Apa Yang Tak Pernah Berubah di Dunia?

Menurut kalian.. Apa sich yang nggak pernah berubah di dunia ini???

Yang QK tahu jawabannya cuma satu, PERUBAHAN. Ya… QK  cuma punya satu jawaban, Perubahan itu sendiri. Semua yang ada di dunia ini pasti akan berubah. Manusia berubah, benda berubah, nasib berubah, waktu berubah, gaya hidup berubah, semuanya…

Manusia berubah dari kecil tumbuh hingga menjadi besar, sifat manusia berubah dari kekanak-kanakan menjadi dewasa. Semua benda bisa berubah, TV lama-lama bisa rusak, komputer lama-lama bisa jadi hang. Nasib manusia pun bisa berubah, dari beruntung akhirnya mendapat kesialan, dari kaya menjadi miskin. Sifat manusia pun tak luput dari perubahan…ada manusia yang berubah menjadi lebih baik ada juga yang berubah lebih buruk lagi dari sifat sebelumnya. Waktu setiap saat berubah, hari berganti, dari siang berganti menjadi sore, dari malam berganti menjadi pagi, bahkan perubahan waktu tak mugkin bisa dihentikan.

Kata banyak orang cuma cinta dan kasih sayang yang tidak akan pernah berubah, tetap akan kekal dan abadi sepanjang masa, sayang nya menurut QK mereka salah. Bahkan cinta dan kasih pun tetap akan berubah. Karena tak ada satupun di dunia ini yang akan abadi selamanya. Dan tak akan ada satu pun di dunia ini yang tidak mengalami perubahan.

Mungkin hanya cinta kepada-Nya yang akan kekal abadi selamanya, karena cinta kepada-Nya akan kita bawa sampai akhir hayat kita. Bahkan setelah kita dibangkitkan kembali dari tidur panjang kita. Itu pun kadarnya bisa mengalami perubahan…

Nb : Ditulis ulang dari blog na QK yang lain, dengan sedikit perubahan :P
About these ads

51 responses to this post.

  1. Yang tak pernah berubah itu hanya Cinta-NYA kepada kita….

    Balas

  2. Mungkin pemikiran tentang perubahan yang tidak berubah itu juga tidak berubah ya….

    Balas

  3. Posted by darahbiroe on 16 April 2010 at 9:44 AM

    hmm
    yang tidak pernah berubah adalah …
    karena tidak ada yang abadi didunia ini
    menjadi PR buad saya nuy…

    Balas

  4. Semuanya lambat laun berubah dengan sendirinya, atau mungkin tak ada hal yang tak bisa berubah :-?

    Balas


  5. Sebuah pertanyaan..
    Sudah kah kita benar-benar mencintai-NYA..
    ..

    Balas

  6. hmmm…jadi inget kata kata ” tidak ada yang pasti kecuali ketidakpastian itu sendiri”

    Balas

  7. Apakah bencana alam dan segala kekacauan ini bukan merupakan bentuk berubahnya cinta-Nya? just a thought sih :)

    Balas

  8. :D tulisanx menginspirasiku, :D memang tak ada yg ABADI :d

    Balas

  9. Bagus juga nih, ya perubahan itu yang ga berubah. Ga ada yang abadi di dunia ini. Sip! ;)

    Balas

  10. yg gak pernah berubah adalah cinta Allah swt pada setiap hambaNYA.
    salam

    Balas

  11. yang nggak pernah berubah adalah PERUBAHAN salah karena dari ” be berubah menjadi PE dan ada akhiran AN ‘…
    h.h.h.h.h.

    Balas

  12. Posted by Mbah Jiwo on 17 April 2010 at 5:11 PM

    saya mah jadinya penasaran sama blognya yg lain tuh tuh eh ehe h

    Balas

  13. mhm….kira2 apa ya yang gak pernah berubah?……
    akh gue tau, kamu tau kan rasa gula, dari nenek moyang Qt ampe sekarang rasanya gimana? manis kan, terus, kamu tau garam? gimana rasanya, asiiin

    hehe, ternyata masih ada tuh yang gak berubah ;)

    Balas

  14. akhirnya bermuara pada ‘perubahan’ juga ya Kik… ;)

    Balas

  15. hmm… keknya smuanya pada berubah deh Kika… :-?

    Balas

  16. Cintaku pada-Nya tk kan brubah,, tp apakah Dia mencintaiku

    Balas

  17. perubahan itu bukan benda atau sesuatu, tapi proses. jadi kayaknya bukan perubahan itu abadi, tappi segalanya berubah. dan akan selalu berubah. aku agak bingung sama konsep abstrak seperti perubahan. sori filsuf ini awam.

    Balas

    • hmmm… iya mas… tapi QK disini juga nggak ngomonging benda… dan QK sebenernya juga kan orang yang awam… ya kalo QK salah ya mohon dibenarkan…

      karenaaaa… yang QK tulis disini kan cuma setahunya QK aja… yang ada dalam pikirannya QK… isi hatinya QK :D
      kalo nggak sesuai sama orang lain ya maaf :mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  18. Apapun bisa berubah termasuk diri kita sendiri dan matahari terbitpun bisa berubah menjadi di sebelah barat. yang ga berubah ya adalah berbuat baik berpahala berbuat jahat dosa, iyakan?

    Balas

  19. tapi yg paling sering berubah kayanya POWER RANGER tu…hehehe lam kenal ya…

    Balas

  20. Dalam hadits Rasulullah yang shohih dijelaskan bahwasannya yang abadi adalah wajahNya (Allah aza wa jalla), yaitu ketika semuax hancur saat sansakala ditiup sampai dibangkitkanx nanti kita d akherat namun yang abadi hanyalah Allah. http://Www.iccirut.wordpress.com

    Balas

    • hu um bener banged… tapi kan ini yg QK bilang waktu di dunia :mrgreen: tapi bener koq yang dibilang ma iccirut :D

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  21. seperti lagunya Dewa19 PANGERAN CINTA

    Balas

    • emmm,,, yang mana ya… maksudnya bagian yang mananya??

      “semua itu pasti akan musnah… tetapi tidak cintaku padamu… <<< ini kah??
      diganti cintaNya padaku kali ya :d "

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  22. ummm…. perubahan itu nggak berubah? *bingung :p

    bc cinta itu pun bisa berubah, emang bener se, tapi cinta-Nya pada hamba-Nya mank g bisa berubah, itu baru Q setuju

    Balas

    • hehe bingung ya… gimana ya jelasinnya… ya seperti di postingan itu :mrgreen:
      emmm,,, kalo yang itu QK juga setuju :D

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  23. Yang ngga pernah berubah di dunia ini adalah… Al-Quran! :)

    Balas

    • Nah kan bertambah satu lagi… :D ternyata memang banyak yang nggak bubah di dunia ini ya ;)
      dan ternyata QK salah :D

      HIDUP!!! ^_^

      Balas

  24. Posted by wulan audy on 5 Juni 2010 at 2:14 PM

    Salah satu hakekat hidup adalah perubahan. Semua serba relatif dan tak pasti dalam kehidupan ini. Satu-satunya yang bersifat mutlak hanyalah kebenaran Alloh semata :)

    Balas

  25. Posted by ade ragilin widya astuti on 13 Agustus 2010 at 3:30 PM

    assalamualikum Wr,wb
    kenapa saya masih sepertiini ???
    saya sudah melakukan dan menjalni apa semua hidup ini,saya selalu melakukan yang menurut saya baik,tapi hasilnya : kenapa saya masih begini.

    >apakah nasib yang akan merubah hidup saya ??????
    >dan apakah waktu yang akan merubah nasib saya???

    Balas

  26. Posted by shah on 22 Juli 2011 at 8:23 AM

    Selamat sejahtera semua,

    saya cukup berminat dengan soalan yang diajukan. setiap benda hidup didunia ini pasti akan mengalami perubahan dan hanya satu yang tidak akan berubah kekal buat selamanya iaitu AL-QUR’AN kalamullah dan kandungan didalamnya yang menceritakan perubahan yang berlaku didunia ini dan setiap perubahan yang berlaku itu tidak pernah terkurang atau terlebih detiknya. TQ

    Balas

  27. Posted by niinaa on 1 Februari 2013 at 11:44 PM

    Yeeesss betul…. Dan pertanyaan ini jd pertanyaan final utk pemilihan putri indonesia 2012-2013 mlm ini, hanya putri Sumbar yg menjawab persis spt ini :)

    Balas

  28. perubahan itu tidak berubah,satu-satunya yang berubah itu adalah perubahan itu sendiri,jika dia berubah namanya bukan perubahan,jadi perubahan itu harus berubah,jika anda tidak berubah pada saat ini ,anda akan di makan oleh perubahan itu sendiri.,berubahlah sebelum perubahan itu yang mengubahkan anda

    salam damai….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: