Penyesalan

Penyesalan,,,
Satu kata yg tergolong menakutkan dalam kehidupan
Bisa gag seorang manusia hidup tanpa sesal??Sesal itu tak ada gunanya,,,, itu benar
Tapi alangkah lebih menakutkan bila seseorang tak memiliki penyesalan

Adakah manusia yg tak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya??
Kurasa tak ada
Jadi betapa menakutkan seorang manusia yg tak mempunyai rasa sesal
Pada setiap kesalahan yg telah dilakukannya

Berarti penyesalan itu perlu??? meskipun penyesalan itu menakutkan???
Tentu saja,,, pasti…

Yang jadi masalah adalah : penyesalan seperti apa yg diperlukan dalam hidup ini???
Klo cuma sekedar kata sesal yg keluar dari bibir
Lalu terus melakukan apa yg di sesalkan….
Apa penyesalan itu masih bisa di anggap sesuatu yg diperlukan??

***Menyesal itu mudah teman,,, tapi bagaimana caranya agar apa yg kita sesalkan itu tak terulang***


itu yg susah…

***Penyesalan itu cuma sekali,,,, klo berulang-ulang itu bukan penyesalan tapi kebiasaan***


From : catatan fb 050909

34 responses to this post.

  1. Kehidupan itu selalu ada kesalahan, namun penyesalan adalah salah satu awal yang bisa kita ambil untuk cukup memberikan kita dorongan dan memperbaikinya🙂

    Jangan berhenti di awal, terus melangkah, walau kita mungkin melakukan kesalahan lagi.

    Balas

  2. Bagi kata sesal itu tdk berlaku.., bagi ku penyesalan itu adalah intropeksi diri..,
    org yg tdk pernah mnyesal tak akan tahu arti hidup…!!

    Balas

    • bener banged,,, coba aja bayangin kalo ada orang yang nggak punya rasa sesal…
      manusia koq nggak pernah menyesal,, pasti manusia seperti itu sangat menakutkan >_<

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  3. kebiasaan menyesal, berarti biasa tak beres dalam urusannya

    Balas

  4. Seperti biasa, klise, penyesalan itu datang belakangan. Pasti.🙂

    Balas

  5. Asal jangan menyesal nge Blog Aja…🙂

    Balas

    • ndak,, QK nggak pernah menyesal koq nge-blog😀 yaa aling nggak sampe saat ini hehe,,
      (ceilah,,, kek nge-blog dah lama aja ngomong na :mrgreen:) nge-blog bikin QK bertemu dengan kalian semua… teman” baru😉

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  6. aq tanya Kik,… kenapa kok sesal selalu datangnya belakangan???😛
    sesal selama di dunia itu utk pelajaran buat kita agar hati2 dalam melangkah tuk selanjutnya… yg aq takutkan adalah penyesalan setelah akhir hayat… hiks…😦

    Balas

    • soalnya kalo sesal adanya di depan itu bukan sesal mbak flo, hehe.. tapi rencana😀
      aq juga takut kalo penyesalan setelah akhir hayat ettooooohh…. sungguh menakutkan kalo itu mbak sunflo..😦

      hu um mbak sesal itu pelajaran untuk hidup kita selanjutnya, tapi sekali lagi… bisa nggak kita belajar dari setiap penyesalan kita😦 ato malah jatuh di lubang penyesalan yang sama berulang”??😦

      HIDUP!!! ^_^ aja lah…😀

      Balas

  7. kalo penyesalan datangnya di awal ya bukan penyesalan dong namanya

    Balas

  8. Posted by Bee'J on 13 Maret 2010 at 9:19 PM

    apalah guna penyesalan, hanya menekan jiwa…😀

    Balas

  9. tapi saat ini bukan waktu yang tepat untuk menyesali semuanya,,kita harus memperbaiki diri agar tidak menyesal lagi di lain waktu…………

    Balas

  10. ga ada yg sempurna to mbak😀 nice post

    Balas

  11. hehehe bunda menyesal kenapa gak dari dulu kenal dengan QK yg cantik dan cerdas😀😀
    salam

    Balas

  12. Posted by bri on 15 Maret 2010 at 5:34 PM

    kikaaaaa ^o^ ….nyesel tadi gak jajan bakso, pas ujan ujaan bewhh settingan bang bewok tau sendiriii..nampol..deziig..ahahay..smile🙂

    Balas

  13. klo boleh jujur sebenarnya penyesalan adalah awal dari sebuah harapan baru

    Balas

  14. hidup tak perlu terlalu dipikir😀

    Semoga inspirasi dari teman saya bisa membantu: http://azrl.wordpress.com/2010/01/16/hidup-tanpa-mikir/

    Balas

  15. suka ma kta2 t’akhr….
    sesal jgn keterusan iaa….
    mari mjd lbh baek biar g bnyak yg hrz dsesalkan…🙂

    Balas

  16. hu um sepakat… menyesal itu mudah, tapi apa yang harus dilakukan setelah penyesalan itu yang susah 😀

    HIDUP!!! ^_^

    Balas

  17. Posted by faraz umaya on 31 Agustus 2010 at 9:48 PM

    Penyesalan itu tidak hanya ada dibelakang, tapi juga di depan. Di belakang istilahnya konsekuensi dan di depan istilahnya antisipasi. Jadi banyak orang sebenarnya yang telah mengalami penyesalan sebelum mengambil keputusan. Dengan antisipasi penyesalan maka banyak orang bersikap wait and see ketika kondisi ekonomi tidak menentu.

    Balas

  18. bagus kak artikelnya….ntar kapan2 aku posting di blog aku ya…sumber sama nama aku cantumin ko🙂
    bole ga kak ?

    hayuuk follow…hehe

    Balas

  19. bljr dri pnglmn itu….gmpng2 sush. gmpngnya klo kita itu thu klo itu slh dn sudah thu mnghdpi jika nnti ada soal mcam itu yg hdang jlnnya kita kmbli, sdngkn sushnya itu jika mslh itu dtng tpt saat dmn kita lgi tdk wspda(krng mtofsi/dlm arti luas) yg akhrnya buta tak dpt lhat lubang sblumnya. jtuh di lobang yg sma tidk mslh yng pnting kita bgmna kita bngkit lagi kluar dri lubng, bukn malah jtuh dn trus mnetap dlm lubang.

    Balas

  20. Posted by wiyoto on 4 Juni 2014 at 12:49 PM

    penyesalan yang baik adalah pengakuan atas kesalahan yang telah diperbuat untuk kemudian diperbaiki dan terus diperbaiki

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: