Pengangguran??

“Ka, kamu dapet telepon dari PT. xxx nggak?”

Itu bunyi dari sms yang QK dapat kemarin dari seorang teman QK yang beberapa hari yang lalu sama” taruh surat lamaran kerja di tempat yang sama, yaitu PT. xxx. Isinya singkat sich, tapi sempat bikin QK berpikir “Dia dapet panggilan tapi koq QK nggak? yach,,, lewat lagi dech surat lamaran kerjanya QK” … Yupzz,, bener… akhir” ini QK memang lagi sedikit disibukkan dengan kegiatan yang namanya mencari pekerjaan.

Sudah terhitung sejak  September tahun kemarin QK selesain studinya QK di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya, tapi sampai hari ini, tanggal ini, bulan ini QK belum juga diberikan kesempatan kerja. Putus asa?? Mungkin….

Awalnya memang QK sedikit putus asa, apa pasalnya? Bayangin aja.. sudah 23 tahun QK hidup di dunia ini,,, Sementara banyak anak” lain diluar sana yang bisa memperjuangkan sendiri hidupnya tapi QK belum pernah sekalipun menghasilkan sesuatu yang bisa bikin orang tua keluarga QK bangga. Usia boleh 23 tapi hidup masih numpang aja, uang jajan masih minta aja, apa nggak sedih??

Bukan berarti QK nggak bersyukur dengan apa yang QK punya dan apa yang QK dapat selama ini sich, tapi jauh di lubuk hati QK yang paling dalam QK juga ingin lihat orang tua QK bahagia. Nah, salah satu yang bisa bikin orang tua QK bahagia menurut QK sendiri:mrgreen: adalah kalo melihat anak”nya sudah bisa berdiri sendiri alias membiayai dirinya sendiri. Ah,, sudahlah susah buat ngejelasinnya. Yang pasti, sekarang QK sudah nggak putus asa lagi dan akan terus berusaha meraih apa yang QK cari selama ini:mrgreen:

Beberapa waktu yang lalu QK sempat juga datang ke acara jobfair yang diadakan oleh salah satu PTN ( Perguruan Tinggi Negeri) di Surabaya. Dan.. apa yang QK lihat disana? Coba lihat ini….

Dan ini…

Lalu juga yang ini….

Banyak banged kan jumlah orangnya? Mereka semua datang ke acara jobfair yang sama dengan QK. Saat itu terlintaslah dalam pikiran QK, “wuihh apa segitu banyak orang itu pengangguran semua? Pantesan aja nyari kerja segitu susahnya. Yang buka lowongan berapa,, yang nyari berapa :mrgreen:”

QK jadi mikir, ternyata yang nyari kerja nggak Cuma QK aja, ternyata yang nasibnya sama banyak banged jumlahnya, mungkin sekarang belum gilirannya aja. Asalkan QK terus usaha, pasti suatu saat ada gilirannya. Segala sesatu pasti akan indah pada waktunya bukan?:mrgreen:

HIDUP!!! ^_^

93 responses to this post.

  1. ya gw salah satu dari mereka semua

    bad story bgt kan

    http://kodok-idiot.net.tc

    Balas

  2. Ha ha…, dinikmati saja dulu musim-musim ini, karena mungkin kalau sudah bertemu pekerja yang cocok, bisa-bisa gila kerja😀

    Balas

  3. Semangat terus, jgn putus asa kakak QK (baru tahu umur QK sebenarnya hi.,hi😀 :D)
    HIDUP ^_^🙂

    Balas

  4. semangat….!!!
    rezeki udah ada yang ngatur..😀

    insyaAllah ga kan salah alamat kok….

    Balas

    • @spirit 89 : wadoch jadi malu hahha😀

      @shafiragreensulaiman : betul betul betul asal kita gag putus asa nyarinya pasti semuanya sudah diatur buat kita😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  5. untuk masalah rezeki, mungkin indah jika secepatnya, bukan pada waktunya…mbah doakan semoga Qk cepet dapat pekerjaa yg mapan dan bergaji besar, kalau dapet mbah ditraktir makan ya…

    salam dari MALANG

    Balas

    • yang cepat itu yang indah mbah… haha… tapi belum dapet juga yang penting usaha😉
      klo usahanya tar ada hasilnya pasti akan terasa indah juga kan??? bahkan lebih indah soale susah dapetnya qkqkkqkqkq,,,

      amin amin Allahumma amin…. makasih doanya mbah😉
      salam buat aisyah yow mbah😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  6. kika..semangat ya neng..banyak doa..semua ada waktunya. yakiiiiiin deh..yang penting usaha dan usaha. buka jalan sebanyak2nya ^_*huuuuuuuuuuugs

    Balas

  7. keep spirit,
    kalo boleh kasi saran sedikit, mending liat dulu deh sekitar kamu. kalau ada yang bisa dimanfaatkan sebagai kerja sambilan, lakukan saja dulu. coz kita tidak pernah tau dimana panggilan hidup kita

    Balas

    • @ninok eyiz : *huuggggss..* makasih mbak nin….🙂 tetep usaha😀

      @ervinekiddies : sehari” QK bantuin mak nya QK koq maz di pasar hehe,,, klo mau repot juga sebenernya di rumah banyak kerjaan hehe… tapi kan QK juga pengen mengamalkan ilmu yg QK dapet:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  8. Posted by anie on 27 Maret 2010 at 8:46 PM

    Sabar ya non… terus b’doa n usaha. Klo bisa coba buka usaha sndiri, manfaatin kemampuan n peluang yg ada di sekitarmu. Good lunch !!

    Balas

  9. semangat.. pasti bisa. rejeki dan jalan hidup ada yg ngatur..yg penting berusaha..😀

    Balas

  10. kalo begitu, bikin lapangan pekerjaan… pake prinsip memberi bukan menerima… ^^

    Balas

    • @anie : good lunch?? makan siank kah?:mrgreen: mau nya sech begitu… tapi juga pengen begini… jadi bingung sendiri dech hehe😛

      @muhammad zakariah : Semangaaaaaaatttttttt …!!!😀

      @kimsanada : qkqkqkq,,, tapi bikin apa ya maz??? keterampilan gag ada… modal gag ada… hmm..
      ada ide ?😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  11. Mbak QK yang baik, sebenernya punya potensi banyak lho. Lihat aja, nih rajin nulis di blog, bukankah banyak di luar sana yang berhasil dan mempunyai penghasilan yang cukup menghidupi keluarganya karena hobi nulis, yah minimal curhat lewat internet, inipun bisa menghasilkan uang juga lho. Mbak QK punya latar belakang pendidikan perguruan tinggi, bisa nulis, apalagi ? tinggal dioptimalkan lagi kemampuannya. Allah SWT menciptakan kita pasti tidak sia-sia dan dengan kemampuan yang kita miliki, kita bisa bersaing untuk menjadi juara……juara di bidang kita masing-masing……oke?

    Balas

  12. wkwkwkkw…koq cerita nya sama ya mbak…??lagi pengen cari kerja lain…tapi ga dapat”….^_^ tapi klo emang lom rejeki nya mau gimana lagi…dan bener juga kita harus selalu berusaha dan apabila udah waktunya pasti akan terasa indah…^_^..HIDUP…

    Balas

  13. Posted by ian on 28 Maret 2010 at 9:16 AM

    saia juga masih mencari nich,, yuk berdoa moga kita mendapatkan kerja yang baik🙂

    Balas

  14. Kalo jadi pegawai nanti bisa di phk kayak saya. Mending jadi pengusaha aja sekalian, bisa nyari karyawan. Salam

    Balas

    • @inez : hallo dd inez😀 kenapa koq mau pindah kerjaannya? sudah bosankah? wah triz dewean donk hehe😛

      @ian : amin…. iya semoga kita mendapatkan yang terbaik dan secepatnya… amin lagi😀

      @alrisblog : salam…. emm…begitukah? tapi mau usaha apa ya… habisnya setiap usaha juga kan pasti harus ada modalnya… nah sekarang kerja dulu cari modal plus mengasah ketrampilan😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  15. QK,
    tetap semangat ya…..terus dan terus berusaha…….selalu pelihara keyakinan akan keberhasilan…..perbanyak pertemanan yang bermanfaat.
    Menurut pengalaman saya dari pertemanan yang positif banyak mengantar kita ke peluang-peluang yang tak terduga……..
    Siapkan mind-set mu sedemekian rupa…..sehingga pada saatnya nanti tercapai yang diinginkan.
    Ingat, benih tanaman akan tumbuh subur di lahan yang telah disiapkan.

    Balas

  16. QK,
    TETAP SEMANGAT ya…..terus dan terus berusaha…….selalu pelihara keyakinan akan keberhasilan…..perbanyak pertemanan yang bermanfaat.
    Menurut pengalaman saya dari pertemanan yang positif banyak mengantar kita ke peluang-peluang yang tak terduga……..
    Siapkan mind-set mu sedemikian rupa…..sehingga pada saatnya nanti tercapai yang diinginkan.
    Ingat, benih tanaman akan tumbuh subur di lahan yang telah disiapkan.

    Balas

    • SEMANGAAAAATTTTTTTT……..!!!!!!!!😀
      heheh hu um… makasih spiritnya ya yauw maz…😉
      tetep semangat… tetep berusaha…. manfaatkan waktu yang ada…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  17. heheehe jangan ngomongin pengangguran😀 soalnya saya juga terkategori pengangguran.😀

    salam

    Balas

  18. perasaan saya kemarin komen di sini deh, kok ilang ya??

    Balas

    • @andipeace : jiah… wez terlanjur ditulis e maz… gimana donk..? hee,,:mrgreen:

      @mbah jiwo : wew,,, ada koq mbah… lha itu yang di atas yang QK jawab commentnya tadi punya siapa…😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  19. kunjungan kali ini memberitahukan kepada anda bahwa konten anda sangat luar biasa:
    dan jika anda tidak keberatan kami juga meminta kepada anda untuk terus berpartisipasi memberi
    komentar ata blog saya di bawah ini :
    1. TipS DireKtuR
    2. unik dan sEmuA sErBa hiTaM

    terimakasih dan terimakasih
    salam hangat selalu

    Balas

  20. ehhh
    saia juugaa penganguran~

    huhu
    sibuk sm skripsweet

    lam kenal
    maen k blog q yah

    Balas

  21. hehehe,,, ya klo sibuk ma skripsweet nya ya itu ndak nganggur namanya non😀
    sip tar Qk maen” kesana😉

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  22. maju terus jeng & tetap berusaha…

    salam hijau

    Balas

  23. terus berjuang Kika, tuk mearih peluang dan keberuntungan… meski banyak saingan kek gtu … siapa tahu kamu beruntung… ^^ semangat yaaa…

    Balas

  24. Posted by Abu Ghalib on 28 Maret 2010 at 8:55 PM

    there’s always a light of hope in the darkness
    terus berjuang dan tetap semanagat
    jangan lupa tawakkal kepada Sang Pencipta
    semoga Qk segera meraih cita2
    amin…

    g’luck

    Balas

  25. ayooo kika jangan putusasa
    pasti dapeeet donk
    semangaaat!!

    Balas

  26. selamat berjuang nak

    Balas

  27. Posted by alid abdul on 28 Maret 2010 at 9:40 PM

    abis guelap terbitlah tuerang… semoga🙂

    Balas

  28. sabar aja,,, yakin aja Tuhan itu selalu punya rencana yang indah untuk kita semua,,, modal utamanya adalah sabar dan jangan pernah menyerah,,, Yakin aja semua akan indah pada waktunya,, so tunggu aja tanggal main nya,,,🙂

    Balas

  29. itulah perjuangan hidup mbak,,
    dijalani saja, ambil beberapa hikmahnya,
    Insya Allah nanti dapat sesuatu yang terbaik, tentunya dengan usaha, doa dan tawakkal ya

    Balas

  30. jadi ingat masa lulus kuliah dulu, delapan bulan nganggur..
    terus pernah juga “menganggurkan diri” selama 6 bulan di Jogja setelah resign dari tempat kerja.

    Yang pasti.. Semangat !🙂

    Balas

  31. Posted by delia4ever on 28 Maret 2010 at 11:48 PM

    Semangat.. pasti dapat kok…
    yg penting jangan pernah bosan masukin lamaran..
    pelajari trik2 membuat surat lamaran dll…

    ^_^

    Balas

  32. saya turut mendoakan semoga segera dapat kerja yang nyaman sesuai dengan yang diidam-idamkan

    Balas

    • @sakurata : wew beneran kah mas.. QK juga berarti sudah berapa bulan itu nganggurnya:mrgreen:

      @delia4ever : swip lah,,,😉 tenkyu😛

      @sunarnosahlan : amin…. terima kasih doanya😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  33. selamat pagi

    hehehe, udah kena efek dari tuntutan umur ya😛

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Balas

    • sama” terima kasih juga sudah berkenan datang kemari, tapi maaf buat apa yak??
      hee,,,:mrgreen:

      wah Qk bukanya baru malem hari… selamat malam berarti ini sekarang😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  34. Tetap semangat ya QK sayang,🙂
    kita berkarya gak harus melulu melalui kerja kantoran seperti yg QK bilang, begitu banyaknya orang mencari pekerjaan dan datang ke bursa kerja.
    Berkarya lah dibidang lain, wiraswasta mungkin.
    dan sudah banyak kok yg sukses tdk hanya melalui kerja kantoran .
    Semoga QK secepatnya bisa bekerja ya,
    bunda selalu mendoakan yg terbaik utk QK🙂
    salam

    Balas

  35. Posted by S@ng Pengembara on 29 Maret 2010 at 9:31 AM

    never give up adalah ungkapan yang pas saat ini,..namun tenang aj dalam mencari kerja:
    1. Jangan pilih2 kerjakan dulu yang bisa====>untuk batu loncatan ke pekerjaan yang lebih baek
    2. Mencari pekerjaan bagaikan mencari ikan ====>jaring aja tuh low kerja,.jangan hanya 1 lamaran kalo bisa sebanyak mungkin, agar kesempatan dipanggil juga banyak.
    3. BErdo’a dan berusah….pasti ada jalan…amien.

    Balas

  36. sabar mbak QK… tawakal pada Allah Ta’ala Insya Allah dpt jalan rejeki yg diinginkan..
    Amiin

    Balas

  37. yuk kita jadi wirausahawan🙂

    Balas

  38. Wkwkwkwk..
    Tetep aja judulna pengangguran ah.. Hihihi

    Balas

    • @wawansri : iya maz, om, pakdhe, paklek… hehe maap yak… QK gtau mesti manggil apa e… hehe..

      @achoey :😀 waaa…. tapi ngapain ya maz achoey😀

      @fiyafiya : hahaha hu uh Fi…. aduch gimana ene… hehe

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  39. Tetap semangat QK!!
    bawa terus dalam doa..

    Balas

  40. Di surabaya susah nyari kerjaan ya??
    Di kantor saya dimataram malah ga dapat2 pegawai, ga da mau kerja di pelosok.
    Istri baru lulus kuliah di surabaya, eh seminggu kemudian keterima di kantor sebelah yg nyari 3 pegawai, dan istri datang sebagai satu2nya pelamar.

    saya dulu jg sama, thn 2009 cuma nganggur 1 minggu, di kantor ada bukaan 5 lowongan, eh cuma saya yg melamar.

    Balas

    • mas adit di mataram kah?
      yach.. namanya juga terkadang orang mau meninggalkan keluarga itu beratnya setengah mampus mas… jadi yang keluarganya sudah pada di jawa mngkin sangat berat hati buat berangkat keluar pulau..
      tapi kalo QK malah kebalikannya…
      QK sich mau” aja… tapi yakin dah nggak bakalan dapat ijin dari orang rumah ehehe😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  41. ga cuman penganggur aja yang cari kerja, yang udah kerja juga kadang2 nyari lagi.. –> kaya’ saya..😛

    Balas

  42. kika, semangat ya…coba terus jangan bosan…

    Balas

  43. semangat yah QK sayank
    aku juga lagi berusaha cari kerja lagi nih hehehe
    salam

    Balas

    • @billy : hehe iya bener,,, nah biasanya yang keterima yang seperti itu,,, coz mereka dah ada pengalaman… beda sama yang baru lulusan seperti QK hehe:mrgreen:

      @monda : iyaaaaa😉 tetep semangat🙂

      @peri01 : Insyaallah tetep semangat🙂 kalo begitu peri juga tetep semangat yak😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  44. Gimanapun keadaan kita sesulit apapun kita jangan sampe menyerah!!! hidup adalah perjuangan & dibarengi dengan doa!!! kita belajar lebih sabar menerima apa adanya, rejeki itu sudah ada yang ngatur!!! tinggal kita jangan sampe patah semangat untuk memperjuanginnya!!!

    Balas

  45. terus emangat mb….Tuhan nggak akan ngebiarin hamba-Nya yang selalu berusaha koQ, hidup mb’ Qk hehehe🙂

    Balas

  46. Do’a saya di sore hari semoga setiap harinya mereka mendapatkan ketabahan, kesabaran serta kekuatan agar setiap harinya mampu melewatinya impian dan keinginannya untuk mendapatkan satu tujuan.amin

    Balas

  47. hmm.. hmm..

    mungkin mau coba wiraswasta..???

    Balas

  48. Posted by Rully on 29 Maret 2010 at 6:21 PM

    engga bikin lapangan kerja aja?
    semangat terus..
    -rully-

    Balas

    • @tonosaur : hmm… hm… mau bikin apa ya…
      ada sich rencana.. tapi tetep pada intinya butuh modal…
      nah salah satu cara mewujudkan rencana itu adalah dengan bekerja dan mengumpulkan modal terlebih dahulu😀

      @rully : maunya sich gitu😛

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  49. suatu saat nanti pasti bisa qk,sabar aja. . . jangan lupa tawakal,semua ada saatnya.🙂

    S.E.M.A.N.G.A.T. ^^

    Balas

  50. Jangan menyerah, terus berusaha! ^_^

    HIDUP!!

    Balas

  51. Paling ampuh kalau cari kerja melalui relasi, siapa tahu aja QK punya kenalan saudara atau siapa😀 Tetap berusaha aja🙂

    Balas

  52. Semangat terus QKa, yang penting yakin ^^
    Kita udah dapet porsi rejeki sendiri sendiri dan ga bakal bisa direbut sama orang lain.
    Berusaha tapi juga santai.. kalo belum dapet berarti belum rejekinya, dan anggep aja nambah pengalaman proses rekruitasinya.
    Kalo belum dapet kerjaan, mengapa ga menciptakan pekerjaan *winkwink*
    Oiya mo ada Jobfair tu di TP tgl 9 April😀
    Semangat!!

    Balas

    • lho mbak nia ada dimana koq tau klo di TP tanggal 9 nanti ada jobfair?
      hehehe…
      hu um bener mbak… berusaha tapi juga santai…
      penting usaha terus… plus berdoa…. hehe
      soal hasil sudah ada yang ngatur sendiri😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  53. job fair itumah cari duit. bukan menolong orang yang lagi nyari kerja. tapi ngambil uang yang lagi butuh kerja.

    pengalaman//
    soalnya msuknya bayar kan?

    Balas

    • hu um bener bener bener…
      waktu itu ada juga sich yang nggak bayar… dari pemerintah emang..
      jadi masuk ya tinggal masuk gitu aja dech…😀

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  54. Kalo saya mending jualan di pasar daripada nyari kerja. Hehe…🙂

    Balas

    • jiah,,, ya QK sech mau 2-2nya mbak hehe…
      kan jualan di pasar itu bantuin ortu… gag bisa pegang duit sendiri… hehe…

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  55. nyari kerja terus..kapan membuat kerja ya?

    Balas

  56. Wirausaha aja mbak. Ehm,,,tempe penyet??? Sapa tau nyaingi ketenaran McD dengan ikon McB aka MacBongki…:D heleh..ngemeng opo toh yo iki….hihihi…pokoknya semangat aja wes….*menyanyikan lagu D’Nasib-Jangan Menyerah*

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: