 2010 at 9:30 AM

    Andai sang waktu itu bisa diputar ke masa kecilku dulu.. Mungkin saat ini tak seperti skarng.. tp gapapa. hidup tak ku sesali tp mungkin ku tangisi..hik..hik..hik.. Uup..waktunya makan ciang nih.. Yg punya blog thanks dan maaf kalo koment nya gak nyambung..

    Balas

  18. mengukir……. apa ya?

    Balas

  19. Yap, gunakan waktu yang kita punyai ini sebaik-baiknya, jangan sampai menyesal di kemudian hari.🙂

    Balas

  20. sampai dengan saat ini, berapa banyak dosa yang aku perbuat…berapa banyak hal negatif dan positif yang aku buat dan berapa banyak kesempatan yang aku buang percuma sampai saat ini…aku merasa rugi akibat diriku sendiri…tulisan mbak KQ membuat saya intropeksi diri.

    salam hangat

    Balas

    • aq juga introspeksi diri koq ndi….
      habisnya … ternyata aq dah ngelewatin banyak banged waktu…
      tapi sepertinya aq nggak pernah belajar dari itu…😦

      Balas

  21. hiks jadi inget saya suka buang buang waktu buat yang ga penting.. saya harus bisa memanage waktu saya inih

    Balas

  22. Waktu rasanya semakin mahal dan menipis sekarang, bahkan jadi sumber daya yang paling mengikat kita….

    Balas

  23. Posted by j1e108048 on 21 April 2010 at 2:37 AM

    Salam kenal,,
    Trims sdah mengingatkan

    Balas

  24. Posted by delia4ever on 21 April 2010 at 7:17 PM

    Jadi harus benar2 memanfaatkan waktu🙂

    Balas

  25. yg tidak pernah berhenti? ada lagi.

    ada 3 cinta yang kekal dan tak pernah berakhir : cinta tuhan sama makhluknya, cinta ibu sama anaknya, dan yang ketiga adalah cinta fitri…

    betul kan?

    Balas

  26. sebentar lagi cinta fitri e berakhir mbah… ganti sama cinta farel wkwkwkkw

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  27. jalan aja terus. nggak usah berpikir apa-apa dulu.

    Balas

  28. waktu dalam sehari tetap aja 24 jam walau kita melamun yg tdk ada guna atau kita isi untuk masa depan kita. waktu tetap tdk berubah dan berkurang 1 hari tetap 24 jam tinggal kita bisa memanfaatkan atau tdk ….

    Balas

    • itulah…. waktu nggak peduli kita lagi ngapain… tetep aja dia cuek bebek… jalan terus gag pernah lambat ataupun lebih cepet…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  29. setuju sekali. Mudah2an qta termasuk golongan yg bisa memanfaatkan waktu dg baik

    Balas

  30. Okey … mulai hari ini harus bener2 manfaatin waktu sebaik2nya …

    Oh ya sebelumnya salam kenal kawan,, baru pertama kali berkunjung nee …. he he

    Tukeran Link yuk …

    Balas

    • kenal balik kawan🙂 semoga ini adalah kunjungan perdana… jadi QK tunggu kunjungan selanjutnya dech😆 terima kasih sudah menengok catatan kecilku yang … amburadul sebenernya😆

      boleh…. silahkan… nanti link kamu aq pasang ya😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  31. benar sekali mbak… ^^ makasih aas share nya..salam kenal🙂

    Balas

  32. suka kalo ngomongin waktu….
    yang jelas waktu nggak akan nunggu Qt kalo Qt nggak mengejarnya dengan sekuat tenaga

    Balas

    • hu um bener banged… tapi mau dikejar kek apa juga sang waktu itu gak bakal lebih cepet larinya koq😆
      seneng ketemu kamu lagi😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  33. Memang waktu itu sangat berarti.Entah telah berapa waktu yang kita lalaikan,berapa waktu yang kita gunakan dengan sebaik mungkin.Begitu banyak waktu yang telah terbuang selama hidup.Kenangan indah yang rasanya ingin untuk mengulangnya.
    Terima kasih telah mengingatkan sobat.
    Mampir ya di http://lukmanjack.wordpress.com/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: